Galaxy Z Flip, HP Lipat Generasi ke 2 Samsung. Ini Spesifikasi dan Harganya.

Diposting pada

Dua pekan lagi, Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy S20 series bersama dengan smartphone lipat keduanya, yakni Samsung Galaxy Z Flip. Nah, semakin mendekati waktu peluncurannya, render detail mengenai desain smartphone lipat itu pun muncul di dunia maya.

Sebagaimana sudah diketahui, Samsung Galaxy Z Flip akan hadir dengan desain clamshell. Tidak seperti Galaxy Fold, perangkat ini dapat dilipat dengan sumbu horizontal. Di bagian layar, Galaxy Z Flip akan hadir dengan layar berukuran 6,7 inci dalam keadaan terbuka. Samsung menyebutnya dengan layar Infinity Flex. Resolusinya diperkirakan mengusung Full HD+ hingga dukungan HDR+. Samsung mengklaim bahwa sudut smartphone ini dapat diatur antara 70 dan 100 derajat.

Sementara itu, bagian belakang juga dibekali dengan layar kecil berukuran 1,06 inci persis di samping dua kameranya. Layar kecil ini sudah mendukung fitur Always-on Display dan mengusung panel Super AMOLED. Panel luarnya dilapisi dengan Gorilla Glass 6 dengan pinggiran yang melengkung untuk memastikan kenyamanan saat menggenggam perangkat ini. Logo Samsung sendiri terukir di engsel yang persis berada di bagian tengah.

Tidak hanya itu, render tersebut juga menyertakan spesifikasi lengkap yang akan dibawa Samsung Galaxy Z Flip. Smartphone ini diperkirakan akan menjalankan Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0. Chipsetnya menggunakan Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB UfS 3.0. Kabarnya perangkat ini tidak mendukung microSD.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, Samsung memberikan dua kamera belakang, masing-masing dengan resolusi 12MP dual-pixel AF dan 12MP ultrawide. Sektor ini sudah didukung pula dengan Optical Image Stabilization (OIS). Di bagian depan ada kamera selfie 10MP dengan desain punch hole. Smartphone ini sudah mendukung perekaman 4K 60fps di kamera belakang dan 4K 30fps di kamera depan.

Dilansir dari GSMArena (29/1), baterai 3300 mAh kabarnya akan tersemat di dalam perangkat ini. Tidak ketinggalan dukungan Quick Charge 15W dan Qi Wireless Charging 9W. Sementara pemindai sidik jari akan ditempatkan pada sisi smartphone lipat ini.

Rumor yang beredar menyebut bahwa Galaxy Z Flip akan dibanderol di kisaran harga €1400 – €1500 atau sekitar Rp21-23 jutaan. Peluncurannya akan dilakukan dalam sebuah acara bertajuk Samsung Unpacked pada 11 Februari mendatang, sementara penjualan perdana dilaporkan akan dilakukan bertepatan dengan hari Valentine.

(tek.id/Hieronimus Patardo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *