5 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Tepercaya

Diposting pada

5 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Tepercaya – Belanja online sudah tidak hal yang asing di era digital seperti sekarang ini bila kalian belanja online tentu akan menghemat pengeluaran. Apalagi sekarang ini ada pendemi corona seperti sekarang ini jadi memungkinkan orang dirumah saja dan tidak boleh keluar dari rumah.

Kelemahan dari belanja online ini bukan adanya kelemahan, kelemahan dari belanja online ini adalah rawan sekali penipuan. Misal saja kalian belanja di media sosial semisal facebook atau instagram dan langsung menggunakan sistem transfer setelah transfer akan tetapi barang yang kita tunggu tidak datang sampai berminggu – minggu tentu kita akan sangat menyesal karena kehilangan uang yang di transfer keorang tersebut.

Sekarang ini sudah ada aplikasi belanja online yang sudah bisa kalian install di smartphone, pada toko online ini ada sistem yang namanya rekber dimana sistem ini mengamankan transaksi bila barang tersebut tidak sampai ketujuan maka otomatis barang tersebut akan di kembalikan ke pada pembeli.

Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Tepercaya di Indonesia

Di indonesia ada beberapa e – Commers yang bisa menjadikan rekomendasi buat kamu belanja online. Apa aja itu ? Nah berikut ini adalah rekomendasi toko online yang bisa kamu coba, apalagi sekarang sudah bulan ramdhan jadi kalian tetap bisa dirumahaja akan tetapi tetap bisa belanja

1. Tokopedia

Walau saya sendiri belum pernah melakukan belanja di marketplace ini akan tetapi tentu sudah mendengar tokopedia ini. Di e Commers ini sudah tepercaya karena sampai saat ini belum ada yang ketipu belanja di tokopedia ini, tokopedia ini di buat oleh William Tanuwijaya.

Tokopedia ini mulai online pada tahun 2009 jadi umur tokopedia ini sudah hampir satu dekade. Pada sistem transaksi di marketplace ini sudah disediakan berbagai macam transaksi mulai dari transfer bank hingga secara playpal.

Bila ada keluhan atau semacamnya kalian juga bisa menghubungi custemers service pada Tokopedia ini. Dengan adanya layanan ini tentu akan membantu anda bila ada keluh kesah mulai barang yang diterima hingga barang tidak sampai tujuan.

Tokopedia ini sudah menjadi marketplace terbesar dan terpecaya di indonesia, tentu sudah tidak diragukan lagi bila belanja online di tempat ini.

2. Shopee

Selanjutnya adalah Shopee, ini adalah marketplace favorit para wanita. Berbeda dengan Tokopedia dan Lazada marketplace ini fakus ke fashion wanita dan pria jadi tidak heran kalau di Shopee ini kebanyakan yang belanja adalah para wanita yang suka fashion.

Ditambah lagi kini Shopee kerjasama dengan agency KPOP yang menaungi boyband dan girlband seperti blackpink, iKon dan Big bag. Jadi tidak heran kalau marketplace ini jadi idaman wanita banget.

Keunggulan dari Shopee adalah gratis ongkir, banyak promo mulai dari casback hingga sampai kupon, dan banyak promo setiap harinya. Selain itu di Shopee kalian bisa temukan harga grosir yang banyak beredar di marketplace ini.

3. Bukalapak

Selanjutnya ada Bukalapak, ini adalah aplikasi dan marketplace terbesar dan terbaik di indonesia. Bukalapak sendiri adalah pesaing dari Tokopedia, aplikasi bukalapak ini mulai beroperasi atau online pada tahun 2010 yang di buat oleh Achmad Zacky

Walaupun jarak satu tahun dari Tokopedia namun Bukalapak bisa mengejar dari segi konsumen, fitur yang di tawarkan dan masih banyak lagi. Bahkan kedua marketplace ini menjadi Unicorn Terbesar yang berpengaruh di Asia Tenggara.

Keunggulan dari Bukalapak sendiri dimana kalian bisa menggunakan biaya transaksi dengan menggunakan dopet digital yaitu DANA dimana kalian tidak di kenakan biaya transaksi alias gratis. Gimana menarik kan.

4. Lazada

Selanjutnya Toko online terbaik dan terpecaya adalah Lazada, marketplace ini sama seperti Tokopedia dimana sudah memasang iklan di tv maupun secara billoard. Tentu sudah tidak asing lagi dengan nama marketplace yang satu ini kan.

Keunggulan dari lazada ini adalah dimana tidak menerima penjualan yang ingin membuat lapak produk. Lazada akan menyeleksi dengan ketat apakah produk yang layak tayang atau yang mencurigakan. Jadi lazada ini adalah marketplace yang paling aman.

Selain itu keunggulan lainnya bila ada penjual yang melakukan pelanggaran maka akan di beri sangsi berupa pembekuan akun secara permanen. Di lazada juga memberikan garansi uang kembali bila kalian tidak puas dengan barang yang di kirim.

5. Blibli

Blibli.com adalah toko online terbaik dan terpecaya selanjutnya, sama seperti Tokopedia dan Bukalapak, Blibli adalah buah karya anak bangsa jadi marketplace ini berfokus pada pelanggan dalam negeri.

Sama seperti halnya Bukalapak dan Tokopedia Blibli ini menjual kebutuhan sehari hari muli dari fahion, elektronik, dan masih banyak lagi. Selain itu di Blibli juga menjual tiket pesawat, kereta, pulsa hingga token listrik. Aplikasi Blibli bisa kaliam unduh di playstore dan IOS pada gadget kalian.

Itulah 5 Aplikasi Toko Online Terbalik dan Terpecaya di Indonesia. Bila kalian ingin belanja aman secara daring lebih baik gunakan aplikasi di atas yang sudah di rekomendasi dan aman tentunya terpecaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *