Cara Terbaru Cek Sisa Kuota Internet Kartu IM3 dan Telkomsel SimPati

Diposting pada

Salah satu cara untuk berhemat pemakaian data internet adalah dengan selalu rutin memeriksa sisa kuota pada kartu selular kita. Seperti halnya pelanggan operator IM3 Indosat Oreedo maupun pemilik kartu Simpati Telkomsel. Jangan sampai Pulsa utama terpotong gara-gara tidak mengetahui data internet sudah habis sebelum masa aktifnya berakhir.

Cara Cek kuota IM3 dan Simpati

Adapun cara memeriksa apakah sisa kuota data internet IM3 ataupun Telkomsel bisa melalui beberapa metode, seperti via SMS, Mengetikkan kode USSD di antarmuka telepon maupun langsung mengakses aplikasi dari masing-masing operator, seperti Aplikasi MyIM3 untuk pengguna Indosat dan MyTelkomsel bagi pelanggan kartu Telkomsel.

Bagi sebagian pengguna kartu Simpati atauapun IM3, Mengecek sisa kuota internet adalah perkara mudah, Namun sebagian pelanggan lainnya yang masih awam tentu saja merasa bingung bagaimana cara melakukannya.

Belum lagi kalau pihak operator selular merubah urutan menu, baik itu menambah menu dengan fitur baru atau memperbarui antarmukanya, tentunya pelanggan yang tidak terbiasa akan bertambah bingung dan takut apabila ada kesalahan perintah.

Oleh sebab itu, admin akan membagikan tips terbaru cara memeriksa sisa data internet kartu IM3 dan Telkomsel, baik saat baru saja membeli paketan atau sudah menggunakan dalam beberapa waktu sehingga perlu memastikan apakah masih bisa digunakan atau tidak.

Cara Periksa Sisa Kuota Internet Telkomsel (SimPati)

Cek Sisa internet Telkomsel
  1. Buka Aplikasi Telepon dan ketikkan kode *888#, Kemudian Kirim
  2. Ketik angka 6 untuk memilih opsi “Cek Pulsa & Kuota”, Lalu kirim kembali
  3. Pilih Nomor 2 yakni menu “Cek Kuota” dan kirim ulang
  4. Di halaman selanjutnya pilih lagi opsi “Cek Kuota” dan kirim
  5. Tunggu ada SMS balasan Telkomsel yang berisi informasi jumlah sisa kuota internet beserta masa aktifnya.

Cara Cek Sisa Kuota Internet IM3

Cek sisa internet IM3 Indosat
  1. Buka Telepon dan ketik kode *123# dan tekan tombol kirim
  2. Di halaman utama pilih nomor 8 yaitu menu “Info”, lalu tekan kirim
  3. Ketik angka 1 untuk menu “Cek Kuota” dan kirim kembali
  4. Kemudian pilih menu “Paket Internet” nomor 4 dan kirim
  5. Tunggu balasan SMS dari IM3 yang menginformasikan jumlah kuota internet dan masa aktifnya

Dengan mengakses kode USSD *123# (Indosat) dan *888# (Telkomsel), selain bisa untuk mengetahui sisa paketan internet yang sudah kita beli juga dapat digunakan mengecek sisa pulsa utama sekaligus membeli paket internet dan layanan lainnya.

Demikianlah pembahasan singkat cara terbaru untuk cek sisa data internet operator kartu Indosat IM3 serta Simpati Telkomsel, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *