Cara Mengaktifkan Always On Display di Realme UI

Diposting pada

Hallo Sobat Realme, Kali ini admin akan sharing tutorial tentang bagaimana sih mengaktifkan fitur AOD atau Always On Display untuk kamu pengguna Realme yang tentunnya sudah menggunakan Realme UI, Buat kamu yang nggak tau tentang Always On Display dibawah ini admin akan sedikit menjelaskan apa itu AOD, Apa saja manfaat dan kekurangan, dan tentunnya bagaimana mengaktifkan Always On Display untuk Realme UI, Jadi silahkan simak berikut ini.

Always On Display (AOD) merupakan salah satu fitur Android yang sangat populer saat ini. Always On Display adalah salah satu fitur Android yang akan membuat layar smartphone anda tidak mati melainkan bisa menampilkan JAM di Dalam layar tersebut. Jika sobat agak bingung dengan penjelasan diatas silahkan sobat simak kedua gambar dibawah ini.

Contoh AOD disable dan enable

Sebelumnya Always On Display fitur ini hanya di gunakan untuk ponsel-ponsel flagship yang menggunakan AMOLED, Tapi saat ini berbagai device berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur ini di smartphone Android mereka, Seperti Realme, Xiaomi, OPPO, OnePlus dan lainnya sekarang bebas menggunakan fitur Always On Display ini.

* Kelebihan
– Mempermudahkan sobat melihat JAM/Beterai/Notifikasi masuk (tanpa harus menyalakan ponsel).
– Bisa custom berbagai template ‘JAM, Beterai, Tanggal dan lainnya).
– Bisa custom Text dengan nama sendiri (Terlihat lebih keren aja :v)

* Kekurangan
– Akan sedikit lebih boros baterai.

Mengaktifkan Always On Display di Realme UI Tanpa ROOT.

1. Masuk ke Settings pada Realme UI anda.

Mengaktifkan Always On Display Realme UI
Enable Always On Display Realme UI

2. Pilih Display & Brightness / Layar dan Kecerahan
3. Masuk ke ‘Screen-off Display’
4. Silahkan Aktifkan ‘Screen-off Display’ Geser ke kanan.
5. Silahkan Custom AOD sesuai dengan keinginan anda.

Note: Jangan lupa matikan ‘Schedule Time‘ agar fitur Always On Display terlihat setiap saat, Tapi sobat juga bisa mengsetting sesuai jadwal start dan on.

Custom Always On Display

* Ada beberapa pilihan Custom Always On Display yang bisa sobat gunakan untuk mengcustom seperti JAM, Tanggal, Battery, Notifikasi, Text dan lainnya, Sobat tinggal pilih mana saja yang akan diakatifkan dan silahkan Custom sesuai dengan selerah agan.

Custom Always On Display Realme UI
Custom JAM Always on Display di Realme UI

Catatan Penting: Jika menu pilihan diatas tidak ada, Itu artinnya sobat harus tunggu update  Realme UI selanjutnya di setiap device realme yang anda miliki (Jika belum update, Maka sobat harus menungguhnya agar bisa menikmati fitur ini). Untuk saat ini fitur AOD ini sudah support di ponsel Realme X dan pastikan sudah update ke Realme UI terbaru maka sobat bisa coba langsung fitur yang keren ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *