Huawei P40 Pro di Indonesia: Spek, Harga, Jadwal Rilis & Pre-Order

Diposting pada

Huawei P40 Pro akan meluncur di Indonesia pada tanggal 10 April 2020 dan bisa dipesan pada periode pre-order 11-17 April mendatang. Smartphone ini telah diumumkan secara global pada 27 Maret lalu.

“Nantikan segera 11 April 2020,” tulis akun Twitter @HuaweiMobileID pada Selasa, 7 April kemarin.

Huawei Indonesia untuk saat ini baru menginformasikan hanya smartphone P40 Pro saja dari tiga seri Huawei P40 Pro yang akan dipasarkan di tanah air.

Sebagaimana diketahui ada dua seri lainnya, yaitu Huawei P40 reguler dan Huawei P40 Pro+.

Spesifikasi Huawei P40 Pro

CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, dalam acara peluncuran daring trio Huawei P40 pada 27 Maret 2020 lalu mengatakan seri Huawei P40 mengunggulkan segi fotografi.

“Hari ini kami membawa P40 yang baru, fotografi ponsel di tingkat yang baru,” kata Richard saat itu dikutip Antara.

Huawei P40, Huawei P40 Pro, dan Huawei P40 Pro+ masing-masing mengusung konfigurasi yang berbeda untuk kamera belakang, yaitu tiga kamera, empat kamera, dan lima kamera.

Huawei P40 Pro menggunakan lensa ultra-wide cine 40MP, ultra vision wide 50MP, lensa telephoto 12MP, dan kamera Time of Flight.

Sementara untuk kamera depan, trio Huawei P40 bersensor 32MP. Seri Huwei P40 menggunakan chipset Kirin 990 5G.

Harga Huawei P40 Pro

Harga Huawei P40 Pro diprediksi tak jauh berbeda dengan versi global, yang dibanderol sebesar 999 euro atau sekitar Rp17,8 juta.

Huawei Indonesia mengajak penggunanya untuk menyaksikan acara peluncuran P40 Pro secara live streaming, tapi belum mengumumkan lebih lanjut terkait pukul penayangan dan platform untuk menyaksikannya.

“Warnanya yang cerah dan calm. Memberikan kenyamanan dan menarik perhatian. Nantikan segera Pre-Order 11-17 April 2020 dan Local Launch Livestream pada 10 April 2020,” tulis @HuaweiMobileID dalam twit lainnya.

Huawei Indonesia juga belum menginformasikan terkait ketentuan dan syarat pre-order pada periode yang telah ditetapkan. Ini termasuk apakah menggandeng mitra e-commerce dan apakah ada penawaran khusus.

Diprediksi, sama seperti seri Huwei Mate yang meluncur sebelumnya, P40 Pro tidak akan menggunakan layanan penuh dari Google karena kerja sama terputus sejak tahun lalu akibat perang dagang AS dengan Cina.

P40 Pro versi global sendiri menggunakan Huawei Mobile Service, antara lain App Gallery sebagai pengganti Google Play Store. Huawei mengklaim saat ini Huawei Mobile Service sudah tersedia di lebih dari 170 negara dan menggandeng lebih dari 1,3 juta mitra dan pengembang aplikasi.

Pengguna aktif bulanan Huawei Mobile Service juga diklaim mencapai lebih dari 400 juta.

(tirto.id/Ibnu Azis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *