MIUI 12 with Control Center Themes for OPPO & Realme

Diposting pada
For OPPO & Realme

Hallo Sobat Realme, Kali ini admin akan sharing nih Themes MIUI 12 terbaru sekaligus dengan tampilan Real Control Centre‘ untuk agan pengguna OPPO dan Realme yang menggunakan ColorOS dan Realme UI sekarang anda bisa menikmati themes MIUI 12 ini dengan Control Center yang sangat keren untuk dicoba, Ohiya btw Control Center nggak perlu akses root yang untuk menginstallnya.

Themes MIUI 12 mungkin sudah agak bosen untuk agan bukan, Karena sebelumnya admin sudah pernah sharing themes ini sebelumnya juga. Tapi tenang saja sob. Tak hanya Themes MIUI 12 yang dihadirkan, disini admin juga akan membagikan aplikasi MIUI 12 Control Center agar pengalaman menggunakan Tema MIUI 12 seperti menggunakan MIUI 12 asli.

MIUI 12 Themes ini juga dilengkapi juga dengan tampilan Lockscreen Simple MIUI dan juga tampilan Charging khas dari MIUI 12 Animation yang sangat keren. Selain itu Icon Pack yang dihadirkan pada themes ini sangat simple menggunakan stock MIUI 12 terbaru yang tentunnya akan sangat membuat ponsel Realme dan OPPO sobat seperti menggunakan MIUI 12 asli. untuk info fitur-fitur lengkap dari themes MIUI 12 with Control Center bisa sobat simak berikut ini.

MIUI 12 with Control Center

Features Themes MIUI 12:

– Widget MIUI Style
– Lockscreen Style MIUI with Animation Charger
– Icon Pack by Xiaomi MIUI
– App Modifikasi: Settings, Messanger/SMS, Kontak, File Manager, Oshare, Float Assistant, and Recent Menu.
– System UI: Face Detecting, Face Unlock, Tombol Navigation Bar (MIUI 12 Style), Status Bar Fixed, Network Bar, dll.
– Other: MIUI 12 Apps Control Center (Untuk mengaktifkan fitur ini diperlukan aplikasi pihak ke-3 bisa anda unduh bahannya dibawah sekaligus dengan tutorial instalasi lengkap.

Cara Install Real Control Center MIUI 12 di ColorOS dan Realme UI

1. Silahkan sobat unduh terlebih dahulu aplikasi Control Center MIUI 12 terbaru, yang sudah admin sediakan linknnya dibawah yah.
2. Setelah itu, Install APK ‘Control Center MIUI 12’ di Hp Sobat.
3. Akan ada ‘Welcome to Control Center’, Lalu ‘The Followinh permissions are required to run the’
* Jika sobat masih bingung bisa sobat lihat tutorial lengkap disini
4. Jika sudah, Selesai sekarang sobat sudah berhasil menginstall ‘Real Control Center MIUI 12’ di ColorOS atau Realme UI anda (Untuk mencobannya, Silahkan Sweap Menu bagian atas seperti gambar dibawah ini.

OPPO & Realme

Cara Setting ‘Real Control Center MIUI 12’.

Sebenarnnya untuk mengsettings Control Center MIUI 12 tidak perlu, Tapi jika sobat ingin mengikuti gambar seperti diatas sobat bisa meng-setting secara Custom beberapa Layout, Warna, Background dan lainnya. Tapi jika sobat tidak suka setting-setting kustom sobat bisa ambil hasil Backup saya. Simak dibawah tentang cara backup themes MIUI 12 Control Center dan berikut ini adalah beberapa yang harus anda setting jika ingin manual.

– Layout:
> Quick settings icons shape: Circle
> Small Corners
> Always Show Foorter row
> Shift battery down
> Centered Notification Action
> Show Power Menu Button
> Show seconds in the clock
> Show network speed meter
> Show X symbol on signal when mobile data is off
> To header items: Enable Date on left and System Icons on right
> Brightness slider at the bottom
> Brightness slider in header
> Show auto Brightness next to the slider
> Brightness slider thumb

– Colors:
> Auto Dark mode
> Background color
> Notifications background color
> Active tile color
> Text Color
> Brightness slider color
> Dynamic Color Notification
> Tint Active Icon
> Blur behind
> Transparent notifications
> Transparent header

– Heads Up:
> Use-Heads-Up
> Colorize opo-ip badge

Cara Backup atau Restore Themes Control Center MIUI 12:

1. Masuk ke aplikasi ‘Mi Control Center’
2. Pilih ‘Extras’.
3. Backup & Restore: Jika sobat ingin menyimpan hasil setting custom yang sudah anda buat, Silahkan pilih Backup. Sedangkan jika ingin mengembalikan settingan yang sudah kamu buat sebelumnya pilih Restore, Perhatikan gambar dibawah ini.

Note: Jika sobat ingin menggunakan hasil custom yang sudah admin settings, Silahkan unduh file restorennya dibawah, Setelah itu pindahkan file ‘sobatrealme.xml‘ ke folder ‘MaterialShade Backups‘ Jika tidak ada, silahkan buat folder secara manual di Memori Internal anda, Jika sudah silahkan ikuti tutorial nomor 3 pilih Masuk ke menu Extras> Backup & Restore> Restore> sobatrealme

INFO FEATURES LOCKSCREEN MAJALAH.

Sebelum melakukan penerapan tema, Pastikan anda menonaktifkan fitur ‘Majalah Layar Kunci’ Fitur ini biasannya selalu aktif jika anda mengembalikan themes secara default atau restart hp anda, Jadi sobat harus selalu cek fitur ini sebelum menerapkan tema, Carannya bisa sobat simak tutorialnnya dibawah ini. Setelah sobat menonaktifkan fitur ‘Lock Majalah’ maka silahkan lakukan penerapan tema.

Fitur Lockscreen Majalah ini tidak semua ponsel Realme mendapatkan fitur ini. Jadi jika sobat sebelumnya belum pernah melihat Lockscreen Majalah di ponsel sobat, Maka itu berarti tidak ada fitur ini, Jadi sobat tidak perlu ikuti tutorial ini, Langsung diterapkan saja.

* Realme UI:
– Masuk ke Pengaturan Phone> Layar Awal & Majalah Layar Kunci> Majalah Layar Kunci> Jika aktif Geser ke Kiri untuk Nonaktifkan fitur ini.

* ColorOS:
– Pengaturan Phone> Layar Beranda & Majalah Layar Kunci> Majalah Layar Kunci silahkan Geser untuk Nonaktifkan, Setelah itu terapkan themes.

OPPO & Realme

● PEMASANGAN THEMES di (Realme UI and ColorOS 7)

1. Hapus Folder ‘ColorOS‘ di Memori InternalColorOS (Hapus).
2. Pilih Tema dan Terapkan Tema / Uji Coba
3. Setelah tema berubah, Silahkan masuk lagi ke Memori Internal dan Hapus lagi Folder ColorOS yang otomatis muncul lagi seperti di No 1.
4. Terakhir Jangan lupa juga Hapus Data Theme Store.
5. Selesai.

● PEMASANGAN THEMES di (ColorOS 5 and ColorOS 6)

1. Unduh Themes terlebih dahulu melalui link yang sudah admin sediakan dibawah.
2. Setelah berhasil download, Silahkan Buka: File Manager> Memori Internal> Semua> Download dan Cari file yang sudah anda download tadi.
3. Pasang Themes seperti biasa, Uji coba tunggu hingga kembali ke-menu Beranda hingga UI Berubah.
4. Setelah berhasil, Jangan lupa Hapus Data ‘Themes Store’.
5. Bisa langsung ke Info Apl> Hapus Data atau juga Lewat Settings> Aplikasi> Themes Store> Hapus Data. Setelah itu matikan juga kedua metode dibawah ini simak:
– Pilih Kelola Notifikasi> Matikan
– Pilih Status Pengguna Data> Izin Jaringan Pilih Tutup dan Nonatifkan ‘Gunakan di Latar Belakang’.
6. Selesai. (Jangan buka Theme Store dan Jangan Restart hp Realme/OPPO Anda).

● FAQ Theme Store:

Apakah Menggunakan Tema Pihak Ke-3 aman?: Aman sobat, Tidak ada kaitan dengan system rusak dsb.
Perlukah menginstall APK Theme Store?: Tergantung, Jika anda menggunakan Color OS 5.0+ tapi tidak disediakan Theme Store anda bisa mencobannya menggunakan APK, Tapi jika ColorOS anda sudah dilengkapi dengan Theme Store anda tidak perlu install Theme Store.
Theme Store Error di Realme 3 dengan Code Error -2: ini bermasalah dengan software theme store yang rusak, Untuk memperbaikinnya anda bisa baca artikel berikut ini: Mengatasi Error -2 Saat Mengganti Themes di ColorOS 6.0
Perangkat apa saja yang bisa menggunakan tema ini? : Semua perangkat OPPO & Realme atau Device lainnya yang menggunakan Sistem Operasi ‘COLOR OS‘ minimal version 5.0 yah, Selain itu belum saya coba.
Bug Widget di ColorOS 6: Jika kamu menemukan bug di bagian Widget JAM, Tentang saja Hal ini bisa diatasi dengan mudah kok, Carannya hapus widget jam yang sudah. Setelah itu tambahkan widget baru, Pastikan anda menambahkan widget yang ke-3 yang 5×2.
Sedikit Info buat teman-teman Sobat Realme. Jika ada pertanyaan soal tema yang error atau permasalahan link download yang error, Silahkan anda menghubungi saya melalui halaman contact us atau bisa juga berkomentar dibawah artikel ini.
Apakah Support Untuk Realme UI dan ColorOS 7: Khusus Themes MIUI 12 UI (RUI & ColorOS 7) ini sobat nggak perlu menggunakan Metode iMod Pro. Tapi jika themes tidak work atau hanya berjalan 5 menit maka tak ada salahnnya untuk mencoba pake iMod.
Apakah Real Control Center MIUI 12 wajib di Install?: Tidak juga, Teserah sobat, Jika ingin memiliki Tema MIUI 12 dengan tampilan Asli Control Center MIUI 12 maka sobat harus install aplikasi tersebut, Tapi jika tidak ingin memiliki Real Control Center MIUI 12 atau hanya ingin temannya tanpa Control Center sobat nggak perlu install aplikasi Real Control Center MIUI 12nya.

– Themes New MIUI 12ColorOS 5 | ColorOS 6 | ColorOS 7 | Realme UI
Apps Control Center MIUI 12
Restore Control Center MIUI 12 (Jika ingin custom sendiri, yang ini nggak perlu sobat download).
Kumpulan Wallpaper MIUI 12 Terbaru
– Cara Lengkap Pasang Control Center MIUI 12

Sedikit Info buat teman-teman Sobat Realme. Jika ada pertanyaan soal tema yang error atau permasalahan link download yang error, Silahkan anda menghubungi saya melalui halaman contact us atau bisa juga berkomentar dibawah artikel ini.

Aplikasi Control Center Support All Device Android Minimal 4.4+
Theme MIUI 12 Support Device: Realme X50, Realme Narzo, Realme 6, Realme 6 Pro, Realme C3, Realme 5s, Realme 5i, Realme C2, Realme X2 Pro Realme XT, Realme 5 Pro, Realme 5, Realme 1, Realme C1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme U1, Realme 3, Realme 3 Pro, Realme X, OPPO A3s, OPPO A5s, OPPO A7, OPPO F5, OPPO F7, OPPO F9, All Oppo & Realme UI ColorOS 5, ColorOS 6, ColorOS 7, Realme UI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *