6 Aplikasi Untuk Membantu Merawat Hewan Peliharaan

Diposting pada

Siapa yang di rumah punya hewan peliharaan, atau kamu baru beli hewan peliharaan dan bingung bagaimana cara merawatnya karena masih pemula. berikut ini ponselinux rekomendasikan beberapa aplikasi untuk membantu kamu yang baru pertama menangani hewan peliharaan.

Hewan peliharaan biasnya memerlukan perlakuan khusus karena itu dibutuhkan orang yang berpengalan untuk membantu kita merawat hewan untuk sekedar bertanya jika ada kendala seperti hewan kita tiba-tiba sakit, susah makan, atau hal lainnya.

Berikut ini adalah aplikasi yang berguna dan sangat membantu untuk kamu yang punya hewan peliharaan untuk mengetahui dan memantau tumbuh kembangnya peliharaan kamu dengen tips, trik dan informasi yang bermanfaat.

1. PETO 
Aplikasi all-in-one untuk pemilik hewan pelilharaan

PETO menawarkan semua yang dibutuhkan oleh seorang pemilik hewan peliharaan. Selain artikel dan tips, aplikasi ini menyediakan informasi tentang hewan yang bisa kamu adopsi, mempertemukan sesama pemilik hewan peliharaan, dan mencarikan teman untuk hewan kesayanganmu.

2. 11pets: Pet care
Memantau kebutuhan grooming dan medis peliharaanmu

buat kamu yang masih bingung kapan seharunya melakukan perawatan untuk peliharaan kamu, kamu bisa coba 11pets. 11pets akan membantumu mengingat kebutuhan sehari-hari, memonitor data medis, dan merawat hewan kesayanganmu. Kapan anjingmu harus divaksin? Kapan kucingmu harus di-grooming? Semuanya bisa dikelola dengan aplikasi ini.

3. APCC by ASPCA
Mengenalkan barang-barang berbahaya dan cara mengatasinya

Untuk meningkatkan kesadaran pemilik hewan peliharaan terhadap masalah tersebut, American Society for the Prevention of Cruelty to Animals merilis APCC by ASPCA. Aplikasi ini memberikan informasi seputar makanan, tanaman, obat-obatan, dan barang-barang di rumah yang berbahaya bagi hewan.

Difokuskan untuk anjing, kucing, kuda, dan burung; aplikasi ini juga menginformasikan pengguna langkah yang harus mereka ambil jika hewan peliharaan mereka keracunan. Setiap informasi dalam APCC by ASPCA disusun oleh ahli toksikologi dari Animal Poison Control Center ASPCA.

4. Pet’s Care&Health
Catatan perkembangan lengkap hewan kesayanganmu

Sesuai namanya, Pet’s Care&Health membantumu merawat hewan peliharaan dengan cara yang simpel dan elegan. Pertama, kamu bisa memasukkan data hewan kesayanganmu lengkap dengan nama, jenis kelamin, dan perkembangan fisik (tinggi dan bobot).

Lalu, kamu bisa membuat galeri khusus berisi foto-foto hewan peliharaanmu, menuliskan catatan dan membuat reminder, serta menyimpan data medis (kunjungan ke dokter hewan dan daftar vaksinasi). Kamu pun bisa memasukkan data untuk lebih dari satu hewan peliharaan.

5. Dog Care Encyclopedia
Informasi lengkap bagi pemilik anjing

Jika kamu adalah seorang pemilik anjing, Dog Care Encyclopedia merupakan aplikasi yang tepat untukmu. Dirancang oleh MonaRubia Apps, aplikasi ini menawarkan beragam informasi seputar anjing yang akan membantumu merawatnya dari bayi hingga dewasa.

Informasi-informasi penting, seperti menyajikan makanan, olahraga, dan perawatan rutin yang tepat, tersedia dalam ensiklopedia ini. Kamu pun akan mendapatkan edukasi seputar kesehatan dan cara mengenali beragam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang mengancam nyawa anjing kesayanganmu.

6. Puppr
Tips dan trik melatih anjing peliharaanmu

Salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dengan anjing kesayanganmu adalah melatihnya melakukan berbagai trik. Aplikasi Puppr menyajikan cara melatih anjing, mulai dari menyuruhnya untuk duduk dan diam hingga melakukan trik-trik yang lebih sulit, seperti menangkap bola dan naik skateboard.

Ada lebih dari 50 trik yang disusun oleh finalis America’s Got Talent, Sara Carson & The Super Collies, di dalam aplikasi ini. Bahkan, sudah ada built-in clicker yang akan memudahkanmu dalam melatih anjing kesayanganmu.

Itulah beberapa aplikasi yang wajib kamu coba untuk yang punya hewan peliharaan, agar bisa lebih mudah memantau perkembangan hewan peliharaan kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *