Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam

301 views

Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam – Kami pikir itu adalah pendapat universal bahwa breakout adalah yang terburuk. Lagi pula, tidak ada yang mau bangun dengan noda, pergi ke sekolah dengan jerawat, atau diabadikan dalam foto dengan jerawat merah raksasa yang menuntut semua perhatian.

Namun, meski kita berharap dapat menghilangkan jerawat sehingga tidak ada lagi, kenyataannya adalah mereka ada. Dan bukan hanya dalam jumlah kecil. Jerawat adalah kondisi kulit yang paling umum di Indonesia, mempengaruhi hingga 50 juta orang Indonesia setiap tahun. Dan, dari 50 juta orang tersebut, sekitar 85 persen berusia antara 12 dan 24 tahun.

Padahal, itu tidak berarti bahwa orang berusia 30-an dan 40-an bebas dari noda. Sebaliknya, hanya sekitar 15 persen wanita dalam rentang usia tersebut yang mengalami masalah warna kulit. Mengesampingkan angka, aman untuk mengatakan bahwa siapa pun yang pernah pecah tahu betapa menyebalkannya jerawat acak.

Itulah mengapa kami mengobrol dengan beberapa ahli kulit terkemuka di industri untuk menentukan metode terbaik yang terbukti menghilangkan jerawat dalam semalam. Apakah Anda memiliki acara besar di pagi hari atau hanya ingin bangun dengan suasana yang cerah dan bercahaya, di depan Anda akan menemukan cara favorit baru untuk membantu memastikan jerawat membandel tidak menghalangi.

Gunakan produk yang diformulasikan dengan asam salisilat

Asam salisilat adalah asam beta-hidroksi (BHA). Ini sangat ideal untuk orang-orang dengan kulit berminyak, berjerawat, karena larut dalam minyak. Dengan demikian, produk ini menargetkan minyak sekaligus meningkatkan pergantian sel, secara efektif mengelupas minyak atau kotoran yang mungkin menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan munculnya jerawat.

Sementara asam salisilat adalah bahan yang bagus untuk membantu mencegah munculnya jerawat, dokter, mengatakan bahwa itu bagus untuk mengobati dan mengurangi jerawat juga. Formula masuk ke asam salisilat Magovern adalah Clearing Night Serum dengan Honestly Pure Retinol dari Honest Beauty.

Selain sebagai formula pelawan jerawat, Magovern mengatakan ini favorit karena juga memiliki retinol lembut di dalamnya, yang akan membantu meningkatkan penampilan kulit Anda secara keseluruhan dan bahkan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus.

Tambahkan perawatan spot ke rutinitas Anda

Jika Anda lebih mementingkan perawatan satu jerawat membandel daripada mencari produk untuk mencegahnya muncul sejak awal, pastikan Anda memiliki perawatan di tempat. Ada banyak sekali perawatan bintik jerawat yang dijual bebas di pasaran. Anda sebaiknya mencari produk jerawat dengan kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida asam salisilat menembus dan membersihkan pori-pori sedangkan benzoyl peroxide berperan dalam mengobati bakteri penyebab jerawat.

Cobalah minyak pohon teh kecil

Selain asam salisilat dan benzoil peroksida, minyak pohon teh adalah bahan lain yang terbukti ampuh untuk jenis kulit yang rentan berjerawat. Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang diketahui bekerja pada P. acnes dan S. epidermidis, dua bentuk bakteri penyebab jerawat. Anda dapat mengobati jerawat dengan minyak pohon teh untuk pengobatan cepat atau mengoleskannya ke seluruh wajah Anda untuk mencegah jerawat mengganggu warna kulit bersih Anda.

Masker lumpur detoksifikasi

Salah satu cara favorit Magovern untuk menghilangkan jerawat semalaman adalah dengan mengoleskan masker lumpur detoksifikasi sebelum tidur. Sementara masker lumpur saja dapat bekerja secara ajaib untuk menyerap minyak berlebih dan mengeluarkan bakteri penyebab jerawat, dia merekomendasikan untuk menindaklanjutinya dengan serum pembersih dan pelembab untuk membantu mengurangi dan kemerahan atau bengkak saat Anda tidur.

Tidur (atau keluar) di patch hidrokoloid

ICYMI, bercak hidrokoloid sedang meningkat. Mereka telah menjadi hit besar selama beberapa tahun terakhir berkat kemampuan mereka untuk tidak hanya menyedot jerawat dari keberadaan tetapi untuk menjaga kulit terlindungi dalam prosesnya. Cukup tempelkan salah satu stiker penyerap minyak dan bakteri ini ke tempat Anda, pergilah ke tempat tidur, dan bangun dengan kulit yang terasa lebih bersih.

Sebaliknya, jika Anda ingin pergi keluar tetapi tidak ingin jerawat Anda menjadi topik pembicaraan, Anda akan senang mengetahui bahwa patch ultra-imut tersedia untuk skenario yang tepat ini. Di mana Starface menampilkan stiker berbentuk bintang (beberapa di antaranya bahkan bersinar dalam gelap), Truly Beauty menawarkan tambalan jerawat berbentuk hati, dan Squish memiliki stiker berhias batu permata berbentuk bunga yang berharga.

Cobalah aloe vera jika breakout Anda meradang

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kulit yang terbakar matahari. Menurut Green, bahan alami ini bermanfaat untuk semua jenis peradangan termasuk jenis yang terkait dengan jerawat. Karena itu, dia merekomendasikan ramuan tersebut sebagai tambahan untuk rutinitas zit-zapping.

Salah satu pengobatan favorit saya adalah patch jerawat Peace Out. Tambalan ini mengandung campuran asam salisilat, vitamin A, dan lidah buaya. Kombinasi dari ketiga bahan ini bekerja untuk menghilangkan jerawat dan kemerahan dalam semalam.

Gunakan produk hydrating untuk memperkuat penghalang kulit Anda

Meskipun mungkin tampak berlawanan dengan lapisan kulit berminyak, kulit rawan jerawat dengan lebih banyak kelembapan, hal itu sebenarnya dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak kulit Anda dan membatasi jumlah jerawat yang muncul. Beberapa pasien cenderung fokus pada perawatan jerawat mereka dengan perawatan di tempat, yang bisa sangat bagus.

Tetapi penting juga untuk merawat bagian wajah Anda yang lain agar pelindung kulit Anda tetap kuat. Saya suka mengakhirinya dengan pelembab yang bagus dan ringan dengan Hyaluronic Acid untuk meningkatkan hidrasi dan menjaga kulit tampak bercahaya.

Temui dokter kulit Anda untuk resep jika jerawat masih ada

Tidak banyak yang dapat Anda lakukan dengan perawatan di tempat dan rutinitas perawatan kulit preventif. Jika Anda mulai melihat banyak jerawat atau kista atau jika Anda melihat ada bekas luka saat itulah jerawat menjadi masalah kulit dan inilah saatnya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan bantuan.

Lagi pula, tanpa produk yang tepat, bekas luka Anda bisa menjadi permanen. Dermatologis dapat meresepkan perawatan yang lebih efektif tidak hanya dalam mengobati jerawat aktif tetapi juga mencegah pembentukan jerawat baru dan membantu mencegah risiko jaringan parut.

Ketika jerawat pasien melampaui apa yang dapat disembuhkan oleh produk yang dijual bebas, saya sering merekomendasikan EPIDUO® FORTE Gel. EPIDUO FORTE Gel diformulasikan dengan retinoid, yang jauh lebih efektif daripada bahan yang dijual bebas tidak hanya dalam menghentikan kista jerawat, tetapi juga mengatur pergantian kulit untuk membantu mencegah pembentukan jerawat baru dan jaringan parut.

Perawatan spot

Biasanya tidak disarankan untuk memecahkan jerawat Anda , terutama jika Anda bisa mengeringkannya dari luar. Beginilah cara kerja perawatan spot : Mereka mengambil bahan aktif seperti benzoil, asam salisilat, atau belerang, lalu menyedot minyak dari pori-pori yang tersumbat (dan mengurangi peradangan dalam prosesnya). Anda cukup mengoleskan produk langsung ke area yang tersinggung dan membiarkannya bekerja.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam?

Benzoyl peroxide

Benzoyl peroxide membunuh bakteri di dalam pori, selain mengeringkannya. Ini dapat menodai handuk, sarung bantal, dan pakaian Anda, jadi sebaiknya tetap menggunakan pakaian putih jika Anda berencana menggunakan produk dan menyentuh wajah Anda ke tekstil apa pun. Tanyakan kepada dokter Anda apakah opsi OTC cocok untuk Anda (versus yang berkekuatan resep), dan jika demikian, MAD memiliki gel perawatan benzoyl spot 5% yang baik untuk pekerjaan itu.

Takeaway

Ada banyak produk di pasaran yang diformulasikan dengan asam salisilat, benzoil peroksida, minyak pohon teh, dan lidah buaya. Dengan menerapkan rutinitas perawatan kulit yang ditargetkan dan berpegang teguh pada itu, Anda mungkin bisa menghilangkan jerawat dalam semalam. Namun, jika setiap produk yang Anda coba tampaknya hanya memperburuk masalah atau tidak menanganinya sama sekali tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan pendapat profesional.

Jika Anda menderita jerawat nodular atau kistik, sebaiknya temui dokter kulit Anda untuk mendapatkan perawatan. Jerawat kistik dapat menyebabkan jaringan parut yang parah jika tidak ditangani, oleh karena itu sebaiknya temui dokter kulit Anda yang dapat menangani jenis jerawat ini dengan lebih baik untuk mencegah jaringan parut lebih lanjut.

Jika Anda khawatir tentang kulit Anda dan tidak dapat mengunjungi dokter secara langsung (seperti yang sering terjadi selama pandemi Coronavirus), jangan khawatir. Kebanyakan dokter kulit sekarang menawarkan kunjungan telehealth sehingga pasien tetap dapat memenuhi kebutuhan kulit mereka tanpa membahayakan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Jerawat adalah salah satu kondisi yang dapat kami atasi dengan baik melalui telehealth kami dapat meresepkan semua obat yang sama yang kami resepkan di kantor, menyediakan akses ke apotek yang sesuai dan mengarahkan pasien ke pilihan penghematan biaya. Saya akan mendorong siapa pun yang memiliki kekhawatiran tentang jerawat atau bekas jerawat mereka untuk menjadwalkan kunjungan telehealth.

Obati tempat dengan minyak pohon teh

Minyak pohon teh diekstrak dari daun pohon Melaleuca alternifolia. Ini terkenal karena kemampuannya melawan bakteri dan mengurangi peradangan kulit. Secara khusus, minyak pohon teh membantu melawan P. acnes dan S. epidermidis, dua jenis bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Satu studi menemukan bahwa 5% gel minyak pohon teh hampir empat kali lebih efektif dalam mengurangi lesi jerawat dan hampir enam kali lebih efektif dalam mengurangi keparahan jerawat daripada plasebo. Dalam penelitian lain, gel yang mengandung 5% minyak pohon teh terbukti sama efektifnya dalam mengurangi jerawat seperti lotion yang mengandung 5% benzoyl peroxide, obat jerawat yang umum.

Perawatan minyak pohon teh juga menghasilkan lebih sedikit efek samping, termasuk kekeringan, iritasi, dan rasa terbakar. Penting untuk diperhatikan bahwa minyak pohon teh sangat manjur dan dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi jika dioleskan langsung ke kulit. Untuk alasan ini, harus diencerkan dengan minyak pembawa.

Hanya sedikit penelitian yang telah dilakukan tentang penggunaan minyak pohon teh secara topikal untuk kondisi kesehatan, dan sejumlah penelitian terbatas menunjukkan bahwa minyak pohon teh mungkin bermanfaat untuk jerawat. Jika Anda memilih untuk mencobanya, gunakan dengan aman dan selalu lakukan uji tempel pada kulit Anda, karena minyak pohon teh bisa sangat mengiritasi dan tidak boleh dioleskan tanpa diencerkan ke kulit.

Obati noda dengan minyak esensial lainnya

Selain minyak pohon teh, banyak minyak esensial lain yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi dapat membantu membersihkan jerawat dengan cepat. Sebuah tinjauan ilmiah besar menemukan bahwa minyak esensial dari kayu manis, mawar, lavender, dan cengkeh melawan bakteri penyebab jerawat S. epidermidis dan P. acnes. Rosemary dan serai juga terbukti menghambat P. acnes.

Satu studi membandingkan kemampuan melawan jerawat dari minyak cengkeh-basil, 10% benzoyl peroxide, dan plasebo. Baik minyak cengkeh 2% dan 5% ditemukan lebih efektif dan lebih cepat dalam mengurangi jerawat daripada benzoil peroksida. Studi lain menemukan bahwa gel yang mengandung asam asetat, jeruk, dan minyak esensial selasih menghasilkan 75% peningkatan tingkat penyembuhan jerawat.

Seperti minyak pohon teh, minyak esensial ini sangat pekat dan dapat menyebabkan iritasi jika dioleskan langsung ke kulit. Pastikan untuk mengencerkan semua minyak esensial dengan minyak pembawa, lakukan uji tambalan sebelum digunakan secara teratur, dan hentikan penggunaan jika terjadi iritasi. Berbagai macam minyak esensial tersedia online, termasukminyak cengkeh.

Oleskan teh hijau ke kulit

Banyak orang meminum teh hijau karena manfaatnya bagi kesehatan, namun juga dapat bermanfaat jika dioleskan langsung ke kulit. Teh hijau mengandung flavonoid dan tanin, yang dikenal dapat membantu melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat.

Ini juga tinggi antioksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang telah terbukti melawan peradangan, mengurangi produksi sebum, dan menghambat pertumbuhan P. acnes pada orang dengan kulit berjerawat. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan jerawat mengalami produksi sebum.

Jerawat yang jauh lebih sedikit ketika mereka menerapkan ekstrak teh hijau 2–3% ke kulit mereka. Ada beberapa produk perawatan kulit di pasaran yang mengandung teh hijau, tetapi sangat sederhana dan hemat biaya untuk membuat ramuan sendiri di rumah. Anda bisa mendapatkan teh hijau yang berkualitas online.

Lembapkan dengan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan tropis dengan daun yang menghasilkan gel bening. Saat dioleskan ke kulit, gel lidah buaya telah terbukti membantu melawan bakteri, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka. Karena itu, ini adalah perawatan populer untuk berbagai kondisi kulit, termasuk psoriasis , ruam, luka, dan luka bakar.

Ada penelitian terbatas tentang kemampuan lidah buaya untuk melawan jerawat secara khusus, tetapi penelitian yang ada cukup menjanjikan. Lidah buaya mengandung lupeol, asam salisilat, nitrogen urea, asam kayu manis, fenol, dan belerang, yang semuanya dapat menghambat bakteri penyebab jerawat.

Dalam sebuah penelitian, berbagai konsentrasi gel lidah buaya ditambahkan ke minyak cengkeh-basil dan dievaluasi untuk sifat anti-jerawat. Semakin tinggi konsentrasi lidah buaya dalam lotion, semakin efektif dalam mengurangi jerawat.

Studi lain menemukan bahwa menggunakan gel lidah buaya 50% dengan krim tretinoin secara signifikan lebih efektif dalam membersihkan jerawat daripada krim tretinoin saja. Krim tretinoin merupakan obat jerawat yang berasal dari vitamin A. Meskipun gel lidah buaya sendiri tidak efektif untuk mengobati jerawat, gel lidah buaya meningkatkan efek anti-jerawat minyak cengkeh-basil dan krim tretinoin.

Meskipun gel lidah buaya dapat membantu menghilangkan jerawat dengan sendirinya, gel lidah buaya mungkin lebih efektif jika dikombinasikan dengan pengobatan atau obat lain. Itu saja yang dapat kami tulis dalam artikel ini mengenai cara menghilangkan jerawat dalam semalam. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Gallery for Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *