Android atau iOS Apple Mana yang terbaik untuk kamu | Perbandingan

Diposting pada

Android atau iOS Apple Mana yang terbaik untuk kamu | Perbandingan





Jalur Tekno – Milih apa? Android atau iOS?. Pertanyaan ini sukar muncul ketika pertama kali ingin membeli Smartphone, pertanyaan yang kadang membuat kita duduk berhari-hari untuk mencari kelebihan dan kekurangan masing-masing dari kedua Sistem Operasi tersebut yang pastinya agar tidak salah membeli dikemudian hari. Jika anda tengah mencari tau mengenai perbandingan dari kedua Sistem Operasi tersebut, maka Jalur Tekno akan membahas kedua perbedaanya.

Dua Sistem Operasi yang populer ini menjadikan para pembeli hp baru memikirkan untuk membeli Android atau iOS. Dalam hal ini kelebihan dan kekurangan ada pada keduanya, jika dibandingkan akan banyak ditemui perbedaanya.

Android vs iOS Jalur Tekno

Perbedaan ini bisa menjadi pilihan Anda untuk merujuk pada Android atau iOS, karena beberapa aspek memiliki keunggulan yang beberapa orang mungkin lebih condong ke arah sana.

Agar tidak membingungkan Anda dalam memilih OS mana yang terbaik, maka Jalur Tekno memberikan informasi perbandingan dari kedua OS ini, berikut ini kami berikan perbandingan keduanya dalam berbagai sisi.

Pilih Android atau iOS, kenali hal ini :

1. Segi Kinerja, Performa, dan Kecepatan.

Hal ini tentu saja iOS yang lebih unggul, kinerja iOS lebih mumpuni dari Android terutama untuk penggunaan jangka Panjang. Hal ini dikarenakan prosesor dari HP Apple memang di tujukan khusus untuk produk Apple, sehingga optimasi perangkat keras dan softwarenya berjalan dengan maksimal.

Tidak halnya Android yang dapat digunakan di berbagai prosesor seperti mediatek atau snapdragon, memiliki kekurangan dari segi kinerjanya yang tergantung pada prosesor apa yang digunakannya.


2. Tampilan User Interface.

Di Android sendiri tampilan yang ada tidak membuat terasa membosankan hal ini karena beberapa vendor smartphone menyediakan tema tema menarik untuk dapat dipakai. Selain itu ada juga aplikasi launcher yang dapat merubah 100% tampilan ponsel kamu baik dari tema maupun menu. Namun hal ini biasanya membuat orang awam akan kesulitan menggunakan nya dengan tampilan yang bermacam macam.

Namun di sisi lain iOS memiliki tampilan yang cukup sederhana UI yang digunakan sehingga dapat memudahkan pengguna menggunakan ponsel iOS. Bahkan pada ponsel baru memiliki tampilan yang beberapa hampir sama dengan versi sebelumnya.

3. Fitur dan Aplikasi.

Disini android unggul dari segi fitur dan aplikasi, mengingat android memiliki play store yang menyimpan banyak aplikasi disana membuat kemudahan aktifitas sehari hari dapat dilakukan dengan aplikasinya. Kemudian fitur yang digunakan paling populer adalah layanan dari google yang sepenuhnya sudah ada di Android, seperti youtube, gmail, google maps, play film dan lain lainnya mengingat sistem operasi iOS tidak menggunakan produk dari Google.

4. Keamanan
iOS dalam segi keamanan lebih unggul dari Android karena memang memiliki jadwal update yang rutin terutama pada segi keamananya, kemudian tidak dapat install aplikasi kecuali dari App Store membuat aman dari ancaman luar. Dan tidak hanya itu saja semua aplikasi yang dipublish sudah melalui tahapan yang ketat.

Meskipun lebih unggul Android juga tidak kalah dalam segi keamanannya, dengan mengusung verifikasi dua Langkah membantu pengguna lebih aman dalam menggunakan Android. Di Google Play Store sendiri juga menyediakan Google Play Protect dimana aplikasi yang bermasalah akan langsung di hapus dari Play Store.

Untuk kelebihan dan kekurangan dari kedua Sistem Operasi diatas, anda bisa menjadikan sebagai bahan perbandingan sebelum melakukan pembelian. Untuk kedua OS tersebut pastinya memiliki hal yang condong dari fiturnya sendiri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *