Cara Kelola Notifikasi Aplikasi di Realme UI

Diposting pada

Hallo Sobat Realme, Apakah anda sudah upgrade ke Realme UI? Pastinnya anda akan banyak mendapatkan banyak perubahan setelah update, Salah satunnya yang akan admin bahas disini, Yap apalagi kalo bukan pada bagian Notifikasi.

Sebenarnnya tak berbedah jauh dengan ColorOS 6 saat mengakses Notifikasi pada Realme UI. Dalam OS Realme UI ini anda bisa menggunakan 2 metode cara untuk mengakses Features Notifikasi tertentu apakah anda ingin memunculkan notifikasi atau tidak pada tak hanya itu di Realme UI ini anda juga bisa mengatur Lencana Tanda jika ada notifikasi masuk di aplikasi tersebut anda bisa aktifkan atau tidak aktifkan, Tanpa basa basi lagi langsung saja ke Tutorialnya.

Cara Akses Notifikasi 1:

Pengaturan Phone> Notifikasi & Bilah Status

* Untuk mengaktifkan dan Nonaktifkan Notifikasi pada Aplikasi tertentu silahkan pilih ‘Kelola Notifikasi’ dan Pilih aplikasi yang tidak ingin anda munculkan notifikasi di bagian Menu bar, Lockscreen dan Lencana.

* Jika anda ingin kustom tidak ingin memunculkan notifikasi di bagian Lockscreen maka anda pilih ‘Notifikasi Layar Kuncu’ dan Jangan Tampilkan.

Cara Akses Notifikasi 2:

– Tekan Selama 2detik aplikasi yang tidak ingin anda tampilan notifikasi, Pilih Info Aplikasi, dan Setelah itu pilih ‘Kelola Notifikasi‘.

* Izinkan Notifikasi: Anda mengijinkan Notifikasi pada aplikasi tersebut anda bisa mengaktifkan atau nonaktifkan dibagian Kanan tinggal geser.

* Lencana Tanda: Artinnya jika di aplikasi tersebut memiliki notifikasi yang belum anda baca maka akan ada Tanda dengan Warna Merah artinnya ada 1 notifikasi. Jika tidak ingin aktifkan pilih ‘Tidak ada tanda.

Gimana Sobat? Sangat mudah bukan mengakses Notifikasi di hp Realme yang sudah menggunakan ‘Realme UI‘. Jika sobat masih memiliki kendala saat mengakses notifikasi pada smartphone realme dengan Realme UI silahkan berkomentar dibawah yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *