Cara Setting PPSSPP Terbaru 2020 Tanpa Lag Dan Suara Lancar Saat Bermain Di Android

Diposting pada

NaminaMarwan – Nah pada kesempatan kali ini saya mau membahas sedikit cara setting PPSSPP di android untuk mengurangi lag dan suara menjadi mulus pada saat kamu memainkan game dan penyebab lag pada game PPSSPP.

Setting PPSSPP Terbaru 2020

Kamu pasti kesalkan kalau saat kamu memainkan game menggunakan ppsspp tapi game yang kamu mainkan malah terasa berat, gerakannya patah-patah, slow motion, suaranya putus-putus. Contohnya saat kamu mau mencoba memainkan permainan naruto atau god of war atau PES (Pro Evolution Soccer) tapi setelah di coba gamenya terasa lag, sudah pasti kamu kesalkan? Sudah capek di download tapi hasilnya kurang memuaskan.

Maka dari itu saya akan memberikan tips cara setting PPSSPP dan penyebab lag.

Pertama-tama saya akan menjelaskan penyebab lag pada game PPSSPP.

1. Belum 100% lancar pada Emulator PPSSPP. 

Masih banyak game psp yang belum 100% lancar di mainkan menggunakan ppsspp.

2. Spesifikasi HP yang low. 

Tentu saja beberapa game yang kamu mainkan akan lag jika kamu menggunakan HP android dengan kemampuan rendah, contohnya menggunakan HP dengan single core, clock speed 800ghz, ram 250mb-. Nah untuk memainkan ppsspp agar makin lancar kamu butuh HP android dengan kemampuan yang tinggi.

3. Tidak tau cara setting PPSSPP. 

Ini biasanya sering terjadi pada orang yang baru pertama kali mencoba ppsspp, walaupun punya hp dengan kemampuan yang standar tapi kalau tidak bisa setting ppsspp dengan tepat maka otomatis beberapa game akan berat walaupun sebenarnya game itu game yang ringan.

4. Class kecepatan memori card. 

Nah ini mungkin belum banyak orang ketahui, untuk memainkan ppsspp agar makin lancar di saran menggunakan memori card class 10, tapi sebenarnya ini tidak terlalu berpengaruh untuk mengurangi lag karena efeknya kecil. Contoh saya pernah coba menggunakan memori class 4 dan class 10 untuk mencoba memainkan game ppsspp dan hasilnya memori class 4 dapat speed 70% dan class 10 dapat speed 80% (game yang saya coba game yang berat jadi cuma mentok dapat speed segitu).

Ok sekarang saya akan bahas cara setting ppsspp.

Setting PPSSPP Terbaru Tanpa Lag Dan Suara Mulus Di Android 2020

1. Pertama setting dulu pengaturan fps dengan cara masuk menu pengaturan, tampilan, lalu cari pengaturan tampilkan penghitung fps lalu pilih keduanya. Untuk lebih jelas silakan liat pada gambar ini.

 

INFO TAMBAHAN: Baca ->> Tutorial Cara Mengatasi Black screen atau Layar hitam Pada PPSSPP

(Fungsi pengaturan ini untuk menampilkan speed dan fps pada layar saat kamu memainkan game dan minimal agar tidak lag saat kamu memainkan game fps harus 15 keatas speed 95%-100%) 
Pengaturan Tampilan

Pengaturan
Backend tidak perlu di ubah.
Mode pilih non buffered rendering agar lebih lancar (Note jika kamu pilih mode ini dan layarnya cuma hitam saat kamu mainkan game ubah kembali ke mode buffered rendering).
Frameskip pilih 1, 2 atau 0 tergantung pada game yang lagi kamu mainkan (fungsi frameskip untuk menambah speed tapi fps akan turun).
Auto frameskip di centang (fungsi untuk mengstabilkan speed dan fps)
Untuk pengaturan tampilan lainnya di biarkan saja standar.

Pengaturan Sistem

Pengaturan:
Memori cepat wajib di centang.
Multi-thread dan I/O pada Thread di centang jika kamu ingin fps lebih meningkat. Yang lainnya di biarkan saja.

Untuk setting PPSSPP sendiri sebenarnya mudah sih jadi kamu bisa mencoba setting sendiri. Dan yang saya bahas di atas cuma yang paling penting saja dan yang paling berpengaruh mencegah lag.

Untuk setting selebihnya kamu bisa mencobanya sendiri.

Jika kamu punya pertanyaan kamu bisa berkomentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *