Cara Uninstall Program Aplikasi di CMD Windows 10,7,8,XP

Diposting pada

Cara Uninstall Program Lewat CMD Windows

Caranya adalah :

  1. Buka CMD kamu ,kemudian gunakan perintah wmic
  2. Gunakan perintah seperti ini : Product get name,lalu tekan enter
  3. Untuk Uninstall program di CMD windows kamu bisa menggunakan perintah ini : Product where name- “nama program“call uninstall
  4. Kemudian tekan tombol Y

infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Hari ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara uninstall program aplikasi yang terinstall di windows 10,tidak hanya untuk windows 10 cara ini mungkin sama dan bisa digunakan untuk windows 8,8.1,7,dan XP.

Uninstall Aplikasi di windows yang tidak dibutuhkan atau sudah tidak digunakan lagi memangkan terkadang kamu butuhkan.Karena dengan cara seperti ini maka kamu bisa menghemat ruang penyimpanan atau harddisk komputer atau laptop kamu.

Hari ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara uninstall program atau aplikasi atau software menggunakan CMD / Command Prompt Windows,untuk saat ini saya akan menggunakan komputer dengan OS Windows 10,untuk windows versi lainnya bisa kamu coba,siapa tau cocok.

Uninstall program lewat CMD sepertinya sangat mudah dan simple,akan tetapi tutorial ini tidak semua aplikasi bisa kamu delete atau kamu hapus lewat CMD,hanya saja hanya beberapa saja yang bisa digunakan untuk uninstall.

Kita hanya bisa uninstall program tersebut apabila perangkat sistem komputer kita dapat mengenali aplikasi yang sudah di kontrol oleh aplikasi tersebut.Jadi hanya satu aplikasi saja yang bisa terinstall di komputer dengan pengenalan sistem seperti metode product key atau lisensi tertentu dan masih banyak yang lainnya dalam metode pengontrolan aplikasi pada perangkat tertentu.

Produk apa saja yang biasanya dikenali sistem windows ? ,ada beberapa product yang biasanya dikenali windows seperti Microsoft Office,Autocad,Python ,AMD,Microsoft Visual C++,Java,Catalyst Control

Cara Uninstall Aplikasi di CMD Windows

1.Buka CMD kamu ,kemudian gunakan perintah wmic

Maka tampilannya akan seperti ini :

Cara Uninstall Program di CMD Windows

Maka akan muncul perintah seperti diatas :

wmic:rootcli>

2.Kemudian gunakan perintah seperti ini : Product get name

Lalu tekan tombol Enter pada keyboard kamu.

Maka akan muncul beberapa program yang bisa kamu hapus atau delete atau kamu uninstall secara penuh.

Cara Uninstall Aplikasi di CMD Windows

Dari gambar diatas adalah program yang terdapat di product get name yang bisa kamu uninstall di komputer kamu.

3.Untuk Uninstall program di CMD windows kamu bisa menggunakan perintah ini : Product where name- “nama program“call uninstall

Untuk Uninstall sebagai contoh kamu ingin uninstall program Autodesk App Manage 2020 maka kamu bisa menggunakan perintah seperti ini :

Product where name- “Autodesk App Manage 2020~” call uninstall

4.Maka akan muncul Y/N/?

Maka kamu bisa menekan tombol Y

5.Tunggu sampe proses uninstall program aplikasi selesai,jika sudah selesai maka kan muncul pemberitahuan “Method Execution Succesfull

Maka proses uninstall program lewat CMD sudah selesai dan berjalan dengan lancar.

Penutup

Sepertinya mudah bukan cara uninstall program di cmd ?,semoga informasi ini bisa membantu kamu Gbu 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *