HP Oppo A92s, Smartphone 6 Kamera dengan VOOC Flash Charge 4.0

Diposting pada

HP Oppo A92s hadir secara mengejutkan dengan 6 kamera yang dibawanya. Terlebih lagi smartphone ini memiliki kemampuan pengisian baterai cepat VOOC Flash Charge 4.0.

Perusahaan asal China ini meluncurkan salah satu line up andalan seri A yang bertajuk Oppo A92s. HP ini dilengkapi dengan segudang fitur serta teknologi unggulan pada kelas mid-range.

Salah satu sorotan utama yang dimiliki oleh smartphone ini adalah dukungan layar dengan refresh rate tinggi hingga 120 Hz.

Ditambah lagi dengan konektivitas yang dibawanya. Bukan hanya itu, smartphone ini juga disebut-sebut sebagai lini A-series pertama dengan konektivitas 5G.

Tentang HP Oppo A92s

Oppo A92s mempunyai layar dengan ukuran 6,57 inci. Layar ini mengusung tipe IPS AMOLED capacitive touchscreen dan telah mendukung teknologi refresh rate 120 Hz. Sehingga layar yang dimiliki responsif serta gerakan animasinya akan lebih mulus.

Kekuatan AMOLED yang dibawanya membuat perangkat ini dapat menampilkan warna yang tajam serta akurasi yang lebih baik. Resolusi layarnya 1080 x 2400 pixels. Dengan demikian, perangkat ini sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan gaming dan hiburan anda.

Smartphone Oppo A92s hadir dengan kekuatan yang dimilikinya. Sebab, bagian layarnya memiliki perlindungan berupa Corning Gorilla Glass 5.

Body dan Fitur yang Dibawanya

Bodi HP Oppo A92s ini bisa dibilang ramping meskipun belum menggunakan model cekung. Bezel yang ada pada bagian layarnya juga tipis.

Sehingga anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih luas saat bermain game atau saat menikmati hiburan. Pada sisi perangkat ini, ada dua tombol fisik yang kemungkinan merupakan tombol power dan juga tombol volume.

Sementara itu, pada bagian fiturnya, perangkat ini hadir dengan berbagai fitur menarik seperti post USB 3.1 atau Type-C, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Salah satu kejutan dari Oppo A92s ini adalah tersedianya sensor sidik jari yang berada di luar layar. Sensor biometrik ini letaknya berada di sisi kanan perangkat.

Kamera

Seperti yang disebutkan di awal tadi, HP Oppo A92s ini dibekali dengan 6 buah kamera. 4 kamera berada di bagian belakang serta 2 kamera lain berada di bagian depan layar.

Smartphone ini telah bersandar pada modul render quad kamera. Masing-masing lensa mempunyai sensor kamera sebesar 48MP pada bagian lensa utama. Ditambah dengan 8MP pada lensa ultra-wide. Didukung pula dengan dual kamera 2 MP pada lensa macro dan juga depth.

Lensa kamera belakang Oppo A92s ini mempunyai desain yang unik. Empat buah lensanya berada dalam kotak persegi dan menonjol pada sisi kiri atas. Susunannya lebih menyerupai huruf X dilengkapi dua lensa yang lebih menonjol dibandingkan dengan dua lensa lainnya.

Beralih ke bagian depan, kamera yang dimiliki oleh Oppo A92s ini masing masing beresolusi 16MP dan 2MP. Hal ini membuat perangkat ini sangat baik untuk bisa mengambil foto selfie. Posisi kamera depan ini berada di pojok kiri atas layar dengan susunan horizontal.

Dapur Pacu

HP Oppo A92s ini telah membenamkan memori berupa chipset MediaTek Dimensity 800 5G. Seperti namanya, chipset ini telah mendukung konektivitas berupa jaringan 5G. Ditambah dengan perpaduan GPU Mali-G72 MP3.

Dapur pacu Oppo A92s semakin kuat dengan adanya dukungan memori besar 8GB RAM dan juga 12GB memori internal. RAM yang luas membuat smartphone ini dapat bereaksi dengan lancar.

Anda bisa bermain game tanpa lag dan cocok sekali untuk kegiatan komputasi kelas berat. Sebab, kapasitas penyimpanan yang dimiliki sudah lebih dari cukup.

Sistem Operasi dan Konektivitas

Sistem operasi yang dimiliki Oppo A92s ini adalah OS Android 10.0 yang lebih unggul. Dimana dilengkapi juga dengan privasi yang canggih dalam versi Android pendahulunya.

Bagian antarmuka HP Oppo A92s ini menggunakan ColorOS 7 yang ideal dengan ponsel yang berbasis Android 10.0. Kinerja Colok OS7 ini lebih kuat dan efisien untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Seperti tersedianya fitur dark mode sehingga perangkat ini irit daya baterai dan memiliki layar sentuh yang responsif.

Selain mendukung jaringan 5G dengan kecepatan upload dan download lebih tinggi, perangkat ini pastinya mendukung jaringan standar 3G sampai 4G LTE.

Baterai

Kapasitas penyimpanan daya yang dimiliki Oppo A92s sebesar 4000 mAh. Diperkuat dengan Fast charging 30W.

Termasuk VOOC Flash Charge 4.0 yang bisa mengisi baterai HP Oppo A92s 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. (R10/HR-Online)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *