Spesifikasi PC untuk Install BlueStacks Terbaru

Diposting pada

Spesifikasi BlueStacks Emulator Android 

Spesifikasi PC untuk Install BlueStacks Terbaru




System Requirements BlueStacks :

  1. Spesifikasi OS / Sistem Operasi Windows
  2. Spesifikasi Prosesor komputer / laptop
  3. Spesifikasi RAM
  4. Spesifikasi HDD / Harddisk
  5. Spesifikasi VGA di rekomendasikan



Download BlueStacks – Emulator Android Gratis :






infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Buat kamu yang ingin menginstall emulator android di PC komputer atau laptop untuk dapat bermain game-game di hp android ataupun untuk kegiatan lainnya.Mungkin kamu akan mencoba salah satu emulator yang cocok buat kamu.

BlueStack adalah emulator android yang lumayan cukup dikenal dan memiliki banyak penggunanya,mungkin ada diantara kamu yang sudah mengenal aplikasi bluestack ini.Bluestack saat ini mengalami banyak perkembangan untuk mendukung penggunaan emulator yang stabil dan mudah digunakan untuk para pengguna.

Untuk saat ini bluestack versi terbaru adalah bluestack versi 4,sebelum kmau menginstall bluestack versi 4,maka yang harus kamu lakukan sebelum menginstall bluestack adalah mengecek spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk menginstall aplikasi ini.

Untuk saat ini bluestack bukanlah aplikasi yang ringan lagi,jadi jika kamu tidak memperhatikan speknya ada kemungkinan kamu akan mengalami masalah pada saat menginstall ataupun menjalankan bluestack.


Berikut ini adalah spesifikasi yang dibutuhkan :


Spesifikasi Operating System (OS)


Untuk menginstall bluestack versi 4 kamu membutuhkan spesifikasi sistem operasi yang komptibel dengan bluestacks.Untuk saat ini bluestack lebih disarankan dapat dijalankan dengan baik dan lancar di sistem operasi windows.

Untuk minimum OS yang digunakan adalah Microsoft Windows 7 atau diatasnya,jadi kamu bisa menginstall aplikasi ini di windos 7 ,karena windows ini masih support dengan aplikasi ini.

Untuk OS yang direkomendasikan untuk install bluestack adalah Microsoft Windows 10 dengan versi yang pertama hingga versi terbarunya.Bluestack lebih merekomdasikan untuk dijalankan di Windows 10.


Spesifikasi Prosesor 


Untuk spesifikasi prosesor yang digunakan minimal adalah intel core 2 dua atau diatasnya,untuk dari bluestacknya sendiri spesifikasi prosesor ini tidak begitu penting,hanya saja bluestack memberikan informasi prosesor intel dan amd dapat digunakan.

Untuk spesifikasi prosesor yang direkomendasikan adalah prosesor dengan tipe multi-core dengan single thread dengan passmark score diatas 1000.Untuk tipe pasmask score diatas 1000 ini biasanya merujuk pada :

  1. Intel Core i7-7740X 
  2. Intel Core i5-9600K 
  3. Intel Core i7-7700K
  4. AMD Ryzen 5 3600X 
  5. Dan lain-lain



Prosesor diatas memang diatas 1000 bila kita kita tes dengan pengetesan standar CPU secara umum / general.

Mungkin spek prosesor diatas terlalu mahal atau tinggi buat komputer kamu,tenang saja prosesor diatas hanyalah contoh saja untuk bencmark atau passmark diatas 1000.

Contoh prosesor yang diatas 1000 bencmark adalah Intel Core i3-8300,prosesor tersebut memiliki frekuensi kecepatan 3.7 GHz dan ini adalah prosesor yang memiliki 4 core.

Jadi untuk prosesor merek intel,maka spek yang direkomendasikan oleh Bluestacks adalah Intel Core i3-8300 atau diatasnya.


Spesifikasi RAM


Spesifikasi RAM juga sangat penting kamu ketahui sebelum kamu menginstall bluestacks versi 4,spek ram untuk komputer atau laptop wajib kamu ketahui,supaya aplikasi bluestack ini dapat berjalan dengan baik di komputer kamu.

Untuk spesifikasi minimum atau spek minimalnya adalah 2GB,akan menurut saya spek RAM 2GB sangat kurang,mengapa ? karena tidak mungkin komputer kamu hanya menjalankan aplikasi dan service bluestack saja,untuk kamu pengguna windows 8 keatas saja sudah memiliki banyak service yang berjalan secara otomatis untuk menunjang OS tersebut.

RAM 4GB sudah cukup menjalankan bluestack di OS Windows 10,dan itupun kamu hanya bisa menggunakan atau menjalankan aplikasi bluestack saja,jika kamu membuka aplikasi lain di komputer kamu,maka itu akan sangat membebani kinerja RAM kamu,sehingga komputer kamu akan tampak lambat dan suka not responding.

Untuk spesifikasi yang direkomendasikan dari bluesatck adalah RAM 8GB atau diatasnya.Kamu dapat menjalankan aplikasi emulator android ini dengan lancar dengan spek RAM 8GB atau diatas 8GB.


Spesifikasi Harddisk / HDD


Untuk menyimpan ataupun menjalankan bluestack,media penyimpanan sangat mempengaruhi bagaimana aplikasi kamu bekerja pada komputer kamu.Untuk spesifikasi minimal untuk harddsik adalah kamu minimal memiliki HDD kosong 5GB untuk menyimpan file bluestack di komputer kamu.

Untuk spesifikasi harddisk yang direkomendasikan oleh bluestacks adalah SSD,kamu bisa menggunakan SSD dengan minimal SSD kosong 5GB.



Spesifikasi Grafik 


Untuk spesifikasi Grafik atau VGA yang direkomendasikan dari bluestack adalah VGA dari merek Intel/Nvidia/ATI,kamu bisa memilih salahsatunya.Grafik Intel/Nvidia/ATI yang memiliki nilai score dari benchmark atau passmark diatas 750.

Dan pastikan driver VGA kamu sudah di update ke versi terbaru dari masing-masing merek driver.


Demikian informasi tentang spesifikasi bluestack untuk komputer ataupun laptop,semoga bisa membantu kamu sebelum menginstall aplikasi emulator android Bluestacks,Gbu 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *