Mengaktifkan Hotspot WiFi Realme 3 / Pro dan Merubah sandinya

Diposting pada

Fitur hotspot di smartphone Realme bisa berguna saat ada teman yang membutuhkan koneksi internet namun tidak memiliki kuota. Apalagi saat tidak ada jaringan WiFi gratis yang bisa untuk numpang internetan, Salah satu solusinya yaitu memanfaatkan fitur ‘Hotspot Pribadi’.

Mengaktifkan dan Ganti password Hotspot realme

Hampir semua smartphone android memiliki fitur sambungan berbagi koneksi internet. Salah satunya yang akan admin bahas kali ini yaitu cara mengaktifkan hotspot di HP Realme 3 / Pro. Sekaligus cara membuat dan merubah kata sandinya supaya tidak semua orang bisa terhubung yang berakibat borosnya kuota data.

Fitur hotspot di HP Realme 3 / Pro sama halnya dengan router rumahan, Fungsinya sama yaitu untuk berbagi sambungan internet melalui jaringan WiFi. Yang membedakan, kalau perangkat router umumnya bisa sharing banyak jaringan lebih dari 200 koneksi, Namun untuk Hotspot ponsel rata-rata maksimal 10 klien saja.

Simak Juga : Cara Tambah dan Hapus akun Google di Realme 3 / Pro dan Cara Menjalankan 2 aplikasi bersamaan satu layar Realme 3/Pro.

Biasanya saat seseorang memutuskan untuk mengaktifkan hotspot di smartphone miliknya, sifatnya hanya darurat dan sementara saja. Hanya kalau ada teman atau saudara yang memang benar-benar membutuhkan terhubung ke internet saja.

Cara Mengaktifkan Hotspot Realme 3 / Pro

Sebelum mengaktifkan sambungan hotspot, Lebih baik amankan dahulu dengan membuat password. Adapun langkah-langkahnya bisa sobat simak di bawah ini:

1. Buka menu Pengaturan, lalu masuk ke opsi ‘Sambungan Nirkabel Lainnya‘.
2. Kemudian masuk ke menu ‘Hotspot Pribadi‘ dan pilih opsi ‘Pengaturan Hotspot Pribadi‘.
3. Di bagian Nama atau biasa disebut SSID, bisa anda isi terserah keinginan yang nantinya akan terlihat sewaktu dipindai dari perangkat lain.

menu hotspot di HP Realme 3, C2, 5, xt, x2 pro

4. Di kolom Keamanan, pilih WPA2-PSK, dan dibawahnya adalah kolom isian membuat kode sandi.
5. Untuk AP Band pilih Pita 2,4 GHz, jangan memilih 5 GHz. Dimana banyak perangkat smartphone atau Komputer masih menggunakan pita frekuensi WiFi 2,4 GHz.

Ganti sandi dan SSID Hotspot realme 3 / pro

6. Biarkan pengaturan lainnya seperti bawaannya, lalu tekan tombol kembali.
7. Selanjutnya anda bisa mengaktifkan hotspot dengan menggeser slider yang ada di menu ‘Aktifkan Hotspot Pribadi‘.

Pastikan juga anda sudah menyalakan sambungan internet data selular di ponsel supaya teman yang tersambung bisa segera online. Hotspot tidak akan berfungsi kalau anda sedang terhubung ke jaringan WiFi lain.

Yang perlu diperhatikan, saat memutuskan untuk berbagi koneksi internet melalui hotspot ponsel yaitu kuota yang kita miliki. Semakin banyak perangkat yang terhubung, maka samakin cepat pula jatah kuota terkuras habis.

Cara yang sama juga bisa dipraktekkan saat ingin mengaktifkan koneksi Hotspot di Realme C2, C3, Realme 5 / Pro, XT, X2 Pro dan tipe ssmartphone Realme lainnya. Semoga tutorial singkat diatas bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *