6 Aplikasi Ukuran Kecil Versi Lite Yang Hemat Kuota

Diposting pada
6 Aplikasi Ukuran Kecil Versi Lite Yang Hemat Kuota

Ada beberapa alasan orang menggunakan aplikasi versi lite seperti, karena Ringan, Cepat, dan Hemat Kuota. kemudian untuk hp mereka yang memang tidak cocok untuk dipasang aplikasi versi aslinya yang memang kadang berukuran besar dan tidak cocok untuk hp dengan spesifikasi rendah.

Tapi memang ada beberapa kekurangan pada versi lite ini, tidak seperti yang aslinya versi lite hanya mendukung fitur sederhana yang memang berukuran kecil. fiturnyapun tidak lengkap. tidak seperti aplikasi aslinya. tapi jangan masih banyak kelebihannya dibanding versi aslinya yang besar dan masih tetep enak buat dipake, dan kelebihan dari versi lite ini dibandingkan aplikasi aslinya adalah versi lite sangat ringan, kemudian cepat, tidak lag pada saat di jalankan, dan yang paling hebat versi lite Hemat Kuota.

Langsung saja berikut ini adalah bebrapa Aplikasi Versi Lite yang Ringan, Cepat, dan Hemat Kuota. yang bisa digunakan untuk hp spesifikasi kecil.

Facebook Lite

Siapa yang tidak mengenal facebook perusahaan jejaring sosial yang banyak penggunanya setelah twitter ini memang sangat terkenal, aplikasi ini sendiri dirancang agar bisa memberikan akses lebih cepat dan medudahkan untuk hp yang memiliki spesifikasi rendah karena facebook lite tidak memakan banyak memori.

Kelebihan yang lainnya yang membuat orang lebih suka memakai facebook lite adalah facebook dan messenger menjadi satu jadi sangat efisien. tiadak seperti versi aslinya yang harus install 2 aplikasi facebook dan messenger.

Twitter Lite

Kemudian Twitter juga memiliki aplikasi ukuran kecilnya yaitu twitter lite. tampilannya yang sederhana dan simpel memungkinkan kita bisa menghemat kuota lebih irit. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan Twitter Lite. Meski akses data minim, Twitter Lite tetap bisa berjalan di bawah 1 MB.

Line Lite

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses lebih lancar dibandingkan pada line ukuran asli. biasanya pada line yang ukuran besar kita sering mengalami kendala seperti lag, loading lama dan semacamnya mungkin disebabkan karea hp kita yang suah banyak memasang aplikasi.

Untuk mengatasi hal ini, perusahaan teknologi asal Korea ini meluncurkan LINE Lite yang lebih ringan. Pangsa pasar LINE Lite adalah pengguna yang memiliki koneksi internet lambat dan smartphone yang memiliki spesifikasi masih pas-pasan, seperti ukuran RAM dan memori internal yang kecil.

Youtube Go

Selanjutnya Youtube Go, aplikasi yang masih dibilang baru ini kluaran dari perusahaan youtube. Disini kita dapat mengatur berapa kualitas video yang akan dilihat sebelum diputar, jadi dapat menghemat kuota dan lebih efisien.

Bicara tentang video streaming atau menonton film di YouTube versi biasa, tentu membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Selain itu, spesifikasi smartphone juga harus mumpuni. tapi, dengan aplikasi Youtube Go yang lebih ringan, pengalaman menonton video jadi lebih asyik dan bisa dilakukan secara offline.

Opera Mini

Kalau ini adalah web browser, opera mini sangat ringan sangat cocok untuk hp sepesifikasi rendah. kita bisa menghemat banyak kuota saat kita browsing karena opera mini sendiri memberikan tampilan yang sederhana, ini juga yang membuat aplikasi Opera mini berjalan lancar dan sangat ringan.

Aplikasi browser ini pastinya juga penting di-instal untuk lebih menunjang kegiatan bermain media sosial. Opera Mini sangat ampuh dan sudah banyak yang membuktikan ketangguhannya dalam menampilkan situs-situs jaringan sosial favorit kalian secara lebih cepat dan ringan.

UC Browser Mini

Sama seperti yang diatas, uc browser mini menawarkan banyak kelebihan seperti tidak boros dalam penggunaan data internet, Beberapa fitur penting yang tersedia termasuk kontrol berbasis gerakan untuk layar sentuh, beralih tab dengan cepat, dan pencarian suara itu adalah beberapa fitur yang dimiliki uc browser mini.

UC Browser Mini juga menawarkan ‘modus malam’ yaitu kalian dapat menjelajah daring tanpa lampu, meskipun mata kalian mungkin terasa sedikit lelah saat kalian mencari sesuatu di dalam gelap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *