Kumpulan Game PPSSPP Iso Terbaik Dengan Grafis Keren

Diposting pada

NaminaMarwan – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Kumpulan game Android offline PPSSPP terbaik dengan grafis yang sangat keren Buat memainkan gamenya, kalian butuh aplikasi PPSSPP yang bisa kalian download dari PlayStore, atau biar gampang, kalian bisa juga download dari link ini.

Dan kalian juga butuh file ISO alias kasetnya untuk didownload secara terpisah. Tenang, saya udah menyediakan link download file ISO dari game-game yang saya bahas di artikel ini di bawah tiap penjelasan gamenya.

1. Naruto Shippuden: Legends: Akatsuki Rising.

Kebanyakan game bertema Naruto di PSP itu genrenya fighting ya? Tapi gak dengan seri yang satu ini. Genrenya lebih ke petualangan action gitu. Dan tentu saja, penceritaan di game ini mengacu ke cerita di anime atau manganya walaupun gak persis plek mirip sih. Intinya kalian akan berperan sebagai Naruto yang baru balik ke desa Konoha seteah berlatih dengan Jiraiya sang Sennin mesum. Hehehe.

Kemudian cerita bergulir ke berbagai serangan dari kelompok Akatsuki. Nah, petualangan Naruto bakal berkutat dengan berhadapan sama kelompok Akatsuki nantinya walaupun di awal-awal ya musuh kalian masih kroco-kroco bengel yang tidak cetha. Hehehe. Petualangan akan tersaji dalam bentuk dungeon based dan dengan mekanisme kontrol yang nyaman.

Kalian bakal bisa menggunakan berbagai jurus khas Naruto seperti Kagebunshin no Jutsu dan Rasengan. Dan yang lebih mantep lagi, game ini menyuguhkan berbagai macam cut scene buat mendukung penceritaannya yang bikin tampilan grafiknya terlihat lebih memukau lagi. Penggemar Naruto, khususnya yang suka game adventure, harusnya sih kepengen mainin game yang satu ini.

Game : Naruto Shippuden: Legends: Akatsuki Rising

Size Download : 539 MB, (Full Ekstrak: 763,76 MB)

Offline/Online : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

2. Monster Hunter Portable 3rd

Koreksi saya kalau saya salah ya, tapi setahu saya, Monster Hunter Portable 3rd ini aslinya berbahasa Jepang saja. Tapi saya mendapatkan file ISO yang udah dipatch ke Bahasa Inggris, jadi bisa lebih nyaman dimainin. Kalian bisa download file ISOnya dari link yang udah sediakan di bawah.

Jujur aja, saya bukan penggemar berat game Monster Hunter. Dari dulu mainin ya cuma sak encrit-sak encrit doang. Tapi secara garis besar, saya tahu lah dikit-dikit. Untuk seri Monster Hunter Portable 3rd ini, kalian akan berperan sebagai hunter yang karakternya bisa kalian kostumisasi sedikit mulai dari penampilan rambut, warna kulit, dan lain sebagainya. Karakter kalian ini adalah hunter yang bermarkas di Yukumo Village.

Nah, Yukumo Village ini keren banget deh desainnya. Kayak desa jaman dulu semasa era feudal di Jepang. Ditambah lagi, banyak cutscene di game ini yang bakal bikin kalian kesengsem sama tampilan grafisnya dan juga bagaimana warna yang digunakan juga bisa ngeblend banget.

Untuk gameplay sih masih sama dengan game-game Monster Hunter lain. Kalian akan menjalani berbagai misi untuk berburu monster dan mendapatkan berbagai bahan. Nah, bahan-bahan ini nantinya bisa kalian tempa jadi senjata atau armor yang lebih kuat lagi. Senjatanya pun ada beraneka ragam seperti great sword, long sword, dual blades, hammer, dan lain-lain. Intinya, ini game yang mantep deh!

Game : Monster Hunter Portable 3rd

Size Download : 1,12 GB, (Full Ekstrak: 1,32 GB)

Offline/Online : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

3. Final Fantasy Type-0

Pertama kali saya mainin Final Fantasy Type-0 ini jujur aja, saya agak terkejut. Sebagai penggemar berat seri Final Fantasy dengan menamatkan hampir semua seri yang ada terutama yang rilis di konsol PS dan PS2, Final Fantasy Type-0 ini boleh dibilang berbeda. Gak kayak seri lain yang cenderung ceritanya itu lebih ke tema fantasy, Type-0 malah lebih kental tema politiknya.

Diceritakan kalau ada 4 faksi di bumi ini, yaitu Dominion of Rubrum, Militesi, Concordia, dan Lorica. Konflik bermula ketika Militesi menyerang faksi Concordia dan Lorica dengan kekuatan militernya dan sedang menyasar Dominion of Rubrum. Class 0 yang sepintas mirip kayak anak sekolahan tapi ternyata sebuah agen khusus bentukan sosok wanita yang dipanggil “Mother” berusaha untuk mengantisipasi serangan Militesi.

Banyak intrik politik yang bakal kalian temukan selama memainkan game ini yang bikin plot ceritanya jadi terkesan berat dan harus diperhatikan bener-bener biar paham ceritanya. Class Zero ini secara total punya 14 karakter utama yang akan kalian gunakan nantinya.

Dari segi gameplay, saya juga terkejut karena ini salah satu seri Final Fantasy dengan sistem battle yang real time, gak kayak seri lain yang mekanisme battlenya biasanya turn-based. Untuk grafik, wah, saya gak ada komplain sama sekali. Udah mantap banget lah dan bikin game ini layak banget buat dimainin khususnya para penggemar Final Fantasy.

Game : Final Fantasy Type-0

Size Download : 2,33 GB, (Full Ekstrak: 3,16 GB)

Offline/Online : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

4. God of War: Chains of Olympus

Correct me if I’m wrong, ya? Setahu saya cuma ada dua seri God of War yang rilis di konsol PSP, yaitu God of War: Chains of Olympus dan God of War: Ghost of Sparta. Terus kenapa saya bahas yang Chains of Olympus bukannya yang Ghost of Sparta? Alasannya cuma satu, karena Chains of Olympus adalah seri prequel dari yang Ghost of Sparta. Bahkan boleh dibilang, cerita di Chains of Olympus ini adalah prequel dari God of War yang pertama.

Di seri yang ini, kamu akan menikmati cerita ketika Kratos, si pria botak perkasa ini, belum mengalahkan Ares. Untuk gameplay-nya sendiri, sebenarnya gak ada perubahan besar dibandingkan seri God of War lainnya. Tetep terasa seru banget, sedikit ada scene yang sadis di sana-sini, ada beberapa kejutan untuk kalian yang berusia dewasa karena ada adegan sexy-nya, dan tentunya ada beberapa puzzle yang menantang dan berhasil bikin gamenya terasa sangat dinamis.

Secara garis besar, saya gak ada masalah sama sekali sama game ini. Apalagi grafiknya juga udah mantep banget. Gameplay mantap, grafik keren, alur cerita yang joss, udah lebih dari cukup buat dijadikan alasan kalian memainkan game ini.

Game : God of War: Chains of Olympus

Size Download : 1,13 GB, (Full Ekstrak: 1,61 GB)

Offline/Online : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

5. Kingdom Hearts Birth by Sleep

Buat kalian yang gak tahu, Kingdom Hearts Birth by Sleep ini malah justru merupakan prequel dari Kingdom Hearts yang pertama. Ceritanya itu 10 tahun sebelum event yang terjadi di Kingdom Hearts pertama. Jadi lupakan ekspektasi kalian buat ketemu Sora atau Roxas yang jadi tokoh utama di Kingdom Hearts pertama dan kedua.

Di game Kingdom Hearts Birth by Sleep ini kalian bisa memainkan tiga karakter dengan alur cerita sendiri-sendiri dan tentunya ending sendiri-sendiri. Ada Ventus, Terra dan Aqua yang bisa kalian pilih buat dimainkan. Walaupun secara segi cerita, Kingdom Hearts Birth by Sleep ini adalah kisah prequel, tapi buat urusan gameplay dan grafik sih gak perlu diragukan lagi.

Kalian akan menjalani petualangan muda-mudi untuk jadi Keyblade Master dan petualangan kalian nantinya akan berhubungan langsung dengan berbagai kisah dongeng Disney macam Putri Tidur, Cinderella, dan lain sebagainya. Makanya jangan kaget kalau nanti kalian ketemu Mickey Mouse, Donal Bebek, dan Goofy.

Untuk gameplaynya sebenarnya kalian hanya perlu menyet-menyet tombol aja buat berantem tapi percayalah, gameplaynya terasa menyenangkan dan keren. Terus urusan grafik, waduh, cakep banget bro. Penggunaan warna, tekstur, dan desainnya bisa bikin kalian betah gak kedip. Apalagi, mbak Aqua, emmmh, kalem-kalem cantik tapi mematikan gitu dengan magicnya. Hahaha. Mainin aja deh.

Game : Kingdom Hearts Birth by Sleep

Size Download : 1,38 GB, (Full Ekstrak: 1,66 GB)

Offline/Online : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

6. The 3rd Birthday

Menurut saya, The 3rd Birthday adalah salah satu game terbaik untuk platform PSP. Boleh setuju, boleh juga gak deh, tapi saya punya beberapa alasan. Dari segi gameplay, dibandingkan seri Parasite Eve yang sebelumnya, The 3rd Birthday ini lebih dinamis karena battlenya itu real time dan disuguhkan dengan mekanisme third person shooter alias TPS.

Kalian bisa menggunakan berbagai jenis senjata dan tentunya kemampuan khusus karakter utama kita, mbak Aya Brea, yang bisa overdive. Dari segi grafik, oalaaah, The 3rd Birthday ini udah joss gandos lho. Kalian yang udah pernah mainin Parasite Eve seri sebelumnya mungkin bakal kaget dengan penampilan mbak Aya Brea yang sekarang.

Di seri sebelumnya, mbak Aya digambarkan sebagai seorang perempuan dewasa dengan tubuh seksi, montok, dungdeblang, alias melendung depan belakang. Hahaha. Tapi sekarang, desain karakter mbak Aya berubah jadi cewek yang terlihat lebih muda dan penampilan yang cute dan terlihat fresh tapi tetep ada seksi-seksinya.

Dan terakhir, dari segi penceritaan, wah, menurut saya ceritanya udah solid banget. Intinya si mbak Aya ini diminta untuk kembali ke masa lalu untuk menghentikan serangan The Twisted yang bakal menyerang New York di masa depan. Banyak plot twist yang bikin kalian geleng-geleng saking kerennya. Uuuh, mantep banget lah ini.

Game : The 3rd Birthday

Size Download : 1,11 GB, (Full Ekstrak: 1,47 GB)

Offline/Online : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *