5 Cara Mencari Domain Expired Yang Berkualitas

Diposting pada

Assalamualaikum, pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial dan tips buat kalian yang memulai ngeblog pada tutorial kali ini adalah Cara Mencari Domain Expired Yang Berkualitas dan Aman. Sebelum memulai mari kita bahas simak ulasan berikut ini.

5 Cara Mencari Domain Expired Yang Berkualitas

Apa itu Domain Expired ?

Domain Expired adalah domain yang telah mati dengan jangka waktu yang lama dan tidak di perpanjang oleh pemiliknya kembali yang akan dicoba untuk di hidupkam kembali.

Sebelum kita lanjut saya akan menjelaskan bagaimana domain tersebut bisa dinyatakan Domain Expired atau mati

1. Gread Priode

Gread Priode ini adalah jangka waktu domain dengan waktu 45 hari setelah tidak diperpanjang dengan priode ini pemilik domain masih bisa memperpanjang domain tersebut.

2. Redemtion Priode

Redemtion Priode ini berlangsung selama 30 hari maka pemilik yang lama masih bisa memperpanjang domain tersebut. Namun akan di kenakkan biaya tambahan oleh Provaeder domain tersebut.

3. Pending Delete

Dalam masa ini pemilik domain sudah tidak bisa memperpanjang domain tersebut, pada masa ini biasanya akan masuk lelang seperti Goddady, Namecame dll.

4. Avaliable

Dalam masa ini yang berlangsung lima hari maka domain akan bisa di beli lagi dengan harga standar domain yang biasanya kita beli pada Provaeder domain.

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan exspaired domain, banyak yang tidak heran bila biasanya exspaired domain ini digunakan sebagai blog utama atau blog PBN. Keuntungan jika menggunakan exspaired domain yaitu :

Backlink Pada Domain

Pada domain exspaired tentu akan dapat banyak backlink yang masih ada saat domain aktif, backlink ini akan tetap ada bila konten tersebut tidak akan di hapus oleh pemiliknya. Dengan exspaired domain ini tentu kalian akan mendapatkan backlink berkualitas karena saat dulu domain masih hidup tentu di rawat oleh pemiliknya sehingga terdapat backlink berkualitas di dalam blog tersebut.

Keyword Pada Nama Domain

Nama domain tentu sudah menjadi Keyword di mesin pencari karena masih populer di pasar domain kalau nama domain bisa releven meningkatkan visitor di mesin pencari. Oleh karena itu exspaired domain ini sangat cocok untuk digunakan ditambah lagi jika domain tersebut sesuai konten yang kalian pilih atau layanan yang kalian buat, karena biasanya domain exspaired bisa juga bertentangan dengan konten yang di buat.

Cara Mencari Domain Exspaired Berkualitas dan Aman

Dengan exspaired domain ini tentu banyak backlink yang tertanam pada blog tersebut jadi kalian akan mendapatkan traffik yang besar dari backlink yang ditanam pada blog tersebut sehingga akan akan bagus di mesin pencari google karena blog tersebut sudah memiliki backlink berkualitas.

Jika kalian ingin memulai ngeblog dan menggunakan exspaired domain bisa perhatikan hal berikut ini supaya bermanfaat domain tersebut.

1. Apakah Domain Tersebut memiliki spam? 

Yang pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli domain exspaired adalah spam pada domain, karena kita tidak tau kalau domain tersebut digunakan oleh pemiliknya untuk spam. Kalian bisa cek di Wayback Machine, tool tersebut bisa merekam snapshot dari halaman halaman domain yang telah exspaired. Dari situlah kalian akan tahu kalau halaman yang ditampilkan tersebut terkena spam atau tidak dengan melihat hasil yang tampil dari Wayback Machine ini.

2. Apakah Domain Memiliki Spam Links ?

Selanjutnya apakah domain memiliki backlink yang bagus atau tidak dengan memeriksa apakah Domain ini memiliki spam link atau tidak. Untuk mengetahui apakah ada spam links kalian bisa gunakan Ahref disini kalian akan tau apakah domain itu memiliki spam link atau tidak karena Ahref ini memiliki database backlink terbesar dari seluruh web yang ada di dunia. Dengan mencari backlink yang ada pada exspaired domain maka kita akan tau apakah backlink tersebut berkualitas atau tidak untuk blog nantinya.

3. Apakah Layak Untuk Daftarkan Adsense atau Tidak ?

Ini yang harus diperhatikan cek dulu apa domain yang dulunya itu layak atau tidak untuk daftar adsense karena kita tidak tau jika domain yang dulu melanggar layanan kebijakan Google Adsense. Kalian bisa gunakan tool Adsense Sanbox kalian cukup masukkan url atau domain exspaired tadi apakah tampil iklan atau tidak bila tidak tampil maka domain tersebut di larang untuk daftar adsense.

4. Periksa Apakah Pernah di Benned Oleh Facebook 

Selanjutnya kalian bisa cek apakah domain tersebut di benned oleh facebook atau tidak, caranya dengan mengirim kan link ke teman kalian atau buat link dengan domain exspaired tersebut di timeline facebook kalian, dari situlah akan tau kalau blog tersebut si blokir atau tidak oleh facebook.

5. Periksa Google Index

Yang terkhir yang bisa kalian tau apakah domain exspaired tersebut masih bisa diindex oleh google atau tidak, biasanya kalau domain exspaired akan meninggalkan beberapa halaman yang di masin pencari jadi kalian bisa cek dengan menulis halaman atau url blog tersebut di google. Jika masih ada maka domain tersebut masih keindex oleh google.

Nah sobat semua itulah Cara Mencari Domain Expired Yang Berkualitas, semoga artikel yang saya tulis kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *