Belajar dasar html

Diposting pada

dokumen html

Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang HTML,
 jadi kita harus tahu dulu apa itu html.
HTML kepanjangan dari (HyperText Markup Language)yang merupakan bahasa Standar yang biasa di gunakan oleh Browser internet untuk membuat suatu halaman dan dokumen pada sebuah wedbrowser dan itu akan menghasilkan sebauh tulisan pada browser dan di baca seperti kita membaca pada sebuah majalah,html juga bisa di gunakan pada untuk upload file antar komputer dengan tidak menggunakan internet tapi menggunakan koneksi di localhost.

Baca juga membuat list pada html

 Sebagai contoh sederhana untuk penulisan HTML
=========================
<!DOCTYPE html>
<html>
  <head>
    <title>Contoh Html</title>
  </head>
  <body>
    <p>tulisan anda </p>
  </body>
</html>
==========================
Pada dokumen HTML di apit oleh tag <HEAD></HEAD> di dalam bagian ini biasanya dimuat tag TITLE untuk menampilkan judul dari halaman pada title browser. Selain itu Bookmark juga megunakan tag TITLE untuk memberi mark suatu web site. Browser menyimpan “titile” sebagai bookmark dan juga untuk keperluan pencarian pada web biasanya title digunakan sebagai keyword. Header juga memuat tag META yang biasanya digunakan untuk menentukan informasi tertentu mengenai document HTML, anda bisa menentukan author name, keywords, dan lainyan pada tag META.

Baca juga Menampilkan gambar di html

kita ambil contoh sebagai berikut:
==============================
<meta name=”author” aqmal=”blog-aqmal”>
==============================
Untuk penulisan html sudah wajib menggunakan (Tag),tag ini dinyatakan dalam bentuk tanda lebih kecil (<) dan lebih besar (>) tag ini harus selalu ada dalam penulisan pada html untuk tag awal contoh (<) untuk tag akhir(/>)
contoh penulisan <h1>Contoh H1</h1> <b>Teks tebal</b>

mudah-mudahan ada manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *