Cara Mengaktifkan Ambient Mode Dengan Aplikasi Google

Diposting pada

Hallo Sobat Realme, Disini admin akan sharing tentang anda yang ingin tau bagaimana sih Mengaktifkan fitur Always On Display versi Google (Ambient Mode) di Hp Realme khususnnya yang tidak memiliki layar Amoled? Tapi bisa menikmati fitur yang satu ini. Sebenarnnya sob fitur ini bisa dilakukan di semua Jenis Hp jadi untuk tutorial ini tak hanya Ponsel Realme saja yang bisa melainkan OPPO, Xiaomi, Infinix, Hp Samsung non amoled dan hp-hp lainnya yang tentunnya bisa mendapatkan update Aplikasi Google Search.

Buat anda yang belum tau apa sih itu Ambient Mode atau bisa juga dibilang mirip seperti Always On Display? Always On Display adalah salah satu fitur keren yang sering digunakan pada Smartphone tertentu biasanya fitur ini ada pada Ponsel flagship yang sudah memiliki layar Amoled. Dengan adannya fitur (AOD) Always On Display memungkinkan sobat bisa meng-kustom tampilan JAM saat layar Mati dan beberapa fitur AOD Lainnya yang hanya terdapat pada hp-hp Tertentu.

Terus bagaimana jika ponsel kita belum Amoled atau tidak ada fitur bawaan dari Sistem? Tenang saja sob. Ternyata kita masih bisa akali agar bagaimana kita bisa menikmati Fitur Mirip AOD ini meskipun layar di ponsel kita menggunakan IPS, Tentu saja menggunakan Metode Ambient Mode.

Fitur Ambient Mode di Google merupakan salah satu fitur terbaru yang sangat akan berguna untuk ponsel anda yang tidak memiliki LED Notifikasi, Dengan mengaktifkan fitur Ambient Mode ini kamu bisa melihat JAM, Notifikasi Masuk, hanya tanpa harus menyalakan Posel anda, Tutorialnnya sangat gampang kok bisa anda praktek langsung.

* Mengaktifkan Fitur (Ambient / AOD versi Google)

1. Pastikan kamu memiliki aplikasi ‘Google Search‘ di Ponsel anda, (Di hp Realme biasannya sudah tersedia) dan Jangan lupa juga pastikan update versi Google terbaru yah.
2. Setelah itu masuk ke Aplikasi Google:
– Open Aplikasi Google di ponsel anda
– Pilih Lainnya> Pilih Setelan> Pilih Asisten Google (Pastikan anda memiliki Koneksi yang bagus yah, Jika biasannya jika koneksi anda jelek mungkin akan ada Masalah Sambungan, coba lagi).

– Pilih Asisten> Scrool ke bawah> Pilih Telepon

– Setelah itu Aktifkan fitur Ambient Mode, Selesai.
3. Sekarang fitur Ambient (AOD versi Google) sudah aktif.

4. Agar terlihat silahkan matikan layar ponsel kamu lalu lakukan charger hingga terlihat fiturnya seperti gambar dibawah ini.

Sangat mudah bukan. Jika sobat menggunakan ponsel lain pastikan di ponsel tersebut memiliki aplikasi Google yang sudah di update ke versi paling baru yah, Jika belum ada tenang sob anda bisa menginstall secara manual yang bisa anda unduh langsung melalui ‘Google Play Store‘.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *