2 Cara Melacak Kiriman Shopee dari Ekspedisi J&T

Diposting pada

Melakukan tracking pesanan biasa dilakukan untuk mengetahui sampai Kota mana barang yang kita beli. Salah satunya untuk melacak pesanan yang sudah kita lakukan dari aplikasi Shopee, dimana pembeli bisa memilih kurir seperti J&T, JNE, POS, SiCepat, Grab dan lainnya.

cara lacak kiriman shopee dari J&T

Melacak kiriman J&T untuk barang yang kita pesan dari aplikasi Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan toko online populer lain sebenarnya mudah. Dimana halaman pelacakan sudah disediakan di dalam aplikasi dan otomatis akan mengikuti perubahan tracking dari server ekspedisi.

Kejadian kelambatan sinkron data pelacakan kiriman barang dari pihak ekspedisi dengan aplikasi toko online sudah biasa terjadi. Bahkan yang sering membeli barang ke shopee, Bukalapak, tokopedia dan selainnya biasa melakukan tracking melalui situs resmi pihak pengiriman.

2 Cara Tracking Pesanan dari Shopee (Ekspedisi J&T)

Adapun khusus bagi sobat yang membeli barang dari aplikasi Shopee dan memilih jasa pengiriman J&T, Bisa melakukan pelacakan dengan dua cara berbeda, yakni sebagai berikut.

Melacak kiriman J&T dari Aplikasi Shopee

Menu lacak pesanan di shopee

  • Buka aplikasi Shopee, Lalu masuk ke menu “Saya” yang ada di bagian bawah pojok kanan.
  • Di halaman tersebut bila posisi barang sudah “Dikirim” berarti bisa dilacak, masuk ke menu tersebut.
  • Di halaman ‘Pesanan Saya‘ akan terlihat barang yang sudah anda pesan, Disana akan tertera diskripsi singkat paket kiriman ekspedisi (Biasanya tulisan berwarna hijau), masuk kedalamnya.
  • Pada halaman ‘Status Pengiriman‘ terlihat nama ekspedisi J&T langkap dengan nomor resi dan dibawahnya ada posisi sampai mana barang tersebut berada.

Melacak Pesanan di Shopee via Situs J&T

Bila anda kurang percaya dan ingin lebih yakin dimana posisi barang pesanan yang kita beli dengan kurir ekspedisi J&T, selain dari dalam aplikasi Shopee kita bisa tracking dari situs resmi J&T, caranya sebagai berikut.

Melacak kiriman J&T dari situs resmi

  • Buka aplikasi Browser (Bisa Chrome, Opera atau bawaan smartphone)
  • Kemudian akses alamat situs pelacakan barang J&T yaitu jet.co.id/track
  • Bila halaman sudah terbuka, Isikan nomor resi ke kolom Trace & Track (Anda bisa menyalin nomor resi J&T melalui tombol ‘Salin’ yang ada di dalam halaman ‘Status pengiriman’ di aplikasi shopee.
  • Setelah terisi dengan benar, tekan tombol Track untuk memunculkan riwayat barang anda sudah sampai dimana.

Dengan kedua cara diatas, anda akan lebih yakin kalau barang sudah sampai mana. Apabila keduanya ternyata berbeda, maka yang benar adalah status pelacakan dari halaman situs tracking resmi J&T.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara melacak kebenaran posisi barang yang kita pesan di shopee dengan ekspedisi J&T ?. Dan sebagai catatan, Tutorial ini tidak disponsori oleh dua pihak tersebut, Murni pengalaman admin, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *