22 Juli, Lenovo Legion dan Asus ROG Phone 3 Dirilis

Diposting pada

Lewat pengumuman chipset gaming Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G kemarin akhirnya terungkap bahwa bukan cuma Asus yang akan merilis ROG Phone 3. Lenovo Legion Phone juga bakal diperkenalkan sebagai vendor kedua yang menggunakan chipset itu.

Asus ROG Phone 3 mungkin lebih dulu mengumumkan rencana kehadiran yaitu di tanggal 22 Juli mendatang. Namun terungkap bahwa Lenovo Legion Phone juga bakal diperkenalkan di tanggal yang sama. Kompetisi smartphone gaming langsung memanas.

Dikutip dari GSM Arena, kabar rencana smartphone gaming perdana Lenovo ini terungkap dari poster yang beredar di media sosial Weibo. Lenovo Legion Phone bakal diperkenalkan pada tanggal 22 Juli 2020 malam pukul 19.30 waktu Beijing, Tiongkok.

Sejauh ini belum ada informasi pasti mengenai detil spesifikasi dari kedua smartphone gaming ini sehingga belum bisa dilakukan komparasi lebih awal. Menyoal desain, Lenovo Legion Phone sudah lebih dulu bocor di internet.

Desain rendering dari Lenovo Legion yang beredar memperlihatkan logo Y khas Legion di bagian belakang bodi smartphone kemudian ada pop-up kamera yang muncul di bodi samping dalam posisi horizontal. Smartphone ini diklaim punya fitur Dual Haptic.

Jadi Dual Haptic ini akan menghasilkan getaran presisi sehingga memberikan pengalaman bermain game yang immersive. Cara kerja persis seperti fitur getar di stik controller PS4. Teknologi ini hadir dengan desain sistem Dual X-axis.

Belum diketahui apakah smartphone gaming pertama Lenovo bakal hadir di Indonesia mengingat bisnis smartphone mereka di Tanah Air sudah mati suri. Asus ROG Phone 3 sendiri kemungkinan besar bakal hadir di Indonesia.

(medcom.id/Cahyandaru Kuncorojati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *