Cara melihat Jumlah Pengunjung Blog Dengan Lengkap

Diposting pada

Cara melihat jumlah pengunjung blog dengan lengkap, trfik atau pengunjung adalah hal yang menjadi tolak ukur sukses atau tidaknya situs atau blog.

Beberapa blog atau situs yang dibangun dengan blogspot, ataupun wordpress, memang secara default tidak meneyediakan alat secara khusus yang dapat memonitor trafik atau pengunjung blog secara langsung.

Terkadang juga kita sebagai pemilik blog penasaran berapa sih jumlah pengunjung yang sedang membaca blog kita.

Untuk mengetahui jumlah pengunjung Pasang aja widget pemantau pengunjung blog dari Who Amung Us.

Cara pasangnya juga mudah tidak harus registrasi terlebih dahulu, gratis , Kita tinggal pilih mode, lalu copy kode HTML yang telah disediakan digallery-nya, lalu paste ke sidebar Blog Anda.

1.Login Ke Blog.
2. Tata letak>tambah Widget >HTML/JavaScript
3. Masukkan script yang telah sobat dapatkan
4. Save template.

Baca juga Cara membuat sitemap daftar isi di blog

Widget ini nantinya akan menampilkan jumlah pengunjung,plus beserta negara asal pengunjung. Jika Anda malas membuka Amung Us. Maka Copy saja kode dibawah ini.

<script id=”_wauomn”>var _wau = _wau || []; _wau.push([“classic”, “hrjumq8cdm31”, “omn”]);
(function() {var s=document.createElement(“script”); s.async=true;
s.src=”http://widgets.amung.us/classic.js”;
document.getElementsByTagName(“head”)[0].appendChild(s);
})();</script>

Selain Amung Us ada juga beberapa peneyedia untuk memonitor jumlah visitor online ya itu menggunakan histats, Kalau memakai histats kita harus daftar (registrasi) dulu. Silahkan daftarkan blog Anda ke histats, syaratnya Anda harus punya email terlebih dahulu. Cara memasangnya sama hal nya dengan who Amung Us.

Kalau Anda ingin melihat lebih detail  jumlah pengunjung blog maka Gunakan Google Analytic ini terbaik dan terlengkap pokonamah.

Sebenarnya sih blogger juga telah menyediakan menu statistik untuk melihat jumlah pengunjung, tapi kalau menurut saya kurang lengkap. Wasalam (http://contohblogspotnih.blogspot.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *