Pengertian Definisi Google Adsense

Diposting pada
Google Adsense

Secara bahasa yaitu Ad singkatan dari Advertisement yang artinya iklan. Sedangkan kata Sense artinya rasa atau pengertian. Seiring perkembangan waktu Adsense kini dikenal dengan sebutan iklan, Google adsense artinya Iklan Google.

Pengertian Google adsense (GA) adalah kerjasama antara pengiklan melalui Internet atau blog yang di selenggarakan oleh Google. Melalui periklanan  adsense  pemilik situs atau blog yang telah mendaptar akan disetujui keanggotaanya dan diperbolehkan memasang iklan yang bentuk nya ditentukan oleh google di blog mereka.

Baca juga 2 cara mengatasi error pasang kode google adsense

KEUNTUNGAN memasang iklan Adsense kita akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik pengunjung, atau dikenal dengan istilah pay per click (Ppc) bayar per klik

Google adsense ini termasuk bisnis online yang paling populer di dunia. Seperti di ungkapkan oleh Google, situs besar dan kecil bisa mengikuti Program Google Adsense untuk mendapatkan dolar dari blogg atau penerbitan media online.

Google adsense ini didirikan setelah google mengakusisi pyra labs pada bulan Feruari 2003 ,Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense Sejak AdSense didirikan, unit AdSense for Content hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, serta satu negara Asia Tenggara yaitu bahasa Thailand.

Baca juga Ini dia alternatif google adsense

Namun akhirnya pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia kini didukung untuk menampilkan unit iklan AdSense for Content. Wasalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *