Themes Oxygen OS UI for All Device OPPO & Realme

Diposting pada

Hallo Sobat, Kali ini ada themes baru lagi nih yang mungkin harus anda coba di perangkat OPPO dan Realme anda. Themes kali ini ‘Oxygen OS‘ yang tentunnya memiliki desain yang sangat simple dan modern yg tentunnya akan sangat cocok buat kamu yang suka dengan desain tersebut. Jika anda penasaran dengan fitur-fitur yang dihadirkan pada themes ini silahkan simak berikut ini.

Oxygen OS adalah salah satu OS yang dibuat oleh OnePlus untuk produk/smartphone mereka. Oxygen OS memiliki tampilan yang sangat keren yang tentunnya mampu bersaing dengan OS Seperti ColorOS, MIUI, dan One UI. Kali ini admin bakalan sharing Themes Oxygen OS, Meskipun tak semuannya mirip serti asli tapi anda bisa merasakan themes dengan desain khas dari Oxygen OS.

Themes Oxygen OS adalah salah satu themes terbaru yang admin sharing. Themes ini tentunnya memiliki desain khas dari Ponsel-ponsel OnePlus yang tentunnya sudah menggunakan OS khas Mereka yaitu: Oxygen OS. Themes ini dilengkapi dengan Icon Pack terbaru yang tentunnya tembus berbagai aplikasi karena telah disesuaikan dengan fitur Icon Pack ‘Launcher‘ didalam themes tersebut, Tak hanya itu Lockscreen Style, Wallpaper dan beberapa fitur standart lainnya juga hadir pada themes ini, Berikut ini adalah fitur lengkap dari Themes Oxygen OS.

Features Themes Oxygen OS:

– Widget (Clock)
– Lockscreen Style (Oxygen OS Terbaru).
– Wallpaper Oxygen OS Full HD
– Icon Pack Oxygen OS (Tembus sampe ke akar).
– Apps Modifikasi: Kontak, SMS/MMS, Settings and Music
– System UI: Sys Bar Navigation, VOOC, Bettery, dll.

JIKA PONSEL ANDA MEMILIKI FITUR ‘LOCKSCREEN MAJALAH’ SILAHKAN MATIKAN TERLEBIH DAHULU, JIKA TIDAK DIMATIKAN MAKA THEME LOCKSCREEN DI ATAS TIDAK AKAN BERFUNGSI KARENA TERHALANG OLEH LOCKSCREEN MAJALAH. BERIKUT INI ADALAH CARANNYA MATIKAN FITUR INI:

– Pengaturan> Layar Beranda & Majalah Layar Kunci.
– Pilih Majalah Layar Kunci > Silahkan Nonaktifkan Fitur ini (Jika sudah Menonaktifkan fitur ini, Silahkan Terapkan tema kembali)
– Silahkan Charger Ponsel Realme atau OPPO anda dan lihat hasilnnya.
Fitur Pilih Majalah Layar Kunci sering kali aktif dengan sendirinnya, Jadi saran saya untuk selalu menge-check jika fitur ini aktif maka Lockscreen style animation mungkin nggak bakalan berfumgsi.

● PEMASANGAN THEMES di (Realme UI and ColorOS 7)

1. Hapus Folder ‘ColorOS‘ di Memori InternalColorOS (Hapus).
2. Pilih Tema dan Terapkan Tema / Uji Coba
3. Setelah tema berubah, Silahkan masuk lagi ke Memori Internal dan Hapus lagi Folder ColorOS yang otomatis muncul lagi seperti di No 1.
4. Terakhir Jangan lupa juga Hapus Data Theme Store.
5. Selesai.

● PEMASANGAN THEMES di (ColorOS 5 and ColorOS 6)

1. Unduh Themes terlebih dahulu melalui link yang sudah admin sediakan dibawah.
2. Setelah berhasil download, Silahkan Buka: File Manager> Memori Internal> Semua> Download dan Cari file yang sudah anda download tadi.
3. Pasang Themes seperti biasa, Uji coba tunggu hingga kembali ke-menu Beranda hingga UI Berubah.
4. Setelah berhasil, Jangan lupa Hapus Data ‘Themes Store’.
5. Bisa langsung ke Info Apl> Hapus Data atau juga Lewat Settings> Aplikasi> Themes Store> Hapus Data.

Rekomendasi Tema Keren Lainnya:

– Themes Keren 8bit ‘Spaceman Pixel UI’
 Themes Mirip ASUS ZenUI 5 Keren!
– Themes Mirip Xiaomi Black Shark 3 Terbaru
Ubah Tampilan ColorOS anda menjadi Oxygen OS (Launcher).

● Buat Yang Belum Punya Themes Store di ColorOS:

1. Download file APK ColorOS Theme Store dibawah. (Khusus yang belum punya aja, Tapi jika sudah punya silahkan skip Tutorial ini).
2. Install Seperti biasa. Lalu akan muncul permintaan izin (centang Jangan tanyakan lagi) lalu pilih OK saja.
3. Anda akan menuju ke Privacy, Pilih setuju.
– Izinkan Theme Store Mengelola telpon
– Izinkan Theme Store file, foto & media
4. Selesai.

● FAQ Theme Store:

Apakah Menggunakan Tema Pihak Ke-3 aman?: Aman sobat, Tidak ada kaitan dengan system rusak dsb.
Perlukah menginstall APK Theme Store?: Tergantung, Jika anda menggunakan Color OS 5.0+ tapi tidak disediakan Theme Store anda bisa mencobannya menggunakan APK, Tapi jika ColorOS anda sudah dilengkapi dengan Theme Store anda tidak perlu install Theme Store.
Theme Store Error di Realme 3 dengan Code Error -2: ini bermasalah dengan software theme store yang rusak, Untuk memperbaikinnya anda bisa baca artikel berikut ini: Mengatasi Error -2 Saat Mengganti Themes di ColorOS 6.0
Perangkat apa saja yang bisa menggunakan tema ini? : Semua perangkat OPPO & Realme atau Device lainnya yang menggunakan Sistem Operasi ‘COLOR OS‘ minimal version 5.0 yah, Selain itu belum saya coba.
Bug Widget di ColorOS 6: Jika kamu menemukan bug di bagian Widget JAM, Tentang saja Hal ini bisa diatasi dengan mudah kok, Carannya hapus widget jam yang sudah. Setelah itu tambahkan widget baru, Pastikan anda menambahkan widget yang ke-3 yang 5×2.

– Themes Oxygen OS UI: ColorOS 5.2 / ColorOS 6.1
4 Stock Wallpaper Oxygen OS Full HD

Support Devices: Realme 6, Realme 6 Pro, Realme C3, Realme 5s, Realme 5i, Realme C2, Realme X2 Pro Realme XT, Realme 5 Pro, Realme 5, Realme 1, Realme C1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme U1, Realme 3, Realme 3 Pro, Realme X, OPPO A3s, OPPO A5s, OPPO A7, OPPO F5, OPPO F7, OPPO F9, All Oppo & Realme UI ColorOS 5, ColorOS 6, ColorOS 7, Realme UI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *