Bluetooth Di Windows 10 Tidak Ada,Begini Cara Menampilkannya

Diposting pada

Cara Menampilkan Icon Bluetooth Di Windows Yang Tidak Ada / Muncul

Cara Menampilkan Icon Bluetooth Di Windows 10

Isi Postingan Artikel:

  1. Bluetooth hilang di device manager karena lupa mengistall driver bluetooth
  2. Ikon Bluetooth di Windows 10 tidak ada karena lupa mengaktifkan bluetooth di pengaturan bluetooth windows 10
  3. Cara Update Driver Bluetooth di Device Manger Windows 10
  4. Driver Pack – Mengupdate Driver Untuk Beberapa Tipe Manufaktur Komputer Secara Otomatis

infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan OS Windows 10 atau baru saja menginstall windows 10,biasanya kamu mengalami icon bluetooth di windows 10 tidak ada atau tidak muncul.Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Lupa Menginstall Driver Bluetooth …

Ada beberapa kemungkinan mengapa bluetooth tersebut tidak ada atau tidak muncul di OS windows 10 kamu,yang pertama kemungkinan kamu lupa menginstall driver bluetooth.Sehingga kamu tidak bisa mengaktifkan bluetooth atau driver bluetooth di windows 10 memang benar-benar tidak atau hilang.

Jadi cara mengatasi bluetooth di windows 10 tidak ada coba perika kembali bluetooth kamu pada device manager windows 10 untuk melihat apakah bluetooth tersebut ada atau tidak.Jika tidak ada ada kemungkinan bahwa bluetooth kamu memang belum terinstall.

Cara yang kedua periksa juga apakah ada pengaturan bluetooth di windows 10 kamu,jika kamu tidak dapat melihat pengaturan bluetooth di windows ,maka ada kemungkinan juga bahwa bluetooth di windows 10 kamu memang benar-benar tidak ada.

Bluetooth di Windows Ada Di Device Manager,Tapi Icon Tidak Muncul di Desktop

Kemungkinan yang terjadi juga ada yang seperti ini,kamu telah memeriksa bahwa bluetooth kamu sebenernya ada di device manager windows 10,akan tetapi kamu melihat bahwa icon bluetooth di desktop windows 10 kamu tidak ada atau tida tampil.

Maka kalau kasusnya seperti ini itu artinya bahwa kamu telah lupa mengaktifkan atau enable bluetooth di pengaturan bluetooth.Sehingga penyebab lain bluetooth tidak ada di desktop manager adalah bahwa bluetooth kamu dalam keadaan non aktif atau tidak aktif atau dalam bahasa pengaturan windows 10 adalah dalam keadaan disable bluetooth.

Cara mengaktifkan bluetooth sangat mudah,begini caranya :

  1. Buka Pengaturan Windows atau Settings Windows
  2. Kemudian Pilih Devices
  3. Kemudian pilih Bluetooth and other device
  4. Maka di posisi paling atas adalah tombol ON / OFF bluetooth,maka kamu bisa ON kan bluetooth di pengaturan bluetooth tersebut

Maka Ikon Bluetooth di windows 10 kamu ada ada lagi atau sudah muncul di desktop windows 10,periksa kembali di show hidden icons di dekstop windows kamu.

Bluetooth mengalami Error kadang ada kadang Tidak Ada

Kemungkinan ada beberapa kasus terjadi seperti ini,bluetooth kadang muncul atau kadang tidak muncul,sehingga icon bluetooth bisa hilang sewaktu-waktu atau secara tiba-tiba.Ada kemungkinan penyebab seperti ini karena driver bluetooth tersebut sudah tidak lagi kompatible dengan OS windows 10 yang baru saja kamu update.

Atau Windows 10 kamu sudah usang sehingga perlu di update ke versi yang lebih baru,untuk penyebab masalah windows 10 tidak tidak di update biasanya jarang sekali terjadi,karena secara default pengaturan update windows 10 dibuat secara otomatis.

Jika kamu pernah membuat untuk tidak mengaktifkan windows 10 secara otomatis,maka kamu harus mengupdate terlebih dahulu windows 10 kamu.Jika kamu sudah selesai mengupdate windows 10 kamu dan tidak ada perubahan atau perbaikan.

Maka ada kemungkinan bahwa bluetooth kamu harus di update ke versi terbaru,begini cara mengupdate bluetooth di device manager windows 10 :

  1. Klik Kanan This PC pada dekstop windows 10
  2. Kemudian pilih Properties
  3. Kemudian pilih Device Manager
  4. Kemudian klik pada Bluetooth ,lalu klik kanan pada nama bluetooth yang terinstall di komputer kamu,untuk saat ini nama bluetooth yang terinstall di laptop saya Intel(R) WirelessBluetooth(R),Lalu saya klik kanan pada  Intel(R) WirelessBluetooth(R) 
  5. Kemudian pilih menu Update Driver
  6. Tunggu sampe proses Update Driver selesai

Atau kamu juga bisa update driver secara manual,untuk update driver secara manual biasanya kamu harus menghapus atau uninstall driver bluetooth versi lama kamu di komputer windows 10,kemudian kamu bisa update driver dengan cara mengambil file mentah driver bluetooth yang tersedia di masing-masing manufaktur komputer seperti di Lenovo,Acer,Asus,Dell,HP,Samsung,dan lain-lain.

Atau kamu bisa mengupdate menggunakan software driverpack,biasanya menggunakan driverpack tersedia driver untuk beberapa manufaktur,sehingga kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari driver secara manual di masing-masing manufaktur komputer kamu.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *