Cara berhenti Paketan NSP Telkomsel supaya pulsa tidak tersedot

Diposting pada

Pulsa kamu tersedot atau cepat habis karena NSP Telkomsel ?,bagaimana cara menghentikannya ?


Aplikasi MyTelkomsel di Android ( Google PlayStore)
Aplikasi MyTelkomsel di Android ( Google PlayStore)



infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – NSP adalah singkatatan dari Nada Sambung Pribadi,ada banyak layanan operator provider kartu yang mendukung fitur NSP.Dengan adanya NSP maka nada panggilan kamu akan terlihat unik daripada menggunakan suara panggilan secara default / bawaan provider.

NSP digunakan untuk menggantikan nada sambung bawaan kartu hp kamu menjadi nada sambung yang sesuai dengan keinginan kamu.Nada sambung ini bisa berupa lagu atau musik,suara unik seperti suara piano,suara hewan,suara game dan lain-lain.

Sehingga dengan adanya NSP maka si penelepon bisa mendengarkan musik atau suara NSP kita sambil menunggu panggilan yang kamu hubungi.Jadi sampai disini kamu sudah mengerti kegunaan NSP ini pada ponselmu.

Telkomsel adalah salahsatu provider kartu jaringan telekomunikasi yang menyediakan fitur NSP,ada banyak model suara NSP yang bisa kamu beli.Dan telkomsel juga menyediakan NSP dari hasil karya kita sendiri dan ini harus sesuai dengan kebijakan dari telkomsel.

NSP bisa diaktifkan dengan cara membuat paketan NSP,paketan NSP ini bisa dibeli dalam masa aktif tertentu saja,seperti paketan NSP 3 hari , 7 hari , 14 hari (dua minggu) dan ada juga yang sampai paketan nsp selama 30 hari (sebulan).

Variasi paketan NSP ini bisa kamu pilih sesuai dengan pulsa yang kamu miliki atau sesuai dengan kemampuan kamu.Jadi NSP atau biasa kita sebut juga RBT atau Nada dering panggilan telepon ini diharapkan sesuai dengan kebutuhan kamu dalam menggunakan kartu provider.


Keluhan NSP menyedot pulsa secara otomatis



NSP lagu nada dering panggilan telepon ini bersifat otomatis dan saya amati sendiri sangat fleksibel,mengapa ? karena NSP di kartu telkomsel ini biasanya bersifat otomatis.Jadi ketika paketan NSP yang kamu miliki habis masa waktunya,maka paketan NSP tersebut otomatis akan mengaktifkan dengan sendirinya secara otomatis dengan cara menyedot pulsa.

Sehingga ketika paketan NSP kamu habis,maka NSP tersebut biasanya akan otomatis memperpanjang dengan pulsa yang kamu miliki saat itu juga.Memperpanjang NSP secara otomatis tanpa sesuai dengan keinginan kamu akan membuat pulsa kamu cepat habis.

Apa lagi ketika kamu sedang tidak punya uang untuk membeli pulsa atau ketika kamu sedang mengirit pulsa supaya tidak cepat habis,maka NSP ini terkadang juga sangat mengesalkan atau menjengkelkan sekali.

Cara menghentikan berlangganan NSP Telkomsel tahun 2020


Jika kamu sudah tidak lagi berminat menggunakan NSP Telkomsel,maka kamu bisa menghentikan layanan NSP tersebut dengan berbagai cara.Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghentikan layanan NSP Telkomsel :


Cara 1 : Melalui SMS

Kamu bisa berhenti berlangganan NSP Telkomsel melalui SMS,cara ini mudah dan tidak menggunakan pulsa utama untuk mengirim pesan untuk menghentikan layanan NSP.Berikut ini adalah caranya :


1.Buka menu SMS pada ponsel kamu ( ponsel biasa,android,iPhone dll)


2.Lalu tulis atau ketik OFF

3.Kemudian kirim ke 1212

4.Maka semua layanan / langganan paketan NSP di kartu telkomsel kamu otomatis akan di nonaktifkan.atau berhenti.

Cara 2 : Melalui SMS – Menghentikan paketan NSP lagu tertentu 

Kamu bisa menggunakan cara ini,untuk menghentikan langganan paketan NSP yang kamu tentukan,jika kamu memiliki banyak langganan lagu tertentu untuk NSP,maka dengan cara ini kamu bisa menonaktifkan salahsatunya,bagaimana caranya ?,lihat dibawah ini :

1.Buka menu SMS pada ponsel kamu ( ponsel biasa,android,iPhone dll)


2.Ketik dengan format seperti ini : OFF (Spasi) ALIAS LAGU

3.Maka kamu bisa memilih NSP mana yang akan kamu hentikan,jika sudah maka otomatis salahsatu layanan NSP di kartu telkomsel kamu akan berhenti.


Cara 3 : Melalui panggilan telepon / kode dial

Cara ini menggunakan panggilan telepon dengan cara mengubungi kode dial khusus untuk layanan langganan NSP Telkomsel,berikut ini adalah caranya :

1.Masuk ke menu Telepon di ponsel kamu

2.Kemudian ketik nomor atau kode yang akan dipanggil,ini adalah kodenya : *1219#

3.Lalu tekan tombol teleponnya untuk memanggil

4.Kemudian pilih NSP,biasanya di nomor 5,lalu tekan nomor 5.

5.Jika sudah selesai,maka langganan NSP Telkomsel kamu sudah dinonaktifkan,biasanya jika di nonaktifkan NSP melalui cara ini akan mendapat SMS pemberitahuan bahwa kamu sudah berhenti berlangganan NSP.


Cara 4 : Melalui panggilan customer service telkomsel (188)


Kamu bisa menggunakan cara ini,cara ini adalah menghubungi customer service telkomsel,kamu bisa mengatakan tentang untuk segera menonaktikan langganan NSP Telkomsel yang kamu miliki.Nanti kamu akan mendapat panduan dari pihak customer servicenya.

Nomor Customer Service Telkomsel : 188


Cara 5 : Menghubungi CS Telkomsel media sosial dan aplikasi MyTelkomsel

Kamu bisa mengubungi CS Telkomsel melalui media sosial dan aplikasi MyTelkomsel,disitu kamu bisa mengeluhkan atau meminta untuk menghentikan langganan NSP.Berikut ini adalah Fanspage yang bisa kamu hubungi :

1.FP Facebook Resmi Telkomsel lihat disini 
2.FP IG / Instagram Resmi Telkomsel lihat disini

3.Website MyTelkomsel lihat disini

4.Aplikasi MyTelkomsel di android lihat disini


Cara 6 : Menunggu Paketan NSP Habis dengan sendirinya


Ini adalah cara terakhir adalah dengan cara mengunggu paketan NSP kamu habis dengan sendirinya.Jika sudah habis,maka kamu bisa mengisi pulsa dan langsung memakainya,jangan sampai berlama-lama pulsa itu berada di kartu kamu.Contoh kamu bisa mengisi pulsa dan langsung menggunakan seperti memasang paketan kuota internet,paketan sms,paketan telepon dan paketan lainnya.

Cara ini harus cepat ya,begitu pulsa kamu terkirim,maka kamu bisa langsung gunakan untuk memaket layanan,supaya tidak sempat terpotong atau tersedot untuk layanan NSP. 


Begitulan cara berhenti paketan nsp telkomsel dengan benar,semoga bisa membantu kamu,Gbu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *