3 Cara Membasmi Kutu Kucing di Kasur Terbaru

1 min read

3 Cara Membasmi Kutu Kucing di Kasur Terbaru

Memelihara hewan lucu seperti kucing jadi kesenangan tersendiri. Tak jarang, Anda membawa hewan imut tersebut ke atas kasur untuk bermain atau tidur bersama. Namun, sering kali ketika kucing sudah mulai tidur kutunya berjatuhan di atas kasur dan cara membasmi kutu kucing di kasur bisa dikatakan sulit-sulit gampang dengan cara yang tepat.

Cara Membasmi Kutu Kucing yang Menempel pada Kasur

Tidak perlu bingung jika kutu kucing berjatuhan bahkan menempel cukup lama di kasur berdasarkan himpunan dari kucingku.id. Ada beberapa cara untuk membasmi kutu kucing yang ada pada kasur. Anda bahkan tidak membutuhkan vacuum cleaner agar kutu lenyap dari kasur. Lakukan cara-cara berikut ini agar kutu kucing lenyap.

 

1. Larutan Garam

Salah satu cara yang bisa ditempuh jika kasur Anda banyak kutu dari kucing adalah dengan menggunakan larutan garam. Campurkan garam pada air lalu aduk rata hingga tidak ada butiran garam yang tersisa.

Semprotkan air larutan garam tersebut pada kasur, terutama di bagian yang menjadi tempat bersarangnya kutu. Tidak perlu menyemprotkan larutan garam terlalu banyak karena akan membuat kasur jadi basah dan justru menimbulkan jamur.

3 Cara Membasmi Kutu Kucing di Kasur Terbaru

2. Campuran Minyak Tanah dan Kapur Barus

Campuran minyak tanah dan kapur barus juga jadi solusi tepat untuk mengusir kutu kucing di kasur. Anda bisa memasukkan minyak tanah dan kapur barus pada botol penyemprot agar mudah melakukan pembasmian kutu. Semprotkan secara menyeluruh di lokasi kutu bersarang.

Jika menyemprotkan cairan minyak tanah dan kapur barus pada kasur, pastikan bahwa tidak ada anak kecil di sekitar kasur karena akan berbahaya. Kandungan minyak tanah dan kapur barus cukup beracun apabila tertelan dan perih jika terkena mata.

3. Menaburkan Gel Silica

Menaburkan gel silica juga jadi solusi apabila kasur Anda diserang kutu kucing. Butiran silica dibuat dari natrium silikat sintetis. Apabila kesulitan mencari gel silika di toko, Anda bisa mendapatkan gel ini saat membeli tas, sepatu dan makanan kering.

Taburkan gel pada kasur dan seluruh ruangan sebagai cara yang ampuh untuk usir kutu. Pasalnya, kutu akan mati apabila menempel pada silika. Namun perlu diingat bahwa silika jangan sampai dipegang apalagi tertelan oleh anak-anak. Gel silika yang tertelan akan menimbulkan dehidrasi berlebih.

Kutu jadi hama yang cukup sering menyerang hewan peliharaan, termasuk kucing. Cara cara membasmi kutu kucing di kasur bisa dibilang susah-susah gampang apalagi jika sudah menempel pada furniture atau perabotan rumah lainnya.