Cara Mengamankan Akun WhatsApp dengan Verifikasi Dua Langkah

Diposting pada

Mengamankan nomor whatsApp supaya tidak dicuri yang sangat direkomendasikan adalah dengan mengaktifkan fitur Verifikasi dua langkah. Dengan demikian akun kita akan aman tidak mudah dibobol dan disalahgunakan pihak lain.

Mengamankan Akun WA dengan PIN

Banyak pemilik akun WhatsApp yang tidak sadar kalau nomor miliknya dijalankan dari tempat lain. Hal tersebut sering disebabkan kelengahan pengguna saat posel miliknya dipinjam atau diakses tanpa sepengetahuan untuk proses verifikasi di perangkat lain.

Opsi keamanan yang disarankan oleh pihak whatsapp yaitu Verifikasi dua langkah, Dimana nantinya akun akan diamankan dengan 6 digit PIN. Fungsi utamanya yaitu saat nomor didaftarkan kembali pada perangkat lain akan meminta kode PIN yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Cara Mengatasi Notifikasi Pesan WhatsApp tidak tampil di layar serta Cara Ganti Nomor WA tanpa Install ulang dan Inbox tidak hilang

Tidak hanya itu, Permintaan menginput PIN verifikasi keamanan akan muncul secara berkala untuk menghindari pemilik akun kelupaan Kode yang sudah dibuat sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua langkah WA

menu verifikasi 2 langkah PIN WA

  1. Jalankan WhatsApp dan masuk ke menu, Letaknya di pojok kanan atas
  2. Pilih Opsi Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah
  3. Setelah menekan tombol Aktifkan, Buat 6 angka PIN sesuai selera dan input lagi untuk verifikasi
  4. Di halaman selanjutnya masukkan Alamat Email yang gunanya untuk menyetel ulang PIN saat lupa
  5. Di bagian terakhir tekan tombol Selesai, Silahkan keluar dari menu setelan

Mengaktifkan PIN WhatsApp

Untuk menonaktifkan PIN verifikasi 2 langkah, caranya cukup mengulang cara diatas yaitu Masuk ke Setelan >> Akun >> Verifikasi dua langkah >> Nonaktifkan. Pada menu tersebut kita juga dapat menggubah PIN whatsApp ataupun merubah alamat Email.

Jadi sangat disarankan bagi pengguna akun WhatsApp untuk mengamankan akun miliknya agar tidak mudah diakses orang dari perangkat lain dengan metode PIN verifikasi 2 tahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *