Cara Memasang Iklan Matched Content di Blogger Terbaru

Diposting pada

Iklan Matched Content Pada Google Adsense

Isi Postingan :

  1. Cara membuat iklan matched content di blogger
  2. Tujuan iklan matched content
  3. Ciri-ciri akun adsense yang memiliki iklan matched content
  4. Cara mendapatkan iklan matched content

infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Iklan Matched Content atau dalama bahasa indonesianya adalah iklan konten yang sesuai adalah iklan adsense yang memiliki tampilan seperti tampilan recent post akan tetapi akan muncul yang sesuai dengan postingan pada blog kita atau yang sesuai dengan artikel yang sudah pernah kita buat sebelumnya.

Tidak semua pengguna akun adsense memiliki iklan jenis ini,karena untuk mendapatkan iklan jenis ini harus memiliki kriteria tertentu yang sesuai dengan aturan atau kebijakan google adsense dalam menampilkan iklan ini.

Jadi Iklan Matched Content ini bisa dikatakan sebuah iklan bonus atau tambahan dari google adsense terhadap website kamu.Jadi google sepertinya memberikan iklan jenis tersebut diblog kamu karena ada kemungkinan blog kamu layak menggunakan iklan tersebut.

Tujuan iklan ini adalah untuk membuat pengunjung blog atau website kamu memiliki relasi konten yang bisa dibaca dan untuk membuat jumlah trafik pengunjung pada halaman blog kamu bertambah.Jadi si pengunjung akan lebih lama menghabiskan waktunya pada halaman-halaman di situs kamu.Ini juga termasuk kategori mempromosikan halaman artikel kamu melalui iklan adsense.

Tujuan lainnya adalah kamu bisa menambah atau menaikan penghasilan uang di google adsense.Mengapa ?,karena meningkatkan jumlah pengunjung pada salahsatu halaman artikel yang kamu miliki.

Untuk mendapatkan iklan ini ada beberapa kemungkinan dari analisa saya bagaimana cara mendapatkan iklan matched content dari google adsense.Karena tidak semua akun adsense memiliki iklan jenis ini.

Kriteria mendapatkan iklan matched content 

Berikut adalah hasil dari analisa saya mengapa iklan matched content muncul di dasboard adsense kamu.

  1. Trafik organik setiap halaman artikel tinggi
  2. Dari hasil analisa saya,untuk mendapatkan iklan adsense matched content,artinya kamu harus memiliki jumlah trafik yang memiliki volume besar atau memiliki lalu lintas trafik yang tinggi.Tidak hanya volume trafik dari setiap halaman artikel saja,akan tetapi trafik dari halaman utama sebuah blog sangat mempengaruhi apakah kamu layak menggunakan iklan matched content atau tidak pada blog atau website kamu.

  3. Konten artikel sesuai dengan kebijakan google adsense
  4. Jenis konten artikel juga mempengaruhi dari penilaian google untuk memberikan iklan matched content pada blog atau website kamu.Kita tahu bahwa google sangat ketat sekali dalam aturan konten artikel yang beredar di mesin pencari di negara tertentu,ini juga bisa menjadi salahsatu faktor mengapa artikel yang yang sesuai kebijakan google adsense akan lebih mudah mendapatkannya.

  5. Konten artikel tidak memiliki unsur pelanggaran tertentu
  6. Ini memiliki kaitan dengan yang nomor 2 diatas,jika konten artikel di halaman blog kamu benar-benar mematuhi rulesnya google,maka ada kemungkinan seluruh artikel di blog kamu benar-benar tidak memiliki pelanggaran kebijakan google adsense.

Dari ketiga diatas adalah hasil dari analisa saya,untuk mendapatkan matched content pada blog ini tidaklah mudah,saya pernah inget bahwa awal blog ini diterima adsense tidak ada pilihan jenis iklan matched content.

Akan tetapi dengan meningkatnya jumlah volume trafik dari blog ini,maka seiring berjalannya waktu akhirnya blog ini juga bisa mendapatkan iklan jenis matched content.Iklan ini sangat membantu untuk menambah jumlah trafik blog,sehingga ini juga akan mempengaruhi atau meningkatkan kualitas blog di mata google.

Cara mendapatkan iklan matched content di akun adsense

Untuk mendapatkan iklan jenis ini,kamu harus mengikuti beberapa cara saya yang sudah pernah saya lakukan sebelum mendapatkan iklan jenis ini.

  1. Buat artikel yang sesuai dengan kebijakan google adsense
  2. Cara pertama yang bisa saya bagikan adalah kamu harus membuat konten artikel yang sesuai dengan kebijakan google adsense.Ada kemungkinan google adsense akan menilai bagaimana kualitas artikel yang ada pada blog kamu.Jika ada halaman artikel di blog kamu yang bisa kamu nilai memiliki peluang pelanggaran,lebih baik hapus saja halaman tersebut.

  3. Buat konten artikel yang banyak
  4. Jumlah artikel pada website juga mempengaruhi bagaimana webiste atau blog kamu mendatangkan trafik yang besar atau tinggi.Sehingga kuantitas artikel juga sangat mempengaruhi apakah website kamu layak mendapatkan bonus iklan matched content dari adsense.

  5. Rajin update artikel
  6. Rajin mengupdate artikel sangat penting,karena ketika kamu rajin mengupdate artikel maka kamu secara tidak langsung telah menambah jumlah artikel di blog atau website kamu.Ada kemungkinan salahsatu artikel yang kamu miliki bisa memiliki peluang mendatangkan trafik yang besar.

  7. Memiliki template blog yang mendukung tempat iklan matched content
  8. Jenis template blog atau website yang kamu gunakan juga akan mempengaruhi apakah google bisa menilai blog kamu bisa digunakan untuk ruang matched content atau tidak.Gunakan template yang memiliki ruang yang memungkinan adanya penempatan iklan adsense dengan baik.

  9. Memiliki struktur kode blog yang baik
  10. Struktur kode blog yang baik tidak hanya membuat penilaian google menjadi baik,akan tetapi akan mempengaruhi kualitas SEO blog kamu di mesin pencari google.Struktur kode blog yang rapi akan membuat kamu lebih mudah membaca struktur sintaks blog atau website.Gunakan javascript seperlunya,jangan gunakan kode-kode sintaks yang membuat link keluar yang tidak aktif.Seperti link javascript yang sudah tidak aktif lagi di struktur kode html atau xml pada blog kamu.

  11. Memiliki artikel dengan niche yang sama 
  12. Yang terakhir ini adalah faktor penentu yang memungkinan kamu lebih cepat mendapatkan iklan matched content.Karena tujuannya dari iklan jenis ini adalah seperti related post,maka artikel dengan topik atau niche yang sama akan membuat iklan matched content ini bisa menampilkan halaman artikel yang sesuai dengan postingan artikel yang kamu baca atau yang sesuai  kamu cari di mesin pencari google.

Cara memasang iklan matched content di blog

Jika ingin tahu apakah akun adsense kamu memiliki iklan jenis ini atau tidak,kamu bisa cek langsung dari dasboard akun adsense kamu.

Berikut ini adalah cara memasang iklan marched content di blogger :

1.Buka halaman adsense kamu

2.Kemudian klik menu Ads

3.Kemudian pilih By ad unit

Jika akun adsense kamu tersedia iklan matched content,maka akan muncul menu Iklan Matched Content

Iklan Matched Content - Meningkatkan penghasilan dengan Matched Content

4.Kemudian kamu bisa klik menu Matched Content

– Kemudian kamu bisa membuat nama unit iklan pada Ad unit name ,pada contoh ini saya akan membuat nama unit iklan Nara1.

-Kemudian kamu bisa memiliki tampilan Size iklan adsense,untuk contoh dibawah ini saya menggunakan Responsive

-Jika sudah selesai maka kamu bisa menekan tombol Save and get code

Cara memasang iklan matched content di blog

Jika sudah selesai,maka kamu akan mendapatkan sintaks kode untuk iklan Matched Content dengan nama unit Nara1.

Kamu bisa copy code tersebut ,lalu kamu bisa pastekan di bagian element blog yang layak kamu gunakan untuk iklan jenis ini.Untuk iklan jenis ini biasanya dipasang di posisi tepat dibawah postingan artikel.

Sepertinya mudah bukan Cara Memasang Iklan Matched Content di Blogger ,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *