Cara Menyembunyikan Nomor Ponsel di Facebook

Diposting pada

Terkadang kita ingin supaya Nomor HP tidak terlihat saat orang lain atau teman melihat ke dalam profil facebook kita. Dimana pada settingan bawaan aplikasi, Nomor selular yang kita masukkan ke info kontak atau untuk login ke akun maka otomatis terlihat secara publik.

Setting info kontak di profil facebook

Menyembunyikan nomor ponsel di profil facebook juga berguna untuk menghindari penyalahgunaan kontak oleh pihak lain, seperti spam, penyebaran hoax dan aksi penipuan.

Di pengaturan privasi FB, khususnya pada detail info kontak, kita bisa menambah maupun menghapus nomor ponsel sesuai keinginan. Semisal anda memiliki dua nomor selular yang aktif, lalu ingin menambahkannya atau bahkan menghapus keduanya sekaligus bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga:

Dimana salah satu tujuan mengisi nomor ponsel yang masih aktif di profil FB yaitu bisa digunakan untuk proses verifikasi disaat akun kita dibajak orang lain, Lupa kata sandi facebook, menerima SMS pemberitahuan penting dan lain sebagainya.

Cara Menyembunyikan Nomor Ponsel di Facebook

1. Di beranda FB, Masuklah ke bagian Menu yang ada di deretan atas sebelah kanan.

2. Lalu masuk ke Pengaturan & Privasi dan Pilih opsi Pintasan Privasi.

3. Kemudian pilih menu “Lihat pengaturan privasi lainnya” dan masuk ke bagian “Kelola Profil Anda“.

Setting Kontak di FB tidak terlihat

4. Di opsi Info Kontak, klik ‘Edit‘ yang ada di samping nomor ponsel yang tertera.

5. Di halaman Edit Profil, tepatnya pada nomor HP silahkan pilih tombol kecil yang ada di sisi kanannya, lalu ubah ke pilihan ‘Hanya Saya‘.

Menu Edit info Kontak di FB

6. Setelah selesai tutup kembali menu pengaturan aplikasi FB.

Bila sudah melakukan settingan privasi seperti langkah diatas, Orang lain yang sudah berteman maupun belum saat melihat profil akun Facebook anda tidak bisa melihat nomor ponsel anda.

Adapun untuk mengubah, menambah maupun menghapus nomor HP yang ada di profil FB caranya cukup mudah. Lakukan urutan langkahnya seperti diatas, lalu pada bagian Edit Profil silahkan pilih opsi ‘Tambah Nomor Telepon Lain’ atau memilih ‘Hapus Telepon selular di pengaturan Akun’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *