Oppo Reno 4 2020, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Diposting pada

Salah satu vendor smartphone, Oppo terus mengembangkan inovasinya dengam berbagai smartphone yang mampu berdaya saing.

Yang Terbaru saat ini oppo reno 4, dikutip dari laman resmi Oppo Indonesia, dikabarkan Oppo akan mengenalkan ponsel terbaru Reno 4 pada Kamis (06/08/2020),

HP ini disebut-sebut bakal memiliki fitur-fitur yang menarik, diantaranya tampilan, fotografi dan teknologi yang canggih untuk saat ini.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto Oppo Reno 4 ini menyasar anak muda middle up income, pekerja, mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap tren saat ini dengan rentan usia 20-30 tahun.

Selain itu, Reno 4 juga ditujukan bagi mereka yang gemar merekam keseharian mereka dan membagikannya di sosial media, memainkan musik, game, streaming dan menonton acara secara online.

Untuk penampilan, Aryo menjelaskan Reno 4 memiliki bodi lebih tipis 0,15mm dari pendauhulnya. Jadi lebih ramping ya, enak buat dibawa. Hp ini Mengusung layar AMOLED 6,4 inci, perangkat tersebut juga hadir dalam dua pilihan warna yaitu Space Black dan Galactic Blue.

Varian Space Black tampil monogram dengan logo Oppo berulang pada cover belakang, sementara Galactic Blue membawa tampilan dengan material mate. Keduanya dilindungi dengan Gorilla Glass 3 di bagian belakang dan Gorilla Glass 5 di bagian depan. jadi ga usah hawatir soal ketahanan hp ini gaiss.

Bagian layar depan Reno 4 terdapat dual punch hole untuk ditempatkan AON Smart Sensor yang memiliki fungsi smart always on yang membuat perangkat tetap menyala saat mendeteksi perangkat pengguna dan smart spying prevention yang mencegah orang lain mengintip perangkat.

Lubang lainnya pada layar menjadi “rumah” bagi kamera depan 32MP dengan bukaan f2.4 yang membawa fitur baru, antara lain Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, AI Color Potrait Mode dan slow motion.
Sementara itu, dari segi fotografi, tampak hanya memiliki tiga kamera, Oppo ternyata membekali Reno 4 dengan empat kamera. Hadir dengan konfigurasi quadcamera, Reno 4 dibekali lensa utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 2MP dan lensa mono 2MP.

Kamera belakang Reno 4 membawa fitur sejumlah fitur baru, yaitu AI Color Potrait Mode yang membuat latar belakang menjadi hitam putih dan mengunci warna objek, Monochrome Video untuk dengan filter hitam putih yang hanya mengunci warna RGB.

Ada pula Night Flare Potrait yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh, smart slow motion 960fps, Ultra Steady Video 3.0 yang dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization.

Tidak hanya itu, Reno 4 juga mewarisi fitur fotografi dari pendahulunya, antara lain Ultra Dark Mode dan Ultra Clear 108MP. Melengkapi itu, Oppo juga meningkatkan aplikasi penyunting video bawaan dari ColorOS 7.2, SoLoop, yang didukung algoritma AI untuk memudahkan pengguna menyunting video.

Dari segi dapur pacu, Reno 4 ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm. Performa perangkat tersebut juga ditunjang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

Dibekali baterai 4105mAh, Reno 4 didukung dengan pengisian daya cepat VOOC 4.0 30W yang diklaim dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam 20 menit dan 100 persen dalam 57 menit.
Untuk perangkat lunak, Oppo Reno 4 telah berjalan pada ColorOS 7.2 yang dikembangkan dengan basis Android 10 membawa peningkatan kemampuan, di antaranya AI App Preloading yang mempelajari kebiasaan pengguna untuk membuat aplikasi terbuka lebih cepat.

ColorOS 7.2 juga membawa fitur Super Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Quick Return Bubble untuk gelembung ikon mengambang yang menampilkan informasi game yang berjalan di latar belakang, Icon Pull Down Gesture, serta Oppo Lab yang membawa fitur decision spinner dan lab ringtone.

Oppo berencana untuk menghadirkan edisi spesial khusus Indonesia dengan desain kotak Reno 4 yang dirancang lebih dinamis, juga menggandeng desainer aksesori Rinaldy Yunardi untuk menghadirkan aksesoris perangkat tersebut.

Untuk harganya kemungkinan perangkat ini akan dijual di Indonesia pada rentang harga Rp 5-6 jutaan.**

Gimana? tertarik untuk membelinya?
(Refrsi/MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *