Apa itu Oracle ?

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini Admin mengucapkan termikasih banyak kepada kalian yang selalu men-support blog kami ini, tidak lupa juga admin mengingatkan kepada kalian untuk selalu menjaga kesehatan apalagi sekarang sedang terjadi Pandemic Covid 19 dan kalian pun harus berdiam diri di dalam rumah untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini.
Tetapi jangan khawtir dengan berdiam diri di rumah kalianpun bisa mendapatkan ilmu tambahan dengan cara belajar dari Internet seperti yang akan Admin bahas kali ini yaitu tentang Oracle Database.
Oke dari pada banyak lama kita langsung masuk saja kedalam pembahasan…
Logo Oracle Database
A.    Sejarah Oracle Corporation

Oracle Corporation adalah perusahaan teknologi komputer multinasional Amerika yang berkantor pusat di Redwood Shores, California. Perusahaan ini menjual perangkat lunak dan teknologi basis data, sistem rekayasa cloud, dan produk perangkat lunak perusahaan — terutama merek sistem manajemen basis data mereka sendiri. Pada tahun 2019, Oracle adalah perusahaan perangkat lunak terbesar kedua berdasarkan pendapatan dan kapitalisasi pasar.

Baca Juga : Apa itu Cybercrime

Perusahaan juga mengembangkan dan membangun alat untuk pengembangan basis data dan sistem perangkat lunak tingkat menengah, perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), perangkat lunak Human Capital Management (HCM), perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan (CRM), dan perangkat lunak manajemen rantai pasokan (SCM)

B.     Apa itu Oracle

Oracle merupakan sebuah sistem manajemen database relasional (RDBMS) dari Oracle Corporation. Awalnya dikembangkan pada tahun 1977 oleh Lawrence Ellison dan pengembang lainnya, Oracle DB adalah salah satu yang paling terpercaya dan secara luas digunakan mesin database relasional.

Baca Juga : 10 Jenis Porfesi Bidang TI

Sistem ini dibangun di sekitar kerangka database relasional di mana objek data dapat langsung diakses oleh pengguna (atau front end aplikasi) melalui bahasa query terstruktur (SQL). Oracle adalah arsitektur database relasional sepenuhnya terukur dan sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan global, yang mengelola dan mengolah data di jaringan area luas dan lokal. Oracle database memiliki komponen jaringan sendiri untuk memungkinkan komunikasi di seluruh jaringan, Oracle DB juga dikenal sebagai Oracle RDBMS.
—————————————————————————————

Oke, mungkin penjelasan dari admin cukup sampai disini saja, tidak lupa juga kami semua mengucapkan Terimakasih banyak kepada kalian yang telah mengunjungi website Jutsu Coding, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Selebihnya mohon maaf bila ada kesalahan kata atau ejaan yang kurang tepat.

Jangan lupa juga untuk selalu support Jutsu coding dan follow juga Fansfage Facebook dan Instagram Jutsu Coding untuk mendapatkan informasi terkini seputar Teknologi Informasi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *