Core Web Vital – Fitur Terbaru Google Search Console

Diposting pada

Google Webmaster telah menambahkan fitur terbaru,seperti apa fungsinya ?


Tampilan utama website search.google.com
Tampilan utama website search.google.com




infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Buat kamu yang sering menggunakan google webmaster tools atau untuk saat ini lebih dikenal dengan google search console,pasti kamu akan melihat ada perubahan pada dasboard webmaster tersebut.


Core Web Vital adalah fitur terbaru dari webmaster google yang akan kita bahas saat ini,fitur ini telah dirilis pada bulan mei ini,dan ini memiliki fungsi tertentu yang terkait dengan bagaimana laporan website atau situs atau blog kita di mesin pencarian google.


Laporan ini bisa kamu lihat bagaimana kinerja halaman website kamu melalui gambar grafik,untuk laporan halaman website kita dipencarian google dibagi menjadi dua,yaitu laporan untuk versi mobile (ponsel/smartphone) dan laporan untuk versi desktop (komputer).


Tujuan Utama Fitur ini 


Tujuan dari fitur ini adalah supaya pengguna website tersebut akan memperbaiki kualitas halamannya sesuai dengan kriteria yang sudah di tentukan oleh google search console.Kita tahu bahwa kualitas halaman akan mempengaruhi bagaimana halaman website kita bekerja di pencarian google.


Fungsi dari Core Web Vital


Fungsinya sepertinya sudah saya jelaskan yaitu memberikan informasi tentang halaman website kamu,dan bagaimana seharusnya website itu bekerja secara normal pada saat di pencarian google seperti membuka halaman website,menghitung bounce rate,kecepatan load keseluruhan (gambar,tulisan,iklan.dll).


Secara sekilas fungsi ini mirip sekali dengan fitur mobility usability,akan tetapi jangkauan laporan dari core web vital menurut saya lebih terperinci.Ada yang mengatakan kegunaan ada sedikit persamaan dengan mobility usability.



Penilaian laporan dari Core Web Vital 



Untuk penilaian bagaimana kinerja halaman website kita yang akan di laporkan dari fitur terbaru ini bisa dibagi menjadi 3 bagian yaitu :


1.Poor URLs

2.URL Need Improvement

3.Good URLs



Dari ketiga diatas,laporan akan masuk ke arah mana tergantung dari 2  faktor yang akan mempengaruhi,seperti :


1.Bagaimana kinerja bounce rate di halaman website kamu


2.Kecepatan loading halaman website di pencarian google.



Contoh seperti ini :

*)  Jika kecepatan loading website kamu dapat di tingkatkan dari 1 detik hingga ke 3 detik,maka secara otomatis itu juga akan meningkatkan bounce rate kamu sebesar 32%

*)  Jika kecepatan loading website kamu dapat di tingkatkan dari 1 detik hingga ke 6 detik,maka secara otomatis itu juga akan meningkatkan bounce rate kamu sebesar 106%


  



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *