Jenis jenis printer

Diposting pada

Sekilas pengertian printer

Oke kali ini saya akan berbagi mengenai perangkat keras , yaitu perangkat kerasnya merupakan output device yaitu printer . Sebelumnya printer itu merupakan alat peripheral pendukung , jadi merupakan perangkat yang tidak harus ada pada saat perangkat komputer di hidupkan . lebih lengkap mengenai apa itu perangkat periheral , baca pengertian perangkat peripheral. . Printer ini merupakan perangkat keras yang penting apa lagi buat pelajar .

Nah jadi printer itu perangkat output device yang merupakan perangkat peripheral , printer ini bisa mengeluarkan tulisan atau gambar di kertas . Nah sekarang pertanyaannya adalah apa aja sih jenis jenisnya . Mungkin kawan kawan juga sering lihat , tetapi tidak tau namanya dan cara kerjanya , nah di sini kita akan bahas bersama sama .

jenis jenis printer

Printer dot matrik 

Nah pasti pernah lihat kan printer yang seperti ini , tapi apa sih namanya ? ya jadi namanya adalah printer dot matrik , printer dot matrik ini biasanya di jumpa pada pembayaran pembayaran . Bagaimana sih cara kerjanya ? printer ini cara kerjanya mencetak menggunakan pita . Cetakan yang dihasilkan terlihat seperti titik titik yang saling menghubungkan satu dengan yang lainnya . Printer ini tidak cocok untuk tugas tugas sekolahan , karena seperti tadi saya bilang printer dot matrik ini cocoknya untuk pembayaran pembayaran , seperti contohnya pembayaran spp , ya pokoknya cocoknya untuk kwetansi .

Printer inkjet 

Oke lanjut yang kedua , sepertinya kawan kawan sering lihat ya , nah apa sih namanya ? jadi printer ini namanya printer inkjet . Nah printer ini yang sering kawan kawan gunakan kalo ada tugas . Jadi printe inkjet dari namanya saja sudah ada kata ink yang berarti tinta , jadi printer inkjet ini menggunakan tinta untuk mencetak bisa gambar atau tulisan . Printer inkjet memiliki kemampuan untuk mencetak sampai ukuran kertas yang sangat besar dan dengan kualitas yang sangat baik .

Printer laserjet

Yang ketiga adalah printer laserjet . Nah jadi printer ini mengunakan laser ( infra merah ) yang ditembakann dan tidak mengunakan tinta tetapi menggunakan bubuk toner . Printer ini memiliki keungulan yaitu kecepatan pencetakan yang sangat tinggi . Printer ini selain dengan kecepatanya yang cepat juga memiliki kualitas pencetakan yang bagus , gambarnya bagus maupun tulisannya .

Printer thermal 

Yang keempat adalah printer thermal . ada kata thermal jadi sesuai katanya printer ini menggunakan panas untuk mencetak di atas kertas , bukan cartridge tinta yang biasa digunakan oleh printer jenis lainnya . Printer ini biasanya adanya di pembayaran pembayaran juga seperti di supermarket contohnya .
Nah gimana udah pada kenalan dengan berbagai jenis printer kan , jadi sekarang kawan kawan tidak hanya tau bentuknya , tetapi nama dan cara kerjanya pun kawan kawan sudah tau  . Oke semoga menambah wawasan dan juga semoga bermanfaat . Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini . Sampai jumpa di artikel yang lainnya yang lebih menarik dan juga lebih bermanfaat . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *