Review Samsung Galaxy Note 7 Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada

Samsung Galaxy Note 7 merupakan salah satu smartphone terlaris yang diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan ini. Meskipun merupakan perangkat keenam dari seri Galaxy Note, Samsung malah memberikan angka 7 agar sejajar dengan Galaxy S7.

Samsung Galaxy Note 7 adalah evolusi dari Galaxy Note 5 yang mewariskan komponen dan penyempurnaan hardware dari Galaxy S7. Termasuk penambahan slot microSD dan sertifikat tahan air IP68, dan fitur baru seperti layar lengkung dua sisi, stylus yang disempurnakan dan fitur software baru, Grace UX berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Ya, Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia pada 23 Agustus 2016 lalu. Samsung Galaxy Note merupakan produk premium dari smartphone Samsung yang hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia dengan mobilitas yang semakin tinggi.

Melalui perangkat ini, konsumen diklaim mampu melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan serta melakukan berbagai peran dengan maksimal. Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 terbaru saat awal rilis dibanderol berkisar Rp 10-11 juta.

Namun pada bulan September 2016 lalu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini pernah terpaksa melakukan penarikan pada Samsung Galaxy Note 7. Hal ini karena adanya isu tentang meledaknya baterai smartphone yang banyak dialami oleh pengguna.

Melakukan penarikan dan melanjutkan pengiriman smartphone tersebut dengan pemasok yang berbeda. Namun belum usai, Samsung Galaxy Note 7 dengan baterai baru justru mengalami masalah yang sama dan harus menarik kembali dari peredaran.

Walaupun sempat mengalami kasus demikian, ternyata masih ada beberapa penikmat produk smartphone Samsung yang masih ingin memilikinya. Berikut Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber untuk membahas lebih jauh lagi tentang Samsung Galaxy Note 7, Selasa (5/3/2019).

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Desain

Secara fisik, Samsung Galaxy Note 7 terlihat seperti seri Note sebelumnya. Disematkannya layar 5,7 inci dan dengan resolusi layat 1440 x 2560 pixels. Phablet ini memiliki dimensi 153.5 x 73.9 mm dengan ketebalan kurang dari 8 mm atau tepatnya 7.9 mm.

Layar 5,7 inci ini juga seudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi ke 5 yang pada Note sebelumnya hanya menggunakan generasi 4. Desain warna yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 7 ini tersedia dalam empat warna yaitu Onyx Black, Platinum Gold, dan Titanium Silver, dan Blue Coral.

Menariknya lagi, Samsung Galaxy Note 7 ini adalah penyempurnaan pada bentuk S Pen yang ketebalan mata pena berubah dari 1,6 mm menjadi 0,7 mm. Hal itu tentu memungkinkan kenyamanan dalam menulis bebas maupun menggambar.

Hebatnya lagi, S Pen ini juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan kata. Selain itu, Samsung Galaxy Note 7 ini dilengkapi dengan IP68 yang tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Kamera dan Baterai

Kamera utama pada Samsung Galaxy Note 7 ini hanya 12 MP, namun smartphone ini sudah mampu merekam hingga kualitas 4K. Sedangkan pada kamera depan disematkan lensa kamera sebesar 5 MP dan masih dilengkapi dengan dual video call dan Auto HDR.

Urusan daya tenaga, Samsung Galaxy Note 7 terbilang tidak begitu menonjol karena hanya dibekali baterai tanam dengan kapasitas 3500 mAh jenis Li-Po yang tidak dapat dilepas. Namun, untuk mendukung kenyamanan pengguna yang sebagian fiturnya membutuhkan banyak daya.

Phablet ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga memberikan daya pengisian yang efisien. Selain itu, Samsung Galaxy Note 7 ini juga bisa mengisi baterai dengan fitur Wireless Charging.

Memori

Hal paling mencolok yang dilakukan Samsung terhadap Galaxy Note 7 ini adalah ruang penyimpanan yang dilipat gandakan dengan memori internal menjadi 64 GB. Selain itu, kapasitas slot memori eksternal juga memperluas dengan menggunakan slot microSD hingga 256 GB.

Sedangkan pada sektor RAM berkapasitas 4 GB yang bakal memicu kinerja dari prosesor Octa-core empat lapis yang masing-masing berkecapatan 2.3 GHz Mongoose dan 1.6 GHz Cortex-A53 dipadukan dengan Chipset Exynos 8890.

Samsung Galaxy Note 7 masih menggunakan sistem operasi Android dengan OS Android v6.0.1 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Marshmallow yang bisa diupgrade menjadi Android Nougat.

Harga Samsung Galaxy Note 7

Melihat spesifikasinya yang sangat mumpuni, kamu pasti ingin memiliki Samsung Galaxy Note 7 ini. Untuk harga Samsung Galaxy Note 7 pada awal perilisannya di tahun 2016, smartphone ini dibanderol seharga Rp 10-11 juta. Namun karena seri ini segera ditarik peredarannya, maka kamu penggemar smartphone Samsung tak bisa menikmati Samsung Galaxy Note 7 ini.

Tak perlu bersedih, kamu bisa tetap memiliki Samsung Galaxy Note 7 dalam versi rekondisi yang diberi nama Galaxy Note FE. Ya, Galaxy Note FE ini merupakan reinkarnasi dari Samsung Galaxy Note 7. Dirilis pada Juli 2017 lalu dan produknya langsung diserbu oleh para peminatnya.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 versi rekondisi ini dibanderol jauh lebih murah dibanding dengan pendahulunya. Ya, Samsung Galaxy Note FE ini hanya dibanderol berkisar Rp 7 jutaan.

Samsung Galaxy Note FE ini bisa kamu jadikan pilihan untuk mengobati kekecewaan setelah ditariknya produk Samsung Galaxy Note 7 pada 2016 silam. Ya, seperti kita ketahui spesifikasinya pun tak berbeda jauh dengan pendahulunya.

(liputan6.com/Nisa Mutia Sari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *