4 Tips agar Akun Instagram Anda Aman dari Hacker

Diposting pada

Hacker atau peretas belakangan ini semakin pintar untuk menyusup ke aplikasi smartphone, tidak terkecuali media sosial. Menjaga keamanan media sosial adalah salah satu langkah penting untuk terhindar dari peretasan.

Pengembang media sosial, salah satunya Instagram memberikan beberapa fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan pengguna. Perusahaan mengimbau kepada pengguna untuk menjaga keamanan akunnya.

1. Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor
Autentikasi dua faktor dilakukan agar Instagram dapat secara otomatis mengirimkan kode login khusus ke ponsel pengguna setiap kali ada yang mencoba mengakses Instagram dari perangkat yang tidak dikenal.

2. Mengganti Kata Sandi
Apabila tidak sedang melakukan login, pengguna dapat segera mengganti kata sandi akun Instagram untuk menghindari percobaan peretasan akun.

3. Validasi Email

Pengguna bisa memvalidasi setiap email terkait akun Instagram melalui fitur Email dari Instagram secara langsung di perangkat mobile maupun desktop.

Email dari Instagram membantu pengguna memastikan apakah email yang mereka terima adalah email resmi yang dikirimkan oleh tim Instagram atau email palsu yang mengatasnamakan Instagram.

4. Jangan Sembarangan Klik Link
Instagram juga mengimbau para pengguna untuk lebih berhati-hati sebelum mengklik tautan (link) yang dikirim oleh email yang mengatasnamakan Instagram.

(ahl)
(okezone.com/Pernita Hestin Untari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *