Cara Mengatasi HFR Tidak Muncul di Game Mobile Legends

Diposting pada


Hallo Sobat Realme, Dikesempatan kali ini admin akan sharing buat kamu yang suka bermain game Mobile Legends tapi sampai saat ini belum mendapatkan atau belum bisa mengaktifkan fitur HFR di Device kalian disini admin akan menjelaskan secara rinci tentang apa itu HFR, Kelebihan yang akan sobat dapatkan dengan mengaktifkan fitur HFR dan bagaimana cara agar HFR Muncul di divice kalian Tanpa ROOT atau mungkin yang sudah ROOT disini admin akan sharing silahkan simak berikut ini.

HDR di Mobile Legends adalah salah satu Fitur terbaru yang diluncurkan oleh Moonton sejak Mobile Legends Unity 2.0 beberapa waktu yang lalu. Dengan anda mengaktifkan fitur HFR di Mobile Legends anda akan terlepas dari FPS yang sebelumnya hanya mentok 30FPS sekarang anda bisa mendapatkan hingga Grafis terbaik 60Fps yang tentunnya sangat direkomendasikan apalagi anda adalah user dengan hero yang memiliki Mobility yang tinggi anda harus mengaktifkan mode ini agar lebih smooth.

Mobile Legends:Bang Bang HFR

Kelebihan & Kekurangan Mengaktifkan HFR:

– Bisa bermain di 60Fps
– Super Smooth (Di Lobby atau Dalam Game)
– Kualitas Gafik akan lebih Hidup
– Kekurangan: Biasannya device Mudah cepat Panas.

Meskipun fitur HFR ini sudah diresmikan oleh Moonton, Ternyata masih banyak ponsel-ponsel yang hingga saat ini belum mendapatkan Fitur HFR ini, Diklaim ini terjadi akibat moonton belum bisa meng-verifikasi ponsel dengan CPU baru atau OS yang masih belum Kompitible untuk mendapatkan mode HFR di Mobile Legends, Tapi jangan khawatir Sob, Meskipun HFR ini tidak bisa menggunakan GFX Tool seperti PUBG Mobile ternyata ada aplikasi yang bisa anda coba untuk mengaktifkan HFR ini dijamin 100% Working, Sedangkan jika ponsel kamu sudah di ROOT anda juga bisa menginstall Script yang sudah admin sediakan dibawah anda bisa install melalui Magisk atau TWRP anda. Tanpa basa-basi lagi silahkan sobat simak berikut ini.

1. Mengaktifkan Mode HFR Mobile Legends (Tanpa ROOT)

Buat kamu yang devicennya belum di ROOT anda harus menggunakan metode yang satu ini. Untuk bahan-bahannya sendiri sobat bisa download kedua bahan dibawah ini.

Perlu diingat, Sebelum melakukan uninstall aplikasi Mobile Legends pastikan sobat sudah ganti Nama file yang ada di Folder Internal> Android> Data> com.mobile.legends Ganti jadi ‘1com.mobile.legends‘ lalu uninstall App Mobile Legends yang ada dihp kamu dan install file apk mobile legends yang sudah anda download dibawah.

Note: Mengganti Nama folder dari com.mobile.legends ke 1com.mobile.legends (Gunannya agar nanti Mobile Legends anda tidak melakukan download data dari Awal, Tapi jika anda ingin download data dari awal atau kamu memiliki banyak kuota, Silahkan sip yang satu ini).

– Unduh kedua aplikasi berikut ini.
* Mobile Legends Unity 2.0 (Ini aplikasi Resmi, Tapi versi Januari 2020 nanti akan ada update setelah masuk game, Ingat jangan pake aplikasi APK ML Terbaru nanti nggak bakalan work, Gunakan file APK diatas yang sudah dishare).
* Fps Chao (Aplikasi agar bisa mengaktifkan fitur HFR di Mobile Legends).

– Jika sudah Siapkan file diatas, Silahkan Install kedua Aplikasi di Hp anda.
– Sudah berhasil? Jangan lupa ubah nama file Internal> Android> Data> 1com.mobile.legends yang sudah anda ubah tadi jadikan com.mobile.legends nanti akan Jadi Internal> Android> Data> com.mobile.legends
– Buka aplikasi Fap Chao, Izinkan semua akses dan Pilih seperti gambar dibawah ini.

– Tekan Logo + di Pojok kanan bawah dan pilih Mobile Legends, lalu pilih seperti gambar dibawah tunggu hingga selesai dan izinkan dari sumber ini dan kembali.

– Setelah itu anda akan diminta Install Apk Mobile Legends sepeti gambar dibawah ini, Pilih Install dan tekan Selesai (Jangan dibuka).
GAMBAR
– Jika berhasil di Install, Kembali ke aplikasi FPS Chao, Tekan Logo Mobile Legends yang ada di dalam FPS Chao dan akan muncul gambar seperti dibawah ini, Silahkan ikuti.

– Jika sobat sudah masuk dibagian ini (Pastikan sobat terhubung ke Internet) Silahkan sobat memilih Ponsel yang akan digunakan Rekomendasi admin pake iPhone 11 Pro Max (Tekan dan Terapkan lakukan seperti gambar dibawah ini).

– Jika berhasil anda akan otomatis kembali ke Menu sebelumnya, Silahkan Close aplikasi FPS Chao.
– Pasti anda bingung sudah ada 2 aplikasi Mobile Legends, Jangan sampe salah buka pastikan sobat selalu buka aplikasi yang Mobile Legends yang hasil Clone dari FPS Chao untuk membedakannya Tekan 2 detik aplikasi Mobile Legends dan pilih Info Aplikasi lihat perbedaan nama kedua aplikasi Mobile Legends gambar dibawah.

Original and Clone

– Jika sudah beres, Silahkan buka aplikasi Mobile Legends yang ada bahasa Cinanya :v maaf admin gk tau artinnya itu.
– Silahkan Login pake akun ‘Moonton’ yang lain nggak bisa.. admin ngak tau, Padahal sebelumnya bisa. Tapi barusan admin coba hanya bisa pake akun Moonton untuk Login.

HFR Mobile Legends:Bang Bang

– Jika sudah, Silahkan cek di pengaturan lalu aktifkan mode HFRnnya. Sekarang anda bisa merasakan smooth setelah mengaktifkan fitur ini, Bisa anda bedahkan dengan tanpa menggunakan HFR.

2. Mengaktifkan Mode HFR Mobile Legends (Dengan HP yang sudah di ROOT)

Yap, Jika Hp anda sudah di Root tenang saja sob, Untuk melakukannya sangat simple tidak begitu ribet sepeti cara diatas tak perlu hapus data atau install aplikasi pihak ke 3. Anda bahkan hanya menginstall Script ini melalui Magisk / TWRP anda.

– Silahkan download file Script ‘FixHFR_MLBB.zip‘ (Setelah download JANGAN sampai kamu extract).
– Masuk ke Aplikasi Magisk Manager> Pilih Modul> Pilih Logo + Tepat dibawah> Cari file FixHFR_MLBB.zip> Tunggu Process Install> Reboot> Selesai.

Jika pake TWRP: Roboot dan masuk ke TWRP anda> Cari file dan Pilih FixHFR_MLBB.zip> Tunggu Process Instalasi> Selesai, Reboot Ponsel anda.
– Jika sudah behasil terpasang, jika menggunakan Magisk Manager silahkan cek di Modul FixHFR_MLBB.zip pastikan akan muncul seperti gambar dibawah ini itu tandannya Script sudah terpasang, Sedangkan jika TWRP langsung buka aplikasi Mobile Legends dan lihat fitur HFR di Pengaturan.

Gimana Sobat Tertarik untuk mencobannya? Pastikan perangkat sobat belum memiliki fitur HFR ini yah, Jika sudah ada nggak perlu ikuti kedua tutorial diatas karena sudah ada :v Ini akan bermanfaat untuk anda pengguna Realme atau Ponsel-ponsel Android lainnya sepeti contohnnya Redmi Note 8 hingga saat ini belum memiliki fitur HFR di game Mobile Legends anda bisa menggunakan tutorial ini.

Seperti biasa, Jika ada pertanyaan seputar link diatas error atau aplikasi tidak bisa dibukan, Silahkan sobat berkomentar dibawah ini, Tapi jika ada hal lainnya yang ingin sobat sampaikan silahkan hubungi saya lewat halaman Contact Us. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *