Realme C3 Akan Meluncur Awal Februari, Intip Spesifikasinya Disni

Diposting pada

Realme C3 dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya 6 Februari 2020, di India. Meski masih pekan depan, spesifikasi seputar smartphone ini ternyata sudah muncul di Flipkart.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (31/1/2020), Realme C3 dipersenjatai dengan Helio G70. Ada dua opsi memori, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Memiliki layar 6,5 inci, smartphone ini mengusung desain notch waterdrop. Layar Realme C3 sudah dibekali dengan Gorilla Glass, tapi belum diungkap lebih lanjut tipe yang digunakan.

Beralih ke sektor fotografi, Realme C3 memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP. Sebagai penunjang performanya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Berbekal kapasitas itu, Realme menyebut smartphone ini mampu bertahan dalam kondisi standby selama 30 hari. Selain itu, untuk bermain gim PUBG Mobile, perangkat ini disebut mampu bertahan hingga 10 jam.

Untuk diketahui, neberapa hari lalu, smartphone ini memang dilaporkan sudah lulus mekanisme regulator komunikasi Amerika Serikat (AS), Federal Communications Commission (FCC).

Selain sudah lulus mekanisme regulator, juga terdapat keterangan bahwa Realme C3 tersebut akan meluncur dengan ColorOS 7 berbasis pada Android 10.

Realme Rilis Buds Air di Indonesia

Kehadiran Realme C3 akan semakin meramaikan pasar smartphone. Realme termasuk vendor yang cukup sering merilis smartphone baru.

Selain smartphone, Realme juga merilis varian produk lain. Beberapa hari lalu, Realme merilis produk True Wireless Stereo (TWS) di Indonesia, Realme Buds Air.

Kehadiran perangkat ini diklaim membuktikan komitmen Realme yang tidak hanya pada perangkat, tapi juga aksesori pendukungnya.

Realme Buds Air ini sekaligus membuktikan kesungguhan Realme untuk masuk ke industri AIoT (Artificial Intelligence of Things).

“Realme tidak hanya memperhatikan produk dari sisi desain, tapi juga teknologinya. Hal ini bukan hanya pada perangkat, tetapi juga aksesorinya,” ungkap Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

Fitur Realme Buds Air

Felix mengungkapkan, Realme Buds Air dilengkapi fitur super low latency untuk Gaming Mode. Ia mengklaim latensi yang rendah saat mengaktifkan Gaming Mode, membuat kualitasnya hampir sama dengan earphone kabel.

Fitur-fitur lainnya termasuk teknologi dual mikrofon Environment Noise Cancellation (ENC), instant auto connection, dan interaksi cerdas untuk mengakses Google Assistant. Earphone TWS ini disokong chipset R1.

“Realme Buds Air ini menjadi jawaban bagi para pengguna yang menginginkan headset baru,” tutur Felix. Realme Buds Air dijual seharga Rp 899.000 di Indonesia.

(Dam/Why)(liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *