Irlandia Utara akan meluncurkan aplikasi pelacakan kontak

Diposting pada
Irlandia Utara akan meluncurkan aplikasi pelacakan kontak
Irlandia Utara berencana akan merilis aplikasi pelacakan-kontak coronavirus-nya sendiri dalam beberapa minggu ini. Irlandia Utara mengikuti aplikasi NHS di Inggris, yang diujicobakan di Isle of Wight. Sayangnya aplikasi NHS gagal. Aplikasi NI (Irlandia Utara) akan didasarkan pada model Google / Apple.
Aplikasi ini dirancang agar kompatibel dengan aplikasi yang akan segera dirilis di Republik Irlandia. Aplikasi itu juga didasarkan pada toolkit yang disediakan oleh Apple dan Google. Model Apple dan Google lebih berfokus pada privasi, tetapi menyediakan lebih sedikit data untuk para ahli epidemiologi dari pada versi terpusat yang diuji coba oleh Inggris.
“Menteri Kesehatan telah menugaskan pekerjaan untuk mengembangkan aplikasi ini, berdasarkan pada model Google / Apple yang tidak terpusat, untuk digunakan di Irlandia Utara,” ujar Departemen Kesehatan Irlandia Utara.
“Pekerjaan ini termasuk memeriksa interoperabilitas aplikasi dan berbagi informasi melintasi perbatasan antara Irlandia Utara dan Republik,” katanya.
Ia menambahkan bahwa Komisioner Informasi, Komisi Kesetaraan, dan Komisi Hak Asasi Manusia NI semuanya terlibat dalam mengeksplorasi “tata kelola informasi hukum, kesetaraan dan masalah hak asasi manusia”, dan penilaian mereka akan dipublikasikan.
Jika Irlandia Utara berhasil merilis aplikasi pelacakan kontak yang berfungsi dalam beberapa minggu, itu akan sangat memalukan bagi pemerintah Inggris. Lagi pula, di Inggris tim NHS berhasil menghabiskan empat bulan dan hampir £ 12 juta ($ 15 juta) mengembangkan aplikasi terpusat yang tidak berfungsi dan gagal.
Sekretaris Kesehatan Matt Hancock kemudian mengumumkan bahwa fokus baru akan pada aplikasi terdesentralisasi menggunakan toolkit Google Apple – tetapi itu tidak mungkin siap selama berbulan-bulan. Kemudian minggu ini perdana menteri meyakinkan House of Commons bahwa tidak ada negara di dunia yang memiliki aplikasi penelusuran kontak yang berfungsi.
Namun menteri kesehatan Irlandia Utara tampaknya yakin bahwa beberapa minggu bekerja, mungkin membangun pengalaman Jerman dan negara-negara lain yang telah merilis aplikasi terdesentralisasi, dapat memberikan sesuatu yang akan melakukan pekerjaan dan bahkan kompatibel dengan proyek Republik Irlandia.
Tim NHS X selalu berharap aplikasinya akan diluncurkan di Inggris – sekarang mungkin Irlandia Utara yang akan memberikan solusi penelusuran kontak berteknologi tinggi yang dapat digunakan oleh keempat negara asal.
 
Siapapun yang berhasil membuat aplikasi pelacak kontak ini semoga bisa menjadi sedikitanya solusi agar masa pandemi ini segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *