Cara Merekam Panggilan di Xiaomi Redmi Note 7 dan 8

Diposting pada

Merekam panggilan telepon masuk di HP Xiaomi Redmi Note 7 dan 8 sangatlah mudah. Tidak perlu menginstall aplikasi Call Recorder karena menu untuk rekam panggilan secara otomatis sudah disematkan didalamnya.

rekam panggilan masuk xiaomi

Umumnya dalam kondisi tertentu seseorang ingin menyimpan percakapan telepon dari nomor tertentu. Entah urusan bisnis atau urusan penting lainnya, menjadikan file suara hasil rekaman tadi bisa dipakai untuk bukti atau diputar di kemudian hari.

Di HP Xiaomi kita bisa otomatis merekam panggilan yang masuk, bisa dari semua nomor atau dari nomor tertentu yang kita pilih. Bahkan Telepon masuk tidak dikenalpun bisa kita rekam.

Simak juga : Cara Tracking HP Xiaomi yang hilang / dicuri, serta tutorial mengatasi WiFi di HP Xiaomi error / gagal terhubung.

Lalu dimana letak menu pengaturan Rekam panggilan masuk di HP Xiaomi ?

Berikut ini admin berikan contoh pada ponsel Redmi Note 7 / 8 (Pro) dan untuk tipe lain menu bisa menyesuaikan settingannya.

  1. Masuk ke menu Telepon di HP Xiaomi
  2. Pada tampilan utama, masuk ke opsi menu yang ada di deretan Dial-Pad (Lihat gambar).
  3. Di menu Setelan Panggilan, Pilih opsi ‘Rekam panggilan‘.
  4. Lalu Aktifkan opsi ‘Otomatis rekam panggilan
  5. Untuk memilih nomor tertentu, masuk ke menu ‘Nomor terpilih
  6. Di daftar Kustom tersebut, silahkan masukkan nomor kontak yang anda inginkan.

mengaktifkan menu call recorder di xiaomi

Letak file suara hasil rekaman telepon ada di folder MIUI > Sound_recorder > call_rec. Dimana anda bisa membukanya dengan aplikasi File manager bawaan xiaomi.

Itulah cara mudah mengaktifkan fitur rekam suara panggilan telepon di HP Xiaomi Redmi Note 7 dan 8. Silahkan dipraktekkan dan bila ada kesulitan bisa bertanya melalui kolom komentar, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *