Perbedaan File dan Folder ?

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini Admin mengucapkan termikasih banyak kepada kalian yang selalu mensupport blog kami ini, tidak lupa juga admin mengingatkan kepada kalian untuk selalu menjaga kesehatan apalagi sekarang sedang terjadi Pandemic Covid 19 dan kalian pun harus berdiam diri di dalam rumah untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini.

Tetapi jangan khawtir dengan berdiam diri di rumah kalianpun bisa mendapatkan ilmu tambahan dengan cara belajar dari Internet seperti yang akan Admin bahas saat ini yaitu tentang Perbedaan File dan Folder.

Tentunya diantara kalian ada beberapa orang yang sudah tahu apa perbedaan antara File dan Folder, tapi jangan khwatir bagi kalian yang belum tahu apa itu Folder atau File admin akan sedikit menjelaskannya. Oke kalo begitu kalian simak saja pembahasan admin dibawah ini !!!

Logo File dan Folder
APA ITU FILE ?

File merupakan sebuah arsip yang terdiri dari kumpulan data. Sistem operasi seperti Widnows, Linux, MacOS dapat menyimpan file ke dalam Hard disk atau penyimpanna lainnya. Pengguna juga dapat melakukan beberapa operasi seperti membuka, membaca, memodifikasi dan menutup file.

Selain itu, File juga memiliki berbagai jenis Format seperti Gambar atau yang kita dapatkan menggunkan kamera dan menghasilkan gambar yang akan ber-format JPG atau PNG saat menjadi sebuah file. Berikut ini beberapa format file yang biasa kalian jumpai :

1.  File mp3 dan mp4 merupakan sebuah format file untuk format music dan video.
2. File Docx, ppt, txt, pdf merupakan sebuah format file yang didapat dari sebuah dokumen yang dapat menyimpan informasi berupa text.
3.   File JPG atau PNG merupkan sebuah format file yang didapat dari gambar

Baca Juga : Apa itu Sistem Operasi Linux ?


Sebenarnya masih banyak format file lainnya, tapi disini admin hanya menjelaskan beberapa format file yang umum atau biasa kalian temui dalam kehidupan sehari-hari. Oke sekarang kalian sudah paham dan mengerti apa itu FILE kan…
APA ITU FOLDER ?

Sebenarnya Folder merupakan tempat untuk menyimpan file dan folder itu sendiri atau bisa kita sebut direktori. Kenapa folder itu dibutuhkan?

Jawabannya sangat sederhana Folder diciptakan sebagai tempat untuk menyimpan File, jika kita ambil contoh dalam kehidupan sehari – hari File itu sama dengan sampah dan Folder itu tentunya adalah Tempat sampah. Maka dapat disumpulkan jika ada beberapa sampah yang  berserakan dimana – mana mungkin bagi sebagian orang akan risih dan pastinya anda akan membersihkan dan membuang sampah tersebut kedalam tempat sampah.

Baca Juga : Aturan penulisan Syntax dalam bahasa Python


Sama halnya dengan File, Jika semua File berada dalam satu tempat yang sama, mungkin akan membuat anda kesulitan dalam mencari atau mengidentifikasi File tersebut. Oleh karena itu diciptakanlah Folder sebagai tempat untuk mengatur dan menyusun File dalam satu tempat supaya tertata dengan rapih. Sama halnya dengan File, Pengguna juga dapat melakukan beberapa operasi seperti membuat, menyalin, dan menghapus folder tersebut.

Mungkin itu saja penjelasan singkat mengenai “Apa Pengertian dan Perbedaan File & Folder” Terkahir Admin mengucapkan Terimakasih karena telah berkunjung di website kami J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *