Cara Crop Foto 4×6 3×4 di PicsArt HP Android [Online]

Diposting pada

Cara Memotong Foto Ukuran 4×6 dan 3×4 di PicsArt Secara Online dan Offline

Isi Postingan :

  1. Cara Crop Foto 4×6 di PicsArt Secara Online
  2. Cara Crop Foto 3×4 di PicsArt Secara Online

infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Hari ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara crop foto dengan rapi menggunakan aplikasi PicsArt di hp android.Kamu bisa menggunakan PicsArt untuk edit foto secara online maupun offline di ponsel.

Kamu dapat memotong foto atau crop photo di PicsArt dengan ukuran foto 4×6 ,3×4 dan 2×3 ,kamu bisa crop foto dengan berbagai jenis atau tipe crop yang tersedia di PicsArt.Berikut ini adalah beberapa jenis crop yang ada di PicsArt :

Tipe Crop yang tersedia di PicsArt

  1. Crop Foto Bebas
  2. Crop Foto Persegi
  3. Crop Foto 3:4 atau 4:3
  4. Crop Foto 3:2 atau 2:3
  5. Crop Foto 16:9 atau 9:16
  6. Crop Foto Persegi Instagram / IG
  7. Crop Foto Potret Instagram / IG
  8. Crop Foto Cerita Instagram / IG
  9. Crop Foto Poskan Facebook
  10. Crop Foto Sampul Facebook
  11. Crop Foto Poskan Pinterest
  12. Crop Foto Poskan Twitter
  13. Crop Foto Judul Twitter
  14. Crop Foto Youtube

Jenis crop ini ada 3 macam di PicsArt :

  1. Crop Persegi
  2. Crop sesuai area yang di pilih 
  3. Crop dengan bentuk persegi,segitiga,lingkaran / bulat ,love/hati,jajargenjang,layang-layang dll.

Dari list diatas,diketahui ada 14 tipe crop yang bisa kamu gunakan,untuk kebutuhan seperti foto sekolah,atau foto mau masuk kesekolah tertentu atau kebutuhan yang bersifat dokumen penting seperti EKTP,surat pindah penduduk,mencari pekerjaan,membuat skck dan lain-lain maka kamu bisa menggunakan cropt tipe nomor 2-5.

Jika kamu ingin crop foto dengan tujuan untuk postingan di IG,maka kamu bisa menggunakan crop jenis Persegi dan Potret yang memiliki gambar IG.Atau jika kamu ingin crop foto untuk Sampul,Cerita atau Status di aplikasi media sosial Facebook,maka kamu bisa menggunakan crop Cerita,Poskan dan Sampul Facebook.

Sepertinya tujuan untuk crop foto ini juga sangat banyak,dan beruntungnya aplikasi PicsArt mendukung untuk edit foto yang memiliki fitur tool crop foto di HP Android yang kamu miliki.Jadi jika kamu ingin crop foto dengan mudah,cepat dan rapi,maka saya merekomendasikan kamu untuk menginstall aplikasi PicsArt di Android yang kamu miliki.

Cara Crop Foto Bebas / Free di PicsArt

Cara crop foto dengan model atau tipe bebas di PicsArt sangat mudah,kamu bisa menggunakan model ini untuk crop dengan ukuran 4×6 , 3×4 dan 2×3 di PicsArt.

Berikut ini cara memotong Foto / Gambar  Bebas di PicsArt :

1.Buka Aplikasi PicsArt yang terinstall di hp android kamu

2.Kemudian tekan tombol tanda + untuk mengambil foto yang ingin kamu crop,posisi tombol + ini berada di bagian bawah dan terletah ditengah tampilan utama PicsArt.

Kemudian kamu bisa memilih pas foto atau ukuran foto yang ingin kamu crop yang tersimpan pada memori hp android kamu.

3.Jika sudah memilih maka sekarang kamu bisa memilih Menu Alat ,lalu pilih Potong gambar ( lihat tanda panah dibawah ini).

Maka tampilan untuk ngecrop foto akan seperti ini :

Pada gambar diatas,untuk bagian yang dapat digeser dengan angka (yang terdapat angka -20 , -10 , 10 , 20) itu berfungsi untuk mengubah arah rotasi gambar,kamu bisa mengubah gambar menjadi miring kekanan atau kekiri atau kamu bisa mengubah rotasi gambar terbalik seperti bisa kebawah dan keatas.

Untuk bagian bawahnya kamu bisa memilih tipe crop yang ingin kamu gunakan,untuk tutorial ini saya akan menggunakan crop bebas,maka sekarang kamu bisa menemtukan bagian mana yang akan di crop ,lalu bisa menggeser kearah atas atau bawah,kanan atau kiri langsung pada gambar.

Untuk contoh dibawah ini saya akan menggeser / crop foto bagian bawah dan atas (lihat tanda panah dibawah ini).

Jika kamu ingin crop foto pada bagian kanan dan kiri maka kamu bisa geser yang saya beri kotak pada bagian kanan dan kiri.

Jika sudah selesai bagian mana yang ingin di crop,maka sekarang kamu bisa menakan tombol Centang di posisi sebelah kanan atas .

Maka Tampilan foto yang sudah di crop akan seperti ini dibawah ini :

Lalu kamu bisa menyimpannya dengan cara menekan tombol tanda panah kanan yang berwarna putih yang terletak disebelah kanan atas gambar.

Maka sekarang kamu bisa menekan tombol Simpan untuk menyimpan foto yang sudah diedit di aplikasi picsart

Kemudian kamu bia memilih dimana kamu bisa menyimpan hasil foto yang sudah di crop di aplikasi PicsArt ,untuk kali ini saya akan menyimpan di memori internal atau memori bawaan hp android,maka saya akan memilih Simpan Foto di Perangkat Anda

Kemudian kamu bisa membagikan foto yang sudah kamu edit seperti di Galeri Foto di HP Android kamu,atau juga bisa membagikan ke media sosial seperti facebook,whatsapp dan lain-lain.

Untuk contoh dibawah ini saya akan menekan tombol Galeri untuk membagikan di Galeri Foto di HP Android saya ,lalu menekan tombol Selesai .

Maka sekarang kamu bisa melihat hasil editan foto yang sudah di crop di aplikasi PicsArt yang tersimpan di Galeri HP Android.

Sepertinya mudah bukan cara cropt foto di HP andoid,cara ini bisa digunakan untuk ukuran pas foto 3×4,4×6 dan 2×3.Dan kamu bisa mengedit foto secara online maupun offline di aplikasi piscar.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *