9+ Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2020

Diposting pada

Selain kebutuhan akan smartphone, kita juga pasti ingin memiliki kemudahan lain. ya. salah satunya smartwach ini, dengan adanya smartwach kita dapat memantau aktifitas keseharian dengan lebih mudah.

ada banyak kelebihan yang dimiliki smartwach salah satunya adalah bobotnya yang sangat ringan dan mudah dibawa. bahkan sakarang fiturnya hampir menyamai hp smartphone.

oke, langsung saja inilah beberapa smartwach yang sangat memumpuni untuk kemudahan keseharian kamu.

1. Apple Watch 5

Ada banyak alasan mengapa Anda perlu meiliki smartwatch terbaik 2020 ini. Apple Watch Series 5 dapat memantau detak jantung, dapat memberitahu jika suasana terlalu bising, dan masih banyak lagi.

Ada fitur always on retina yang memungkinkan mendeteksi mata secara otomatis. Apple juga menyematkan berbagai fitur canggihnya seperti elektrokardiogram yang bisa mendeteksi detak jantung.

Masih terdapat pula fitur lain seperti internasional SOS call. Fitur ini dapat Anda manfaatkan untuk melakukan panggilan darurat di 150 negara meskipun tidak tersambung dengan iPhone.

2. Samsung Galaxy Watch Active 2

Untuk Anda yang menyukai jam tangan pintar dengan kustomisasi yang baik, Anda akan merasa puas dengan smartwatch besutan Samsung ini. Tersedia model 44 mm atau 40 mm dengan pilihan konektivitas Bluetooth atau LTE. Material bahannya pun bisa dipilih sesuai selera seperti stainless steel ataupun alumunium.

Mengusung border yang hampir tidak kelihatan, layarnya pun jadi terlihat sangat besar sehingga Anda dapat melihat berbagai informasi pada jam dengan nyaman – terlebih karena layarnya sudah mengusung Super AMOLED.

Tidak hanya dari segi penampilan, fitur fitness tracking-nya juga merupakan salah satu yang terbaik. Dengan 7 profil olahraga yang beragam, Anda bisa menikmati automatic tracking sehingga Anda hanya perlu berolahraga tanpa melakukan input apapun. Tersedia juga manual tracking jika jenis olahraga yang dilakukan tidak tersedia pada smartwatch.

3. Samsung Gear S3

Smartwatch Samsung Gear S3 yang memiliki dua varian, yaitu Samsung Gear S3 Classic dan Samsung Gear S3 Frontier. Berjalan dengan OS Tizen dengan desain bezel berputar yang sama besar.

Varian Samsung Gear S3 Classic lebih diarahkan untuk pengguna yang ingin memakai jam untuk bekerja. Varian smartwatch terbaik ini tidak memiliki konektivitas LTE, sehingga harus terkoneksi ke hp Samsung.

Sedangkan Gear S3 Frontier sedikit lebih kasar dengan konektivitas LTE. Keduanya punya rating IP68 untuk tahan debu dan air, serta menanam baterai 380mAh dan memiliki layar Super AMOLED berukuran 1,3 inci.

4. Apple Watch Series 4

Jam tangan pintar ini dirilis satu bulan setelah Galaxy Watch. Datang dengan model 44 mm dan 40 mm, Apple Watch Series 4 adalah salah satu pilihan smartwatch terbaik saat ini, terutama untuk para pecinta Apple. Layar Apple Watch Series 4 adalah yang terbesar di antara keluarga jam tangan pintar Apple lainnya.

Dibanding pendahulunya, Apple Watch Series 4 ini membawa beberapa keunggulan seperti chipset Apple S4 yang lebih tinggi, Bluetooth versi 5.0, heart rate generasi kedua, teknologi GPS yang lebih baik, dan beberapa peningkatan lainnya. Apple Watch Series 4 dibanderol dengan harga Rp 8 juta untuk model 40 mm dan Rp 8,5 juta untuk model 44 mm.

5. Fitbit Versa 2

Dengan desain jam kotak yang terlihat compact, Fitbit Versa 2 mampu menyuguhkan berbagai kebolehan dalam ranah fitness tracking dan beberapa aspek lainnya. Contohnya saja, ia dihadirkan dengan layar AMOLED dengan warna cerah dan tampilan yang tajam.

Estetika memang menjadi salah satu unggulan utama pada smartwatch ini. Terdapat sekitar 8 varian perpaduan warna yang bisa dipilih seperti hitam, abu-abu, pink, ungu, dan lain-lain.

Ia pun dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti dukungan Alexa, pemantauan detak jantung selama 24/7, pemutaran lagu menggunakan Spotify, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, terdapat mikrofon yang bisa digunakan untuk membalas pesan menggunakan voice-to-text recognition. Entah itu Anda membeli Fitbit Versa 2 sebagai produk smartwatch pertama atau untuk mengganti smartwatch yang lama, Anda tidak akan dikecewakan dengan desain bodi, fitur, serta kenyamanan yang ditawarkan pada produk ini. Untuk membelinya, Anda perlu mengeluarkan sebesar Rp 2 jutaan.

6. Sony Smartwatch 3 SWR50

SmartWatch generasi ketiga dari Sony ini berbentuk kotak yang hadir dengan panel layar seluas 1,6 inci beresolusi 320×320 piksel. Sony juga telah menyiapkan wrist-band bermaterial stainless steel.

Dengan dukungan sertifikasi IP68, memungkinkan smartwatach Sony SmartWatch 3 SWR50 sanggup berada di ke dalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Prosesor ARM Cortex-A7 dengan OS Android Wear.

Kinerja baterainya sanggup untuk menemani aktivitas stpenggunar hingga 2 hari ke depan. Kelebihan lainnya adalah memiliki koneksi lengkap dengan mengandopsi fitur Wi-fi, NFC, dan Bluetooth.

7. Apple Watch Series 3 42mm GPS + Cellular

Dengan Apple Watch Series 3 42mm GPS + Cellular kini pengguna dapat berkomunikasi melalui smartwatch. Karena jam tangan pintar ini dilengkapi dengan teknologi eSIM yang membuat perangkat bekerja sebagaimana smartphone.

Termasuk penggunaan perintah suara SIRI sehingga pengguna bisa membalas semua pesan masuk ke smartwatch murah terbaik ini melalui suara dan biarkan SIRI yang menuliskannya.

Fitur lain yang ada di smartwatch terbaik ini adalah prosessor dual core, Wi-Fi (802.11b/g/n 2.4GHz) dan Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, Heart Rate Sensor, Altimeter, Accelerometer, dan Gyroscope.

8. Apple Watch Series 2

Smartwatch Apple Watch Series 2 akan memberi akses cepat ke notifkasi, memungkinkan pengguna smartwatch terbaik ini untuk memberi navigasi arah, dan bisa menjadi alat pelacak kebugaran.

Smartwatch Apple Watch Series 2 juga hadir dalam beberapa varian, yaitu ukuran 42mm (layar OLED Retina berukuran 1.5 inci serta varian 38mm . Keduanya menggunakan prosesor Apple S2 dan tahan air hingga 50m.


9. Fossil Gen 5

Siapa sangka merk fashion terkenal seperti Fossil juga merilis produk smartwatch? Anda pun akan cukup terkesima dengan semua kebolehan yang ditawarkan pada smartwatch trendy ini.

Contohnya saja, ia sudah dilengkapi lampu senter LED yang berguna untuk mencari benda dalam tas atau untuk menerangi jalan saat mati lampu. Tidak hanya itu, tersedia microfon yang berfungsi untuk memberikan berbagai perintah menggunakan voice control.

Dari segi desain, jam tangan pintar ini berbalutkan desain klasik seperti jam tangan pada umumnya. Sekilas, bahkan orang tidak akan menyadari kalau Anda menggunakan jam tangan pintar. Anda pun bisa memilih varian warna dan material yang berbeda seperti stainless steel berwarna emas, bahan silikon, kulit, dan masih banyak varian lainnya.

All in all, jam tangan ini cocok untuk Anda yang ingin tampil glamour tapi ingin mendapatkan berbagai kemudahan dari sebuah jam tangan modern. Tertarik memilikinya? Harganya sekitar Rp 4,5 jutaan.

(Ref/pricebook/carisinyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *