3 Cara Meningkatkan Performa Bermain Game di Realme UI

Diposting pada

Hallo Sobat Realme, Apakah anda suka bermain Game? Pastinnya sudah tidak asing lagi mendengar kata Lag bukan. Yap kali ini admin ada trik nih 3 Cara bagaimana meningkatkan bermain Performa Game agar tidak terganggu dengan Grafis Lag, Yang mungkin bisa sobat coba di perangkat Realme yang menggunakan Realme UI tentunnya. Penasaran silahkan simak berikut ini.

Meningkatkan performa bermain game di Realme UI sebenarnnya ada beberapa cara yang bisa anda ikuti, Tapi perlu juga anda tau, Selain meningkatkan performa dari bawaan Sistem Realme UI sendiri, Pada Android 10 juga sudah tersedia fitur ‘Driver Grafis’ khusus Game yang bisa anda aktifkan di Developer Mode nantinnya bisa anda lihat nomor 3 dibawah. Berikut ini adalah 3 cara agar Realme UI anda menjadi sangat smooth ketika bermain Game.

1. Atur Game Space

Pada Realme UI Game Space sudah menjadi hal yang tidak usah diragukan lagi dalam hal meningkatkan Performa saat bermain Game. Setelah update versi terbaru ini, Mereka meningkatkan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu juga Game Space juga mendapatkan update untuk fitur, tampilan yang lebih baik dan tentunnya performa.

Takhanya memiliki peningkatan dalam segi Performa dan desain UI, Tapi pada Game Space Realme UI ini juga sudah support Akselerasi Jaringan dimana dengan anda mengaktifkan fitur ini, Kemungkinan lag saat bermain game akan berkunrang lebih stabill dari sebelumnya.

– Mode Kompetisi: Mendapatkan performa yang lebih baik, Intinnya performa ini lebih jika anda ingin bermain game-game yang memerlukan grafis tinggi contohnnya seperti: PUBG Mobile, Free Fire, COD Mobile atau Mobile Legends, Tapi jika anda aktifkan fitur ini, Beterai akan lebih cepat habis dari pemakaian Mode Seimbang atau Mode Hemat Beterai. Intinnya, Jika ingin performa game lebih smooth? Aktifkan langsung fitur yang satu ini.

– Mede Seimbang: Jika anda pemain yang hanya bermain game dan tidak mementingkan masalah Grafis tapi ingin bermain game yang lebih lama, Maka silanhkan aktifkan Mode yang satu ini. Sobat bisa bermain game lebih lama, tapi grafis smooth yang dihasilkan mungkin tidak akan sebaik dari Mode Kompetisi atau Mode Gaming.

– Mode Hemat Baterai: Dilihat dari namannya saja, Kita sudah mengetahui mode ini akan meg-Hemat Baterai ponsel Realme anda sehingga pemakaian akan lebih panjang dari sebelumnya. Mode ini akan sangat cocok untuk anda yang suka bermain game yang tidak menggunakan grafis tinggi. Intinnya jika ingin Beterai lebih awet dalam pemakaian game, Saran saya aktifkan mode ini.

2. Mengatur Mode Perfoma Menjadi ‘Kinerja Tinggi’.

Mungkin sebagian dari anda belum tau kalo anda juga bisa meningkatkan lagi performa yang baik lagi dari sebelumnya. Carannya cukup mudah, anda hanya perlu ke Pengaturan Phone> Baterai> Scool kebawah dan Pilih ‘Mode Performa‘, Jika ingin tingkatkan performa game, Silahkan aktifkan ‘Mode Kinerja Tinggi’.

3. Atur Preferensi Driver Game (Android 10)

Yang terakhir ada Fitur Driver Game, Fitur ini bawaan dari Android 10, Jadi tidak ada hubungannya dengan kedua fitur diatas, Karena fitur diatas memang dari Sistem Realme UI yang disediakan. Dengan anda mengaktifkan Fitur Driver Grafis ini, ketika saat bermain game anda akan merasakan lebih smooth dari biasannya, Itu yang dirasakan oleh saya sendiri ketika bermain game Cyber Hunter, dan COD Mobile. (Jika sobat memiliki pengalaman bermain game selain Cyber Hunter dan COD Mobile bisa sobat sharing dibawah yah).

Untuk mengakses fitur ini anda cukup masuk ke Developer Mode> Srool kebawah hingga menemukan ‘Preferensi Driver Game‘ dan silahkan pilih Game yang ingin anda aktifkan fitur ini ‘Driver Game‘ atau ‘Driver Grafis Sistem‘ (Silahkan pilih antara kedua ini dan jalankan game setelah itu rasakan grafis yang lebih smooth dari sebelumnya.

Gimana Sobat? Apakah anda sudah mencoba tutorial? Jika ada fitur peningkatkan performa di Realme UI lainnya yang mungkin saja belum admin Sebutkan diatas, Silahkan sobat berkomentar dibawah yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *