Kelebihan dan Kekurangan Merk HP OPPO Penting Diketahui

94 views

Merk HP OPPO kerap kali direkomendasikan ketika Anda datang ke konter handphone untuk melakukan pembelian. Sebagai salah satu merk handphone yang sudah memiliki nama besar tentu banyak di cari konsumen. Anda akan sangat mudah menemukan konter atau outlet yang menjual handphone OPPO secara langsung.

Sebelum memutuskan membeli merk tertentu akan lebih baik jika Anda mencari informasi tentang berbagai kelebihan dan kekurangan. Hal ini sangat penting agar bisa mendapatkan handphone dengan harga sesuai budget dan kualitas terbaik. Jika hanya mengincar harga murah tanpa adanya pertimbangan tentu akan merugikan diri sendiri.

Pastikan kalau kelebihan yang dimiliki oleh merk handphone tersebut lebih banyak daripada kekurangan dimilikinya. Sehingga Anda tidak merasa kecewa karena sudah mengeluarkan uang demi mendapatkan yang terbaik. Jika Anda tertarik untuk membeli merk smartphone OPPO sebaiknya simak apa saja kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Kelebihan Merk Smartphone OPPO yang Perlu Diketahui

OPPO terkenal dengan berbagai kelebihan yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan smartphone lainnya. Sebenarnya ada banyak kelebihan yang dimiliki merk HP OPPO baik dilihat dari eksternal ataupun sisi internalnya. Di bawah ini ada kelebihan utama yang dapat Anda jadikan referensi sebelum melakukan pembelian handphone.

  1. Kamera selfie terbaik

OPPO sangat diminati karena memiliki kamera selfie terbaik dengan selalu ada pengembangan di setiap tahunnya. Tidak hanya kamera depan (kamera khusus selfie) namun juga kamera belakang sangat direkomendasikan. Hal inilah yang membuat peminat handphone satu ini sebagian besar berasal dari kalangan perempuan dengan harga terjangkau.

  • Teknologi pengisian cepat

Merk HP OPPO sudah menggunakan teknologi pengisian cepat dengan memakai teknologi VOOC Charge. Teknologi ini menjadi nilai jual yang membuat OPPO sangat diminati karena pengisian baterai sangat cepat. Contohnya hanya mengisi baterai dalam waktu 5 menit sudah bisa digunakan untuk telepon sampai 2 jam.

  • Desain selalu modern dan menarik

Desain yang OPPO hadirkan sangat menarik bagi anak muda sehingga memberikan nilai lebih kepada pemakainya. Desain bagian belakang yang selalu mengikuti trend terbaru dan berbeda dengan smartphone lainnya. Kualitas yang diberikan didukung desain menarik membuat OPPO menjadi salah satu merk terpopuler dan memiliki nama besar.

Kekurangan Merk Smartphone OPPO yang Perlu Diketahui

Sebelum membeli handphone dengan merk apapun tidak ada salahnya jika Anda mengetahui juga apa saja kekurangannya. Termasuk mengetahui kekurangan dari merk HP OPPO sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. Secara umum kekurangan yang dimiliki sama dengan handphone lain dan dibawah ini ada dua hal perlu diketahui.

  1. Build quality kurang bagus

Salah satu hal yang membuat OPPO kurang menarik yaitu build quality kurang bagus dari segi kualitasnya. Walaupun desain bodinya sudah cukup bagus namun kualitasnya tidak sebanding dengan harga ditawarkan. Dari segi build quailty dibandingkan dengan handphone yang sekelas akan jauh lebih rendah kualitasnya.

  • Harga second turun drastis

OPPO menerapkan kerjasama dengan penjual ponsel dengan memberikan komisi cukup besar dan bonus lainnya. Namun keuntungan jika menjual handphone second atau bekas tidak sebanyak ketika menjual yang baru. Hal inilah yang membuat harga jual second menjadi lebih murah dan jarang ada penjual mau membeli.

Membeli handphone dengan merk tertentu tentu harus mencari informasinya secara detail dan selengkap mungkin. Jangan hanya mencari tentang apa saja kelebihannya namun juga cari kekurangannya sebagai bahan pertimbangan. Untuk merk HP OPPO dari segi kelebihan cukup bagus dengan kekurangan sangat sedikit dan masih wajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *