3 cara screenshot atau tangkapan layar di hp samsung

Diposting pada
Screenshot hp samsung galaxy
Hai sobat Zahra Cell gimana kabar nya???  semoga selalu ada dalam keadaan sehat amiiin, kali ini saya ingin share cara screenshot , scheenshot adalah bahasa inggris yang artinya tangkapan layar jadi screenshot adalah cara kita agar mengambil tampilan di layar hp kita menjadi sebuah gambar yang dapat di simpan di memori hp kita  bagi pengguna smartphone cara screen shot ini juga cukup penting untuk di jadikan bukti dari sebuah aktivitas online, nah untuk cara screenshot ini berbeda 2 tergantung merk dan tipe hp nya sobat zahra cell nah untuk kali ini saya mau share untuk hp samsung saja , pada dasarnya cara nya hampir sama dengan hp2 merk lain yaitu mengunakan kombinasi 2 tombol tapi ada juga yang hanya mengunakan satu tombol pada hp merk lain oke langsung saja untuk hp samsung sendiri ada 3 cara tergantung tipe hp nya okeh untuk yang pertama :
1. dengan cara kombinasi 2 tombol 
 yang pertama yaitu mengunakan 2 tombol cara nya yaitu dengan menekan secara bersamaan tombol power dan tombol home selama beberapa detik sampai terdengar suara cekrek dan layar akan berkedip trik ini bisa di parkterkan di hp samsung seri galaxy, seri S , J, dll  biasa nya samsung versi os android gb ,ics,jely bean, dan kitkat bisa mengunakan cara ini .
2. dengan cara mengusap layar 
cara yang kedua yang menurut saya cukup unik san tidak biasa yaitu screenshot dengan mengusap layar dengan pinggir telapak tangan (lihat gambar ) untuk cara mengusap nya boleh dari kanan ke kiri atau sebaliknya tapi sebelum ini melakukan screenshot dengan cara ini sobat Zahra cell harus mengaktifkan dulu fitur motion /gerakan caranya yaitu masuk ke menu setting lau pilih di menu perangkat scrol ke bawah pilih gerakan  beri tanda centang pada menu usapkan telapak tangan  selesai lalu silahkan coba mengunakan cara di atas kalau berhasil maka akan terdengar bunyi cekrek dan layar akan berkedip cara ini bisa di lakukan pada hp samsung seri S kalau saya mengunakan hp samsung S3 big alhamdulilah bisa berhasil 
3. dengan cara mengunakan s pen 
nah untuk cara screenshot dengan cara ini biasanya di gunakan pada hp yang memiliki s pen biasa nya ada hp samsung galaxy note 3 ke atas 
Secara sederhana ada tiga cara yang lazim dilakukan untuk mengambil screenshot menggunakan S Pen ini. Namun sebelum Anda memulainya tentu saja Anda harus membuka menu Air Command dengan cara menarik keluar stylus ataupun dengan mengarahkan S Pen di atas layar dan klik tombol kecil yang berada di S Pen tersebut.

Nah cara pertama adalah dengan memanfaatkan fitur scrapbooker. Fitur ini berada di menu radial air command yang tadi telah Anda buka. Caranya amat mudah, dimana Anda tinggal menggambar lingkaran di sekitar bagian layar yang ingin Anda ambil menjadi screenshot. Selain itu setelahnya Anda bisa menambahkan tags, catatan, hingga mengkategorisasi gambar ini.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah screen write. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot serta menulis catatan apapun di atas screenshot yang telah Anda ambil. Anda pun bisa mengganti warna tinta pulpen maupun ukuran tip pulpen yang ingin Anda gunakan, tentu saja untuk berkreasi!

Cara terakhir yang menurut kami merupakan cara paling mudah untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy Note Anda adalah dengan cara menekan tombol yang Anda di stylus S Pen anda dalam beberapa detik dan kemudian sentuhkan S Pen Anda ke layar Galaxy Note Anda.
Lakukan ini selama beberapa detik layaknya cara yang lain, hingga Anda mendengar suara Cekrek , atau pun menerima notifikasi bahwa Anda telah melakukan pengambilan screenshot
nah mungkin itu yang dapat saya share mudah mudahan bisa bermanfaat amiiiin
silahkan baca juga tip’s dan trik yang lain nya di zahra cell
trimakasih sudah berkunjung 😀😀😀
baca juga :
cara screenshot hp samsung j2
cara screeshot samsung j1 ace

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *