5 Pilihan Google Camera (GCAM) Terbaik untuk Realme 5 Pro

Diposting pada

Hallo Sobat Realme, Kali ini admin akan sharing 5 GCAM atau Google Camera yang paling di rekomendasi untuk Device Realme 5 Pro yang sudah menggunakan Realme UI Android 10. Sobat bisa melihat fitur-fiturnya/log updatennya sendiri lewat daftar dibawah setiap masing-masing GCAM yang ada di situs celsoazevedo yah.

Google Camera (GCAM) merupakan aplikasi kamera advanced yang dibuat oleh Google yang dapat digunakan oleh beberapa perangkat untuk meningkatkan Kinerja Kamera di ponsel tersebut. Selain itu juga Google Camera bisa memadukan Perangkat keras Hardware OEM dan Software yang sangat hebat dan juga fitur-fitur advanced khusus yang suka ber-eksperiment dalam Foto.

Manual Camera Compatibility

Untuk check apakah Google Camera (GCAM) ini bisa dicoba pada perangkat anda, Cukup mudah kok, Anda hanya perlu menginstall aplikasi ‘Manual Camera Compatibility‘ melalui Google Play, Sizennya sekitar 30kb aja, Jika semua terdapat centang hijau seperti gambar dibawah maka perangkat anda mendukung Kamera 2 API (Tandannya bisa install GCAM atau bisa mencari GCAM yang sesuai dengan smartphone anda). Sedangkan jika Perangkat anda tidak mendukung, Hasil Result akan menunjukan tanda X bisa anda bedakan kedua gambar tepat di atas ini kamu tidak bisa install GCAM di Hp anda.

Jika sobat sudah penasaran apa saja 5 GCAM terbaik yang bisa admin sharing bisa sobat simak berikut ini. Setiap judul dibawah akan mengarahkan anda ke situs celsoazevedo dimana itu adalah situs tempat unduh gcam dan config terbesar saat ini, Langsung saja simak 5 GCAM terbaik untuk Realme 5 Pro berikut ini.

1. GCAM 7.3 Wyroczen TrCamera v4

GRUP KGI | Post by: Eli Ernawati Prasetiyo.

2. GCAM 7.2 Wichaya Salt2 v1.6

GRUP KGI | Post by: Eli Ernawati Prasetiyo.

3. GCAM 6.2.30 Uni Cam v1.2s

GRUP KGI | Post by: Eli Ernawati Prasetiyo.

4. GCAM 7.3 Pixel CAM V5

GRUP KGI | Post by: Eli Ernawati Prasetiyo.

5. GCAM 7.3 Mjl Minilux 4.1.1

GRUP KGI | Post by: Eli Ernawati Prasetiyo.

Tanya Jawab fitur Umum GCAM.

● Apa itu HDR+: Dengan fitur ini kamu bisa mengambil foto/gambar yang lebih bagus dari biasannya.
● Apa itu Night Sight: Dengan Mode Night Sight kamu bisa mengambil gambar di minim cahaya, Sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto di malam hari dengan cahaya yang sedikit, Foto tersebut akan lebih tajam dari tidak menggunakan mode ini.
● Apa itu Portrait: Dalam mode ini juga akan membuat subjek foto Kamu muncul dengan meninggalkannya dalam warna, sambil mengubah latar belakang menjadi hitam dan putih.
● Bisakah saya Install GCAM diatas selain Realme 5 Pro? Jawabannya: Bisa! Tapi sebelum anda install Pastikan dulu Ponsel anda support Kamera 2 API untuk megechecknnya anda bisa simak gambar diatas tentang Manual Camera Compatibility.
● Ada pertanyaan Lainnya? Berkomentar aja dibawah.

Cara Instalasi File APK GCAM!

Note: Tutorial dibawah ini untuk yang belum pernah menginstall file .Apk jadi agak sedikit panjang, Tapi jika anda sudah pernah atau sudah biasa menginstall file apk silahkan lewati saja tutorial berikut ini yah dan langsung unduh filennya yang sudah sediakan dibawah.

1. Silahkan unduh terlebih dahulu file .apk Google Camera yang sudah admin sediakan dibawah, Sizennya sekitar 115mb ya sob.
2. Jika sudah gcam sudah berhasil download file apk tersebut. Pertama kali install Apk biasannya akan ada text ‘for Your Security, Your phone is not allowed to install unknown apps from this source‘ Jadi sobat harus meng-izinkan agar bisa menginstall file apk lewat Browser/File Manager, Pilih ‘SETTING‘ dan Centang ‘Allow Apps Form this source‘ setelah itu tekan kembali/back pada navigation.
3. Jika sudah sobat sekarang tinggal install file apk tersebut, Pilih Install dan tunggu hingga selesai.
4. Jika sudah, Pilih Selesai. Sekarang sobat sudah berhasil install file .apk Google Camera.
5. Buka GCAM melalui Menu atau Shortcut icon di ponsel Realme anda.

Itu aja ya Sob. Jika ada pertanyaan yang ingin sobat sampaikan bisa hubungi saya lewat Halaman Kontak di Blog ini. Sedangkan jika ada pertanyaan soal Link error atau file apk tidak bisa di Install bisa berkomentar dibawah. Ohiya, link GCAM diatas akan menuju ke celsoazevedo dimana itu adalah Pusat tempat download GCAM terbesar jadi nggak perlu takut linknnya akan hilang kecuali situs mereka tutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *