Suka dengerin Podcast? Jangan ngaku kalau belum coba Aplikasi ini

Diposting pada

Jalur Tekno – Podcast bisa jadi hal yang cukup ngetrend menjadi perbincangan saat ini. Buat yang belum tahu, podcast adalah konten audio namun berupa format video yang pada umumnya berseri. Podcast ini bisa diunduh kemudian didengarkan atau bisa juga didengarkan langsung dengan bantuan aplikasi.

Dalam artikel kali ini Jalur Teknoakan membahas mengenai aplikasi yang menyediakan layanangan PodCast dari media yang memberikan penawaran fitur yang berbeda beda.
Dalam penggunaan dan fungsi dari situs penyedia PodCast beberapa memiliki perbedaan berupa dari fitur serta ke sederhanaan untuk pengguna. Namun podcast tetaplah podcast yang berupa konten audio dan bisa didengarkan dimana saja.
Dari pada berlama – lama berikut beberapa aplikasi podcast terbaik, gratis, dan terpopuler ala Jalur Tekno :

1. Anchor

Aplikasi podcast terbaik yang layak dicoba adalah Anchor. Anchor dapat didapatkan secara gratis dan cukup populer. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak hanya dapat mendengarkan postingan podcast saja tapi juga bisa membuatnya sendiri. Anchor menawarkan hosting yang tanpa batasan sehingga pengguna bisa merekam audio lalu dengan bebas menyebarkannya ke banyak media.
Anchor ini punya keunggulan dalam fitur editingnya. Jadi pengguna dapat merekam audio kemudian mengeditnya sendiri untuk dipublikasikan. Bisa di beberapa platform yang diinginkan baik apple maupun google podcast. Uniknya pengguna aplikasi Anchor dapat sekalian berbisnis, karena memungkinkan mereka menghasilkan uang dari setiap postingan podcast yang dipublish.

2. CastBox

CastBox merupakan pilihan aplikasi podcast lainnya yang sudah cukup populer. Pasalnya aplikasi ini sudah meraih beberapa penghargaan. Mulai dari ‘Most Entertaining App’ hingga ‘Top Trending App’ yang semuanya diperoleh langsung dari platform google play. CastBox ini punya banyak sekali fitur.
Diantaranya adalah mendukung 70 bahasa, menu belajar bahasa asing, dukungan Amazon Echo, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dikenal telah berhasil membuat 10 juta pengguna berhasil menginstallnya. Di dalam CastBox ini sudah menyediakan sekitar 95 juta podcast yang dapat pengguna dengarkan secara online maupun offline.
Fitur andalan CastBox adalah adanya menu sinkronisasi cloud. Artinya memungkinkan pengguna untuk melanjutkan podcast yang telah dibuat sebelumnya di perangkat lain. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan sama sekali tidak ada iklan di dalamnya.

3. Google Podcast

Sebetulnya ada beberapa aplikasi dari google yang bisa mendukung pengguna menikmati podcast. Namun aplikasi Google Podcast ini dianggap merupakan aplikasi terbaik. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan sangat cocok diinstall ke android. Google Podcast punya tampilan yang luar biasa sederhana sehingga lebih mudah dimengerti pengguna.
Ditambah lagi Google Podcast sudah dilengkapi dengan perpustakaan podcast yang sangat lengkap. Pengguna bisa bebas memilih mana yang menurutnya menarik kemudian mengunduhnya untuk dinikmati nanti. Aplikasi ini masih didukung oleh google assistant, sehingga memudahkan pengguna mendengarkan podcast dari beragam perangkat.

4. Pocket Casts

Merupakan andalan aplikasi podcast terbaik. Pocket Cats punya banyak sekali fitur. Diantaranya adalah tersedianya banyak tema, ada pilihan dark dan light mode, serta sleep timer. Penggemar layar OLED sangat disarankan untuk mencoba aplikasi ini. Pasalnya Pocket Casts sudah dilengkapi dengan tema extra dark yang sangat menarik.
Bisa dikatakan aplikasi ini adalah jenis premium meskipun dapat didapatkan dengan gratis.  Pocket Casts bahkan punya menu sinkronisasi sehingga memungkinkan untuk dihubungkan dengan banyak perangkat. Tahun 2019 lalu, aplikasi ini diketahui mulai melakukan perombakan. Hasilnya kini memiliki tampilan yang lebih baik dan nyaman, serta enak dipandang.

5. PodBean

PodBean merupakan aplikasi podcast terbaik yang juga layak dicoba. Hal ini karena PodBean dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Seperti menyediakan banyak sekali pilihan podcast yang telah disusun berdasarkan kategori. Selain itu PodBean ini juga bisa dipergunakan sebagai studio podcast.
Pengguna bisa membuat podcast sendiri dan mengkreasikannya menggunakan fitur di dalamnya. Mulai dari mengatur background musiknya, mengatur efek suara, bahkan menggabungkan beberapa audio. Aplikasi ini juga telah didukung oleh chromecast serta dapat diintegrasikan dengan amazon alexa.
Itu tadi informasi tentang apa saja aplikasi podcast terbaik, gratis, dan terpopuler. Hingga saat ini podcast begitu diminati terutama oleh anak muda. Maka tidak ada salahnya membuat konten podcast, dengan bantuan beberapa aplikasi di atas.

6. Podcast Addict

Podcast Addict merupakan sebuah aplikasi yang memberikan fitur untuk mendengarkan ribuan Podcast yang bisa digunakan dengan mudah melalui aplikasi resmi yang ada di Playstore dan Apple Market untuk pengguna iOs. Podcast Addict juga memberikan akses yang memungkinkan untuk mengakses ribuan buku audio, radio, live steraming, youtube, dan soundcloud dalam aplikasi satu ini. Tentunya aplikasi ini sangat mewadahi bagi anda yang sedang mencari aplikasi podcast di smartphone anda.

7. Podcast Go

Podcast Go adalah aplikasi yang memberikan fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi podcast tawaran lainnya, aplikasi podcast ini memberikan fitur yang sangat membantu bagi anda yang suka mengedengarkan podcast dengan keterbatasan jaringan. Aplikasi ini memberikan fitur mendengarkan secara offline, maka jika anda terhubung ke suatu jaringan anda dapat mengunduh banyak audio untuk didengarkan kapan saja tanpa khawatir kehabisan paket data internet.

8. Spotify

Spotify adalah aplikasi mendengarkan musik yang sudah dimiliki pengguna smartphone berjumlah hampir berjumlah 600,000,000 pengguna. Aplikasi spotify ini memberikan fitur yang mudah untuk mendengarkan musik pilihan dari artis ternama yang tersedia dan dapat pula digunakan sebagai media player musik pada lagu yang ada dalam Smarphone anda. Dengan aplikasi ini kita sangat memungkinkan untuk mendengarkan Podcast, karena pada situs Anchor memberikan kemudahan untuk menerbitkan Podcast yang ada ke dalam aplikasi Spotify. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa layanan Spotify memberikan banyak pilihan Podcast yang tersedia karena kemudahannya dalam menerbitkan Podcast.

9. Apple Podcast

Aplikasi ini tentunya tidak kalah popular dari kalangan penyedia layanan podcast, aplikasi ini terkenal karena dalam isianya terdapat banyak audio atau podcast yang ada. Hal yang membuatnya terkenal pula akibat banyaknya pengguna Apple yang memiliki inspirasi untuk berbagi kisah melalui Apple Podcst ini.

10. Soundcloud

Soundcloud adalah aplikasi yang sudah cukup lama ada untuk berbagi lagu maupun audio, dapat digunakanan di Smarphone Android dan iOs, bahkan dapat digunakan dalam PC melalui website dari penyedia layanan ini. Aplikasi ini masuk menjadi salah satu rekomendasi untuk anda yang sedang mencari layanan penyedia Podcast, dengan isian yang memungkinkan untuk anda mendengarkan Audio Podcast dimana saja berada.
Banyak pilihan yang Jalur Teknoberikan untuk anda yang sedang mencari aplikasi penyedia layanan Podcast, anda dapat memilih satu sampai semuanya bila mana anda tengah mencari banyak pilihan dari layanan yang ada. Namun admin sarankan untuk tidak berlebihan untuk menginstall semua aplikasi yang ada, cukup dua untuk mendengarkan audio siniar. Walapun demikian anda bebes untuk mencoba semua aplikasi yang ada.
Bila anda menyuka blog ini anda dapat melakukan Like pada halaman yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *