Cara Mengatasi Crash Trace PB Zepetto – PointBlank Zepetto

Diposting pada

Game Pointblank kamu suka Crash ? ,Bagaimana Solusinya ?




infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Hari ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mengatasi pb crash trace atau crash biasa,crash ini bisa terjadi pada saat kamu menginstall game pb zepetto.Masalah pada saat menginstall lalu menjadi crash ini sudah menjadi sangat umum terjadi.

Atau juga crash ini bisa disebabkan pada saat kamu selesai mengupdate game pointblank kamu setelah selesai maintenance PB.Crash setelah update ini juga sangat sering terjadi bagi para gamer-gamer pointblank.

Atau juga crash ini terjadi pada saat kamu bermain game,ini juga pernah saya alami ketika saya sedang bermain game ,maka ada masa dimana game ini bisa crash.Kejadian pada saat bermain ini menyebabkan kamu menjadi DC atau Disconnect atau bahasa lebih umumnya kamu bisa keluar tiba-tiba.

Masalah crash ini sangat mengesalkan,mengapa ? kadang penyebab dari error crash ini bisa sangat kompleks atau tidak bisa diduga karena satu masalah saja.Sehingga penyebab crash ini sangat beragam dan mempunyai beberapa faktor yang menyebabkan error tersebut.

Sesuai dengan namanya crash yang artinya adalah rusak,ada kemungkinan bahwa sistem pointblank yang ada di komputer atau laptop kamu mengalami rusak,sehingga kamu tidak dapat menjalankan pb secara normal.

Kejadian crash ini saya alami menggunakan laptop dengan spesifikasi berikut :


  1. Prosesor i5
  2. Sistem operasi windows 10
  3. VGA 2 GB
  4. RAM 4GB
  5. Pagefile 8GB
  6. HDD / Harddisk 500GB


Kejadian ini bisa saja dialami kamu yang memiliki spesifikasi komputer diatas saya ataupun spesifikasi komputer minimum / spesifikasi komputer dibawah saya.

Berikut ini adalah penyebab dari crash PB Zepetto yang mungkin bisa menjadi referensi kamu :


Penyebab Crash Trace PB Zepetto :


  1. Spek komputer sudah tidak lagi mendukung

  2. Spesifikasi komputer bisa menjadi faktor yang menyebabkan komputer kamu tidak dapat menjalankan game pointblank dengan sangat baik.Error semacam crash ini mungkin saja bisa terjadi.

    Pointblank setiap maintenance akan selalu update,maka akan ada resource komputer yang akan menambah spek dan size ukuran dari game tersebut,oleh sebab itu kamu bisa cek kembali melalui website PB Zepetto mengenai spesifikasi terbaru untuk menjalankan game ini.

  3. Penggunaan RAM komputer yang penuh
  4. Ini juga bisa menjadi faktor terjadi mengapa pb kamu suka crash secara tiba-tiba,sehingga bisa menyebabkan kamu keluar dari game atau tidak dapat melakukan start pb.Penggunaan RAM penuh memiliki efek pada kinerja komputer untuk menjalankan aplikasi tertentu,terutama aplikasi game yang sedang kamu jalankan.

    Jika kamu memiliki aplikasi yang berat selain game pb,ada lebih baik kamu mengupgrade ram kamu ke yang lebih besar,misal dari 4GB ke 8GB atau dari 8GB ke 16GB.Upgrade RAM ini perlu hati-hati,perlu pengetahuan yang baik tentang prosesor dan mobo yang kamu gunakan.

  5. Terlalu banyak aplikasi / service yang berjalan secara otomatis
  6. Ini ada kaitannya dengan penggunaan RAM yang sudah penuh atau overload,penyebab dari RAM penuh  adalah karena adanya aplikasi dan service yang berjalan otomatis sangat banyak.

    Aplikasi dan service yang memakan banyak penggunaan memori komputer bisa membuat kinerja komputer kamu menjadi lambat,sehingga sangat mempengaruhi ketika kamu menjalankan game pointblank.

  7. Harddisk (HDD) yang sudah penuh / lemah

  8. Harddisk juga mempengaruhi pada saat kamu bermain game atau menjalankan aplikasi tersebut.Harddisk yang penuh akan membuat sistem komputer akan menjadi lambat,jika ini biarkan akan membuat kualitas harddisk komputer atau laptop kamu cepat menurun.

    Pointblank setiap maintenance akan selalu memberikan update-update tertentu seperti menambah jumlah map atau menambah item senjata digame dan juga menambah karakter / orang .

    Penambahan ini akan membuat size PB akan bertambah pada setiap kali update atau maintenance.Jadi pastikan harddisk komputer kamu memiliki space kosong yang cukup ya.

  9. Update PB Setelah maintenance

  10. Jika kejadian error crash ini terjadi pada saat selesai maintenance,dan ketika kamu melakukan update game PB tersebut,dan ketika kamu sedang masuk kedalam game,lalu bermain game.Jika terjadi error crash,mungkin ini salahsatu penyebab mengapa terjadi crash.

    Disini bisa dianalisa bahwa ini murni kesalahan dari PBnya langsung,mungkin ada patch atau bagian yang diupdate yang memungkinkan terjadinya crash.Jika ini terjadi pada saat maintenance,kamu hanya perlu menunggu perbaikan dari pihak PBnya.

  11. Jaringan Internet yang tidak stabil

  12. Jaringan tidak stabil bisa menjadi faktor kamu bisa mengalami error apapun yang terjadi pada game PB dan game-game lain.Karena koneksi internet yang tidak stabil juga bisa mempengaruhi para gamer lain,dan ini benar-benar merepotkan tim kamu.

    Tidak hanya pada saat bermain game,koneksi internet yang tidak stabil bisa menjadi game kamu menjadi crash atau mengalami kerusakan,kasus yang paling sering terjadi adalah kamu akan mengalami DC secara mendadak.

  13. Virus komputer
  14. Virus komputer bisa menjadi pemicu utama mengapa game di komputer kamu tidak berjalan dengan baik,termasuk game pointblank.Virus ini bisa membebani kinerja komputer kamu,yang membuat komputer kamu akan terasa sangat lambat atau lola.

    Virus komputer juga terkadang membuat kinerja koneksi internet kamu menjadi tidak stabil,hingga kamu perlu melalukan pengecekan apakah ada virus di komputer kamu atau tidak.

  15. Program Ilegal / Cheat PB Zepetto 

  16. Penggunaan program ilegal bisa menjadi salah satu faktor mengapa game online pointblank kamu akan mengalami crash.Penggunaan cheat dalam game PB Zepetto sangat dilarang.

    Sehingga PB Zepetto selalu menganjurkan untuk para pemainnya untuk bermain bersih atau biasa kita sebut dengan fair play.Penggunaan program ilegal ini bisa memperngaruhi bagaimana sistem PB sedang berjalan.


Daftar diatas adalah penyebab bagaimana terjadinya error yang sering terjadi pada saat bermain game online di PC atau komputer atau laptop.Lalu bagaimana cara mengatasinya ?,jika kamu sudah memahami penyebab dari masalah crash trace maka kamu seharusnya sudah mengerti apa yang harus kamu lakukan.

Cara mengatasi Crash Trace Pointblank Zepetto


Karena penyebab dari error tersebut banyak maka cara mengatasinya berdasarkan dari kemungkinan penyebab crash trace.


  1. Jika penyebabnya dari spesifikasi komputer
  2. Berikut ini adalah hal yang harus dilakukan :

    Upgrade seluruh hardware komputer kamu RAM,Prosesor,Mobo,VGA,HDD,dan hardware lainnya,ganti Harddisk komputer kamu ke SSD.

  3. Jika penyebabnya dari koneksi internet

  4. Jika koneksi internet kamu tidak stabil,maka kamu bisa menghubungi ke penyedia internet yang kamu gunakan.Jika kamu tidak memiliki cukup pulsa untuk menelpon,maka tunggu sampe koneksi internet kamu lancar kembali.

    Jika yang menjadi masalah adalah dari modem atau kabel tcp / lan maka perbaiki perangkat tersebut supaya koneksi internet kamu lancar kembali.

  5. Jika penyebabnya dari virus komputer

  6. Jika ada virus komputer,maka langkah terbaiknya adalah membersihkan komputer kamu dari virus.Kamu bisa menggunakan antivirus komputer untuk mendeteksi dan menghapus virus tersebut dari komputer kamu.

    Kamu bisa menggunakan antivirus yang berbayar ataupun antivirus yang gratisan,kalau saran dari saya gunakan antivirus yang berbayar untuk melindungi komputer kamu dari serangan virus,malware,trojan dll.

  7. Jika penyebabnya dari program ilegal / cit pb zepetto

  8. Jika penyebab crash ini karena kamu menggunakan cheat di game pb ,maka saran terbaik saya adalah hentikan penggunaan program ilegal.Program ilegal sangat berdampak pada game yang sedang berjalan.

    Program ilegal juga dapat membuat komputer kamu akan menjadi cepat terserang virus karena terdapat celah masuk ke komputer kamu.Jika kamu tidak sadar bahwa komputer kamu ada cheat yang masih berjalan,maka kamu bisa menghentikan dengan cara log out program tersebut dan kemudian kamu bisa menghapus program tersebut dari komputer kamu.

  9. Jika penyebabnya dari selesai melakukan update / maintenance

  10. Jika kamu mengalami crash setelah update pb,kamu bisa menghubungi GM PB Zepetto untuk menceritakan keluhan kamu tentang masalah crash ini.Kamu bisa menghubungi melalui discord live chat PB Zepetto,atau juga kamu bisa menghubungi email pelaporan mengenai masalah yang kamu alami atau juga kamu bisa mengirim email CS PB Zepetto.


Demikian informasi tentang masalah yang terjadi game pointblank terkait crash trace atau error-error lainnya,semoga informasi ini bisa membantu kamu.Gbu 🙂




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *